Kamar Tidur by Pixers

7 Trik Jitu Agar Kamar Tidur Terasa Lebih Lega

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Tidur nyenyak sepanjang malam menjadi impian setiap orang. Oleh karena itu kamar tidur menjadi tempat paling pribadi yang harus ditata senyaman mungkin untuk mendukung efektivitas waktu tidur Anda sehingga saat bangun tidur di keesokan harinya, tubuh Anda terasa bugar dan lebih bersemangat. Untuk menciptakan kamar tidur yang terasa lebih lega dan nyaman, ikuti 7 tips jitu dari homify berikut ini!

1. Pilihlah desain yang minimalis

Desain minimalis yang sangat beragam cukup efektif membuat kesan kamar tidur Anda lebih luas dan lapang. Semakin minimalis gayanya, semakin besar kemungkinan kesan lega tercipta.

2. Warna putih selalu berhasil buat kesan lega!

 Kamar Tidur by Pixers
Pixers

Spring Flowers

Pixers

Warna abadi putih selalu dapat membuat nuansa kamar lebih istimewa. Jika kelapangan ruang menjadi prioritas Anda, hindari warna gelap di kamar tidur karena dapat membuat ruangan terasa sempit dan bisa saja mengurangi kenyamanan waktu tidur Anda.

3. Berikan pencahayaan ruangan yang memadai

 Kamar Tidur by Pixers

Pastikan ruangan mendapatkan akses pencahayaan dengan mudah. Jendela besar yang mengapit tempat tidur membuat Anda dapat menikmati sinar matahari dan segarnya udara luar dari berbagai sisi. Jangan lupa pasang juga lampu pada ruangan agar malam hari tetap terang.

4. Jangan remehkan keajaiban cermin

Penambahan cermin yang sederhana ternyata ampuh menciptakan keajaiban ilusi ruangan, sehingga ruangan terasa lebih lebar dan berestetika. Cermin dapat diletakkan secara vertikal maupun horisontal, di depan, di salah satu sisi, atau di atas kepala tempat tidur seperti dalam foto ini.

5. Hindari terlalu banyak perabotan dan atur tata letaknya

 Kamar Tidur by Pixers
Pixers

Stripes and Squares

Pixers

Menata perabotan yang fungsinya saling terintegrasi akan membuat kegiatan di kamar tidur menjadi menyenangkan. Sebelum mulai menata, bayangkan kegiatan utama apa saja yang paling sering Anda lakukan. Suka baca sebelum tidur? Tempatkanlah lampu di sisi tempat tidur yang dapat dengan mudah dimatikan saat Anda mulai mengantuk.

6. Lemari multifungsi menyelamatkan kamar tidur dari kekacauan

Hal lain yang dapat menjadi pertimbangan Anda adalah lemari multifungsi untuk membuat kamar tidur lebih rapi. Lemari multifungsi yang desainnya modern dan warnanya mirip dengan dinding akan membuat kamar lebih lega.

7. Posisikan kamar tidur di samping area luar ruangan

Seperti dalam foto ini, kamar tidur terletak persis di samping taman yang asri. Tak ada yang lebih baik ketika bangun tidur disambut dengan sinar matahari yang hangat serta hijaunya taman belakang rumah. Lega dan lapang, bukan?

Kami masih punya segudang inspirasi spesial untuk Anda:

13 Rumah Modern yang Mempesona Kita Semua

14 Rumah Ganda Menawan yang Didesain Sendiri

Tertarik untuk menciptakan kamar tidur yang lega? Berikan komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!