Dapur by ROMERO DE LA MORA

12 Ide Mendesain Dapur dengan Budget Terbatas

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Konstruksi dapur merupakan salah satu pembangunan dalam rumah yang paling penting sekaligus kompleks, mengingat banyaknya barang dan furnitur serta fitur yang menyusun suatu tempat secara layak disebut dapur. Biasanya, berbagai fitur dapur yang maksimal juga tidaklah murah. Trik-trik berikut ini haruslah memungkinkan Anda untuk menekan ongkos konstruksi dalam dapur dan tetap memiiki fitur dapur yang memadai dengan material yang fungsional, tahan lama dan harga terjangkau.

1. Kabinet berbahan melanin dan area permukaan dari granit

Jika Anda menggunakan bahan melanin sebagai pintu kabinet dapur Anda serta laci dapur, Anda dapat menghemat pengeluaran sehingga kelebihan uang dapat Anda gunakan untuk memakai bahan marbel atau granit pada permukaan pantry dapur.

2. Gunakan batu bata

Membiarkan dinding dapur tanpa lapisan semen atau cat dan menampakkan batu bata akan memberikan kesan rustic alami pada dapur dan menghemat biaya.

3. Bahan batuan

Granit atua marbel merupakan material utama yang seringkali digunakan sebagai bagian atas pantry dan perawatan berkala akan memastikan bahan batuan ini akan tahan dalam waktu yang sangat lama. Untuk bagian ini, jangan ragu untuk mengeluarkan dana lebih.

4. Pantry berbahan silestone

Lebih ekonomis dari granit atau marbel, bahan silestone juga dapat menjadi alternatif yang baik untuk bahan permukaan pantry karena tahan goresan, benturan dan noda. Bahan silestone terdiri dari 94% batuan quartz dan 6% plastik.

5. Laminasi PVC

Laminasi PVC juga merupaka bahan yang baik untuk kabinet dan laci, dengan berbagai pilihan desain yang dapat dipilih serta tahan lama.

6. Semen polesan atau pantry dengan permukaan semen mikro

 Dapur by EMS interiorismo
EMS interiorismo

Cocina pequeña estilo IKEA

EMS interiorismo

Dengan bahan semen mikro, Anda dapat melapisi permukaan apa saja dengan jaminan tahan lama. Bahan konkret yang dilapisi merupakan pilihan yang baik karena menciptakan permukaan yang sangat ekonomis dan halus.

7. Pilihan dan pengaturan rak

Rak yang terbuka dan menempel ke dinding atau wall-mounted merupakan pilihan murah dibandingkan dengan bahan kabinet tertutup.

8. Bahan corian, pelapis yang tahan lama

Bahan corian merupakan bahan pelapis yang sangat umum digunakan dan ditemukan sebagai pelapis pantry dapur yang memastikan adanya sentuhan akhir yang maksimal dengan berbagai warna pilihan dan tahan kelembaban.

9. Menciptakan island di tengah dapur

Jika Anda perlu area island di dapar Anda, Anda dapat mengadopsi dan menyesuaikannya dengan memasang permukaan pantri di atasnya.

10. Furnitur multi-fungsi

Di dalam rumah kecil, Anda tetap memerlukan tempat penyimpanan berbagai peralatan makan, taplak meja dan barang pecah belah lainnya, sehingga kabinet seperti pada gambar dengan kompor yang menyatu dapat menjadi pilihan.

11. Jangan mengabaikan bagian alas furnitur

Alas furnitur merupakan bagian yang tidak dapat dikompromikan dan sangat penting karena memberikan perlindungan dari kerusakan laminasi dan agar tahan lama.

12. Penambahan wallpaper

Anda dapat memasang atau menambahkan wallpaper pada dapur yang tahan air dan anti noda, bisa dibersihkan, serta harganya terjangkau untuk memaksimalkan tampilan dapur.

Untuk ide material dan biaya yang dibutuhkan untuk membangun dapur, Anda dapat berkonsultasi dengan para profesional di sini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!