by thinkTREE Architects and Partners

Rumah Kontainer dengan Interior Kayu Menawan

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Kontainer mungkin terdengar seperti benda yang digunakan di pelabuhan terutama untuk transportasi logistik. Tentu saja, setiap negara menggunakan ini untuk menyimpan barang dan transportasi yang aman, di pedesaan berguna untuk area dekat sawah, dan memudahkan juga para petani ke tempat penampungan sementara. Jadi memang ada kontainer yang sudah kita kenal, tapi bagaimana dengan kontainer yang berfungsi sebagai tempat tinggal? Kita pasti akan mempertanyakan tentang kelayakannya. Mungkin Anda berpikir apakah kita bisa bernapas di dalamnya atau apakah ini digunakan untuk keperluan angkutan transportasi atau untuk area penyimpanan, bagaimana interiornya,  atau secara hukum tidak perlu dipikirkan terlalu dalam.

Tapi hari ini, pikiran negatif tentang rumah kontainer dapat membuat Anda merebahkan diri. Mari kita lihat apakah rumah kontainer bisa jadi tempat tidur yang efektif dan praktis bagi Anda sekeluarga.

Proses hukum yang paling penting

Sebelum melihat sejumlah keuntungan, seperti efisiensi dan rasionalitas ekonomi, kita harus melampaui titik keluar dari rumah kontainer yaitu tidak ada masalah hukum. Dulu, kontainer digunakan hanya sebagai tempat tinggal sementara di daerah pedesaan, ada masalah hukum karena pembatasan instalasi terhadap penggunaan jalan perumahan. Baru-baru ini, peraturan instalasi dikurangi sehingga dapat memasang fasilitas listrik, air, dan gas dalam wadah. Dengan kata lain, tidak ada masalah hukum dalam menggunakan kontainer untuk perumahan.

Namun, tergantung pada ukuran kontainer yang diizinkan dan poin yang berbeda dari kasus kontainer Lee Dongsik, terlepas dari wujudnya dan pasang kembali. Selain itu, jika Anda memasang rumah kontainer di tanah yang terletak tepat di peta kadaster dapat membantu daerah tersebut dan memudahkan kartu identitas. Selain itu, sangat mungkin untuk membangun rumah kontainer di tanah milik orang lain serta proses pemasangan di atas tanahnya. Saat ini, izin penggunaan lahan akan tunduk pada sewa atau izin pemilik tanah sesuai dengan konstruksi lokal.

Jenis rumah kontainer

Rumah kontainer dapat dibagi menjadi 3 jenis. Yang pertama adalah rumah kontainer keluhan. Rumah kontainer ini harus dipisahkan dari pondasi bumi tidak boleh melebihi area maksimal 20㎡ (6 meter persegi). Hal ini biasanya karena sesuai dengan nongmak atau leisure scaffolding untuk keperluan penggunaan sementara jauh dari rumah kontainer yang saat ini kita rencanakan.

Kontainer kedua adalah jenis hunian hanya untuk kita. Pemasangan lebih dari 20㎡ (6 meter persegi) atau izin permanen, otorisasi, dan mengikuti prosedur otorisasi harus melakukan pendaftaran rumah dan bangunan umum yang sama. Rumah kontainer ini menerima pembangunan baru untuk tempat tinggal yang resmi dan instalasi pengolahan air limbah harus dibangun di luar.

Akhirnya, jika yang ingin dibeli dapat diubah, pilihlah jenis rumah kontainer generik. Ini sesuai dengan kondisi yang harus ada kamar mandi, kabel listrik, pemanas, konstruksi isolasi, kedap suara, kondensasi, dan sebagainya di dalam.

Keuntungan dari rumah kontainer

Ada beberapa jenis kontainer rumah yang kompleks, dan tidak perlu panik. Yang pertama dikecualikan karena bukan tempat tinggal dan dibandingkan untuk membangun rumah kontainer, kedua dan ketiga rumah Anda sendiri, karena ada begitu banyak keuntungan. Pertama, bila dibandingkan dengan konstruksi rumah kontainer adalah rumah umum, cukup ekonomis dalam hal biaya. Karena untuk waktu yang lama mudah untuk menginstal dan konstruksi sederhana juga bergerak, tidak perlu membangun rumah. Selain manfaat ekonomi, kita tidak boleh lupa bahwa tujuan utamanya adalah untuk mengangkut kontainer dan menyimpannya secara menyeluruh melindungi interior dari lingkungan luar. Kontainer dengan strukturnya yang kokoh sendiri saja, seperti pada beton bertulang atau kayu yang ada pada dasar bangunan tidak berbeda dengan bangunan biasa. Selain itu, bisa disebut keuntungan besar sehingga kita bisa leluasa mengubah interior rumah kontainer. Meski sejumlah batasan harus mengubah konstruksi umum ruang interior dan bisa mengubah ruang hidup bebas sesuai gaya hidup kita, jadi jika rumah itu kontainer di dalam kompartemen akan berubah. Juga karena hubungan antara kontainer tidak mulus, kita perlu berbuat lebih banyak untuk kekhawatiran bahwa hal itu tidak dapat memanfaatkan ruang dengan benar.

