Kamar Mandi by Casa100 Arquitetura

5 Cara Mudah Membuat Kamar Mandi Tetap Kering Dan Bersih

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Setiap orang pasti sangat menyukai kamar mandi yang kering dan bersih. Namun bagaimana membuat kamar mandi tetap kering dan bersih? Berikut ini kami berikan tips cara membuat kamar mandi tetap kering dan bersih.

1. Pisah area kering dan basah

Usahakan memisah area kering dan area basah, kalau perlu berikan pembatas diantaranya. Anda tinggal memilih partisi seperti apa yang Anda inginkan.

Miringkan permukaan lantai agar air mandi atau air yang keluar dari kran, bisa langsung mengalir ke satu titik pada sudut pembuangan air. Hal ini menjadikan kamar mandi tidak lembab dan cepat kering.

2. Wadah untuk peralatan mandi


Sediakan wadah untuk berbagai peralatan mandi, seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan lain-lain, agar tidak terjatuh dan mengenai lantai kamar mandi yang berpotensi terkena kuman. Selain untuk melindungi peralatan, juga membuat penampilan kamar mandi menjadi lebih rapi.

3. Cahaya masuk ke kamar mandi

Berikan ventilasi pada desain kamar mandi, yang memungkinkan cahaya matahari bisa masuk, atau bisa juga dengan memasang bagian atap yang dapat ditembus oleh sinar matahari, seperti pemasangan genteng kaca/skylight seperti disamping ini  misalnya.

4. Menjaga sirkulasi udara


Sirkulasi udara akan terjaga dengan adanya lubang ventilasi pada kamar mandi. Hal ini untuk menjaga agar kamar mandi tidak pengap karena udara bisa keluar masuk dengan cepat.

5. Bersihkan air setiap hari

 Kamar Mandi by von Mann Architektur GmbH
von Mann Architektur GmbH

Badezimmer im Dachgeschoss

von Mann Architektur GmbH

Bersihkan sisa percikan air di sekitar kamar mandi, wastafel, serta tempat cuci piring setiap hari. Dengan membersihkan setiap hari Anda akan terhindar dari noda air yang menghitam serta lendir yang bau.

Cermin juga merupakan lokasi yang mudah kotor ketika terkena air sabun. Biarkan dia selalu bersinar dengan menyediakan kain lembut di dekatnya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!