by SHIMPEI ODA ARCHITECT’S OFFICE

Rumah Jepang Kecil Dengan Tata Ruang dan Pencahayaan Fantastis

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tahun 1920-an adalah periode perubahan besar. Pasca Perang Dunia I, Jepang adalah dalam keadaan fluks – condong ke arah cara yang lebih liberal dan kehidupan yang demokratis. 

Dikenal sebagai periode Taisho, era ini didominasi oleh konstruksi dan lanskap yang berubah di seluruh negeri. Banyak rumah dibangun, dan hari ini kita akan memeriksa salah satunya yang telah direnovasi oleh tim arsitek Shimpei Ode. Sebuah rumah hunian yang unik dan menarik serta mengesankan!

Awalnya bangunan ini adalah tempat tinggal yang gelap dan agak sempit, dikelilingi oleh jajaran rumah-rumah bergaya lama dan mempunyai bagian depan hanya berukuran 4,1 meter. Namun setelah di renovasi, rumah ini berubah menjadi rumah yang menarik, lapang dan terang. Sebuah inspirasi untuk Anda yang sedang merencanakan renovasi rumah kecil. Bagaimana tampilan nya?

Fasad Depan

Fasad benar-benar diperbaharui dan menawarkan penampilan yang chic dan modern. Awalnya gelap dan membutuhkan sedikit cinta.  Arsitek telah bekerja keras untuk melestarikan bentuk asli dan keindahan struktur bangunan dengan memadukan estetika kontemporer.

Sebuah pintu kayu ringan dengan pegangan panjang bekerja terlihat apik di samping jendela persegi besar, dan frame hitam gelap yang memperlihatkan ruang di dalam. Mengundang dan memikat, ini pasti Meningkatkan pada eksterior asli.

Sebuah Ruang Galeri-Esque Terbuka

Di dalam ruang depan kita lihat jendela yang sebenarnya dapt dibuka sebagian dan menawarkan sebuah entri individu untuk area studio. Ruang galeri-esque ini sangat ideal untuk menggantung karya seni dan menyediakan ruang multi-fungsi yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aplikasi.

Interior sangat berbeda jika dibandingkan dengan streetscape di luar, dengan dinding putih dan langit-langit serta lantai beton yang dipoles. Sebaliknya eksterior dalam nuansa pedesaan dan tradisional.

Kesederhanaan Dan Gaya

Tidak diragukan lagi ruang favorit di tempat tinggal ramping ini, dapur dan ruang makan yang menawarkan rasa yang unik dan penuh kesederhanaan. Perabotan elegan dan halus, tatanan warna kayu berkoordinasi dengan indah di dinding putih terang.

Berbentuk L dan praktis, dapur mencakup semua fasilitas modern penting, di pasangkan dengan meja persegi trestle besar yang juga dapat berfungsi sebagai island, tempat untuk makan atau meja kerja.

Cerah, Ruang Interior Penuh Cahaya

Rumah yang sebelumnya gelap dan suram sekarang memiliki ruang interior yang cerah dan sinar matahari alam yang berlimpah. Mengintip di ruang dari sisi dapur, terlihat pintu geser yang besar telah digunakan untuk menjaga ruang tetap bercahaya.

Menghadap ke dinding batu pedesaan, pemandangan mengejutkan yang eye-catching. Sesuai dengan estetika tampilan minimalis, fitur arsitektur baku ini bekerja dengan baik melawan interior putih, yang bersih, rapi dan halus.

Mempertahankan Fitur Asli

Fitur asli  dari rumah ini dipertahankan dengan baik oleh arsitek rumah ini. Contohnya adalah balok kayu eye-catching dengan latar belakang dinding putih.

Hemat Ruang

Sebagai hunian yang kecil, konsep hemat-ruang perlu di implementasikan sedapat mungkin. Dalam ruangan ini kita melihat  pintu geser telah menggantikan pintu berengsel tradisional untuk memastikan setiap ruang dapat dimaksimalkan dan diakses.

Sudut Minimais Dan Suasana Yang Tenang

Sudut kecil yang santai dan hangat, dengan sinar matahari yang banyak serta menawarkan rasa tenang dan damai. 

Sebuah hunian yang tenang, menyenangkan dan dinamis, setiap ruang terasa nyaman yang akan meningkatkan keharmonisan dan kegembiraan penghuni rumah. Sangat inspiratif bukan?

Jangan lewatkan inspirasi yang lain dalam :

Indahnya Rumah Kecil Yang Sangat Nyaman Ini

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Ala Jepang

Bagaimana menurut Anda hasil renovasi rumah jepang ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!