Pada foto di atas karya perusahaan domestik THINKTREE ARQUITECTS AND PARTNERS ini memiliki desain rumah kontainer, dengan bagian penghubung antara kontainer bersuasana nyaman yang tercipta berkat tangga bahan kayu. Tangga ini semakin istimewa berkat jendela yang didesain terbalik membiaskan cahaya unik.

Kerugian dari rumah kontainer ini

Banyak manfaat rumah kontainer cukup untuk memberikan potensi. Sebuah jendela seperti yang ditunjukkan pada foto di atas nampak ada dimana-mana di dalam rumah, ingin menghasilkan suasana yang lebih dekat dengan alam dan bagus.

Namun, untuk rumah yang lebih lengkap dan unik, ada kebutuhan untuk meninjau kembali kepedulian bersama terhadap rumah kontainer. Apakah rumah kontainer bisa menjadi hangat seperti rumah biasa dan sejuk di musim panas dan musim dingin, atau yang tidak terlalu terpapar kebisingan luar. Ada jawaban yang jelas untuk ini! Buat ketidaksepakatan baru-baru ini antara dinding luar dan dinding dalam kontainer, musim panas, udara panas sejuk untuk keluar dari bola ventilasi atas dan udara musim dingin di dalam lapisan insulasi harus kontainer yang jauh lebih hangat dan nyaman karena berfungsi. Sebagai prinsip tumbler.

Ada lagi, dibanding tipe perumahan lain yang perlu diperiksa adalah relatif tidak lebih rentan terhadap kebakaran. Ini mungkin cukup untuk mencegah isolasi pilihan yang tepat. Isolasi rumah kontainer sebaiknya dipilih dalam busa kaku berbasis busa fleksibel atau berbahan dasar air. Merkuri adalah sebagai insulasi busa lunak yang dirancang untuk keselamatan dan isolasi termal dari api yang tidak dapat membakar pemadam sendiri. Jadi akan ada penundaan pertama jika terjadi kebakaran, ketatnya dan adhesi. Tentu saja, setelah konstruksi, seperti udara dingin itu tidak mempengaruhi suhu dan kelembaban sesuai dengan musim atau sejenisnya.

Struktur rumah kontainer

Biasanya, ketika Anda memikirkan citra rumah kontainer di pikiran Anda akan cenderung mengingat kontainer yang diletakkan begitu saja seperti struktur studio, tidak ada perbedaan antar ruang. Tapi, Anda bisa menciptakan berbagai ruang yang terhubung ke kontainer dalam beberapa jilid, keuntungan praktis dari rumah kontainer bahkan bisa menggunakan koneksi mereka. Rumah peti kemas bisa berupa rumah susun, rumah ini bisa dihubungkan dengan kelipatan terbuka beberapa kontainer. Selain itu, dengan memindahkan kontainer di dalam kompartemen, tergantung pada ukuran keluarga atau gaya hidup, Anda bisa memiliki rumah yang indah dengan memanfaatkan ruang secara efisien.

Metode interior

Melihat foto di atas, bisa dilihat bahwa kelapangan rumah cukup besar dan luas sehingga dapat merancang ruang tamu Anda tanpa batasan. Tangga- tangga yang menghubungkan dengan volume wadah kontainer dan diletakkan di atas ruang tamu merupakan salah satu peran besar aksesoris interior. Selanjutnya, mungkin ada yang terhubung untuk mencari hangatnya sinar matahari penuh dengan jendela besar di langit-langit dan lantai. Jika Anda ingin merancang ruang rahasia yang berlawanan dapat mengurangi jendela sesuai dengan keinginan Anda. Tempatkan sofa kulit besar di ruang terbuka, sebuah kursi kecil dengan berbagai warna di sana-sini juga bisa dibentuk dengan menempatkan suasana kafe dengan meja mini.

Temukan berbagai inspirasi menarik lainnya pada buku ide ini:

10 Ide Jitu untuk Memudahkan Anda Berkebun

12 Ide Menawan Bagi Anda Yang Ingin Membangun Rumah Sendiri

Bagaimana jika Anda memiliki rumah kontainer? Beri komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!