Ruang Keluarga by JOAO DINIZ ARQUITETURA

Rumah 86 m² yang Akan Mencuri Hati Anda!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Hari ini, kami akan menampilkan sebuah proyek yang benar-benar istimewa! 

Sekilas, kita pasti akan merasa seolah-olah berada di sebuah pedesaan yang dikelilingi oleh hutan yang masih perawan. Tapi kenyataannya, rumah ini berdiri di Minas Gerais, daerah kedua dengan populasi penduduk terbanyak di Brasil. 

Desain rumah ini dibuat oleh arsitek Joao Diniz, bekerjasama dengan seorang seniman plastik, Jorge dos Anjos. Temanya didasarkan pada gubuk primitif, yang melibatkan hawa pegunungan dan alam di sekitarnya, dan juga material-material canggih masa kini. Desain organiknya merujuk pada kondisi lokasi, lalu dikembangkan menjadi dua lantai, menghadap danau yang indah. 

Di sini, Anda akan terinspirasi oleh sebuah proyek yang sangat halus, detil, dan menakjubkan. Selamat menikmati!

Tampilan Luar

Penutup rumah, dibuat dengan maksud untuk meningkatkan perputaran udara di dalam ruangan. Bentuknya menarik perhatian, disangga oleh tiga pilar miring. Berlawanan dengan sisi rumah yang tertutup, fasad depan rumah benar-benar transparan dan terbuka ke luar, membentuk ruang yang ideal untuk bersosialisasi. Dan di samping itu, rumah ini dibangun dengan struktur logam yang halus, yang kontras dengan bentuk sisinya yang lebih kuat dan penuh hiasan.

Penerangan

 Rumah by JOAO DINIZ ARQUITETURA
JOAO DINIZ ARQUITETURA

Casa Eugênia por Joao Diniz Arquitetura

JOAO DINIZ ARQUITETURA

Rumah seluas 86 m² ini memiliki bentuk yang tidak biasa, dan menyajikan serangkaian solusi modern dengan penampilan yang sangat inovatif.

Seperti yang kita lihat, kedua sisi dindingnya melengkung, untuk menerima penutup metalik berwarna putih, yang berfungsi untuk menahan panas dan meredam bunyi. Sementara bahan logamnya tampil kontras dengan pencahayaan hangat dan tone-tone dari warna bumi, menghadirkan komposisi yang hangat.

Interior

Pada interior arsitektur yang indah ini, kita akan menemukan gaya yang lebih rustic, yang menggabungkan material logam, kayu dan batu, dalam berbagai tekstur dan warna. Cahaya yang berlimpah adalah elemen utamanya, yang diperoleh dari jendela besar yang terbentang dari lantai bawah hingga atas. Dengan cara ini, area makan dan dapur yang diposisikan di bawah kaki rumah, tampil cemerlang. 

Antara interior dan eksterior semuanya terintegrasi, dan sangat harmonis!

Pesona yang Lain

Interior rumah ini juga menyerap pilihan warna yang menarik, yang membawa kejutan dan pembaruan, di samping warna putih yang menghias sebagian besar dinding dan struktur logam di tangga. Ini adalah cara yang tepat untuk menyoroti kehadiran panel dan pintu berwarna oranye, yang membuat lingkungan sosial menjadi lebih semarak. Dan lantai kayu yang digunakan, membawa kehangatan dan memberikan pesona yang lebih pada ruangan.

Untuk Dinikmati

Di ruang umum di lantai bawah, kita juga akan menemukan sebuah area rekreasi dan relaksasi kecil, tepat di samping balkon. Di sini kursi berlengan menentukan ruang yang dirancang untuk menikmati matahari dan pemandangan. Dan sebagai detilnya, komposisi gambar dengan berbagai bentuk dan warna menghiasi dinding, menghidupkan atmosfir ruangan. Jelas ruangan ini benar-benar dipikirkan secara menyeluruh, dan terjaga keharmonisan serta hubungannya dengan setiap sudut rumah.

Lantai Atas

Dan di lantai dua, kita akan menemukan kamar dengan balkon yang besar – sebenarnya lebih dari sekedar balkon, di sini kita memiliki koridor sejati, yang dikelilingi oleh pemandangan alam sekitar yang luar biasa.

Seluruh permukaan kaca pada fasad rumah juga meningkatkan kecemerlangan dan kecerahan interior rumah. Dan kontras antara kayu dan struktur metalik berwarna putih tidak hanya hadir di fasad rumah, tapi juga dibawa ke furnitur interior, bahkan lebih ditonjolkan lagi – sebuah pengulangan yang dilakukan untuk menyatukan keseluruhan komposisi gaya rumah.  

Dan yang juga patut kita kagumi, adalah ukiran kayu yang indah yang menghiasi ruangan, yang membuat area ini semakin istimewa.

Denah

Dan kami mengakhiri tur dari rumah yang indah ini, dengan dengan pandangan yang lebih jelas mengenai proporsi dan bentuk arsitektur rumah yang ditunjukkan melalui denah dan potongan-potongannya. Di sini kita bisa menyadari bahwa pendistribusian ruang bisa menjadi inspirasi besar bagi rumah tinggal tunggal yang memprioritaskan penggunaan ruang, dan hubungan langsung dengan eksterior rumah.

Apakah Anda menyukai gaya arsitektur rumah ini? Berikan komentar Anda di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!