Ruang Makan by Sarau Arquitetura

15 Desain Dapur Seluas Kurang Dari 10 m²

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kecuali Anda sangat kaya, besar kemungkinan luas dapur Anda berada pada kisaran 8-15 meter persegi. Tak perlu berkecil hati, bahkan ruang sempit pun akan terlihat menarik jika didesain dengan tepat untuk menonjolkan potensinya. Sebuah dapur yang didesain secara tepat bukan hanya akan menjadi tempat nyaman untuk memasak, namun juga ruang penyimpanan yang layak. Sayangnya, dapur sering tidak mendapat perhatian ekstra. Akibatnya, penghuni rumah sering merasa gerah tinggal di ruang sempit. Padahal masalah ini bisa diselesaikan dengan desain dan tata letak fungsional. 

Oleh karena itu, kami telah membuat daftar 15 desain dapur di bawah 10 meter persegi untuk referensi Anda. Silakan cermati dan pilih mana yang Anda suka. 

1. Dapur 8m²

 Dapur by CuisiShop
CuisiShop

​Une petite cuisine sur-mesure à Paris

CuisiShop

Dengan tata letak bentuk U, fasad batu bata putih dan unit penyimpanan yang rapi, dapur ini menjadi tempat memasak dan tempat penyimpanan yang menyenangkan bagi penggunanya. 

2. Dapur 9m²

Dapur ini komplit dengan pernak-pernik dunia modern. Selain tata letak yang dirancang dengan baik, kami juga menyukai paduan antara dinding batu bata bercat putih dan elemen berlapis krom. Papan tulis menjadi daya tarik sekaligus meningkatkan efisiensi ruang. 

3. Dapur 6m²

Meja counter bentuk L memungkinkan tersedianya tempat penyimpanan sekaligus area memasak yang memadai. Paduan merah dan hitam sangat mengagumkan dengan meja makan warna merah menyala. 

4. Dapur 2m²

Desain ini bisa diterapkan jika Anda tinggal di apartemen studio kecil. Meski area memasak sangat terbatas, dapur tetap tampak menarik berkat backsplash warna biru dan deretan lampu di langit-langit. 

5. Dapur 4m²

Dapur ini memiliki desain yang sama dengan dapur pada gambar 2. Dengan paduan merah dan hitam yang menarik dan meja counter bentuk L, memasak di dapur ini jadi menyenangkan. 

6. Dapur 6m²

Hal yang menarik dari dapur ini adalah desain tempat penyimpanan yang sempurna dan memungkinkan penggunanya untuk menyimpan persediaan bahan makanan tanpa membuat dapur penuh sesak. 

7. Dapur 5m²

Dapur ini menyatu dengan ruang tamu dan dilengkapi meja dapur berbentuk U, sehingga tersedia area memasak yang lapang. Paduan antara lemari dapur putih dan pelapis kayu merupakan sentuhan modern dan kontemporer di sini. 

8. Dapur 2m²

 Dapur kecil  by MILL-HOUSE

Jika piring-piring kotor sedang bertumpuk di bak cuci piring, Anda bisa menutup pintunya. Persis seperti menutup lemari. Ide brilian bukan? 

9. Dapur 4m²

 Dapur by paola bagna
paola bagna

Kitchenette

paola bagna

Meski luasnya hanya 4m², tata letaknya yang efisien membuat dapur tampak lapang. Cara arsitek menggabungkan berbagai elemen kayu yang berbeda di sini sungguh mengagumkan. 

10. Dapur 6m²

 Kitchen by Ansidecor
Ansidecor

Ilha com balcão

Ansidecor

Dapur kecil ini didukung oleh paduan sempurna antara warna putih dan ungu. Selain meja counter, tersedia juga sebuah meja tengah dapur yang berfungsi untuk memasak, mencuci piring, dan makan bersama. 

11. Dapur 9m²

Rapi dan berkelas adalah dua kata yang cocok untuk dapur ini. Dengan tata letak leluasa, finishing dinding brilian, dapur ini tampak menarik dan trendi. 

12. Dapur 4m²

Dapur yang satu ini juga cocok untuk apartemen studio kecil. Pemilihan warna yang artisitik dan desain dapur minimalis menjadikan area ini tempat memasak dan ruang makan yang nyaman bagi siapa saja. 

13. Dapur 6m²

Dapur ini pilihan sempurna untuk apartemen dengan satu kamar tidur. Paduan warna kuning dan biru mencerminkan karakter dinamis. Sedangkan meja tengah dapur bisa berfungsi sebagai tempat memasak sekaligus meja makan. 

14. Dapur 7m²

Dapur ini adalah paduan sempurna antara gaya industrial yang chic dan elemen desain kontemporer. Pemanfaatan papan tulis sebagai backsplash adalah ide keren yang fungsional. 

15. Dapur 9m²

 Dapur by Parisdinterieur
Parisdinterieur

Cuisine bleu acier vintage carreaux de ciment

Parisdinterieur

Dapur ini cantik berkat penggunaan furnitur dapur biru pucat yang berpadu dengan cant dinding dan backsplash warna putih. Satu lagi, lantai dapur berpola mosaik membuat dapur ini terlihat anggun. 

Baca juga: 

27 Dapur Terbaik Agar Kita Suka Masak

Manakah dapur kecil yang paling ingin Anda miliki? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!