by Loaf

12 Hal yang Selalu Terlupakan Ketika Anda Menata Rumah Anda

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Pada dasarnya tren dekoratif memiliki karakter yang mirip seperti tren Fashion, banyak yang muncul dan hilang dengan cepat, sementara yang lain mungkin bertahan cukup lama. Tapi apa yang penting sebenarnya adalah ada dekorasi dan gaya desain tertentu yang sudah terbukti melintasi waktu dan decade. Dekorasi ini adalah dekorasi mutlak yang harus dimiliki atau sering disebut sebagai Must Have Item. Namun tidak sering item atau material yang cantik tersebut tidak sesuai dengan gaya hidup anda. Dalam hal ini tentunya Anda harus sangat berhati-hati dalam memilah-milah tren.

Jika Anda berencana untuk medesign ulang rumah Anda, pastikan anda tetap mengikuti artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui saran dari para professional kami. Para ahli kami telah merangkum 12 hal yang kerap dilupakan oleh pemilik rumah ketika mendesain. Yuk kita lihat bersama dengan detail di bawah.

1. Material Lantai dan Hewan Peliharaan

Jika Anda tidak bisa hidup tanpa Meow, kucing Persia peliharaan dan kesayangan anda , tentunya anda tahu bahwa Anda harus melepaskan mimpi anda untuk memiliki lantai parket karena risiko goresan yang mungkin dibuat oleh Meow di permukaan parquet anda yang indah nan mahal. Hindari adanya potensi bingung dan marah kepada Meow atau kepada diri anda ketika melihat parquet yang penuh goresan dengan memilih material yang pet-friendly.

2. Terlalu Putih

 Living room by Földes Architects
Földes Architects

The Long Brick House

Földes Architects

Putih adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan kesan desain kontemporer, tapi penyalahgunaan warna ini akan menciptakan lingkungan yang dingin dan impersonal. Memilih dekorasi yang menggabungkan ringan putih dan kehangatan dari kayu adalah pilihan yang cocok untuk menyeimbangkan dekorasi rumah.

3. Warna – Warna Cerah

 Dining room by homify
homify

Krzesło klinowe

homify

Pikirkan baik-baik sebelum memilih perabot dan warna. Kadang-kadang sentuhan warna cerah memberikan keuntungan yang nyata, tetapi kita harus tahu bagaimana menyeimbangkan palet warna tanpa risiko hidup dalam sebuah karya Pollock!

4. Perawatan Taman

 Taman by Gullaksen Architects
Gullaksen Architects

Moroccan style garden

Gullaksen Architects

Jika Anda tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu Anda untuk merawat Taman, pilihlah perabot luar ruangan dan desain taman yang mudah dirawat. Dengan demikian anda dapat terhindar dari jerih payah yang terlalu ambisius namun tidak terlalu berhasil dalam menciptakan nuansa eksternal yang cantik.

5. Hindari Mode Sesaat

 Dapur by British Standard by Plain English
British Standard by Plain English

The Original British Standard Kitchen

British Standard by Plain English

Alih-alih memilih elemen dekoratif tren yang sangat modis yang tidak akan lebih dari beberapa bulan, pertimbangkan dan coba focus dengan dekorasi yang elegan dan tahan pandang, terutama untuk daerah seperti dapur atau kamar mandi yang tidak dapat diubah terlalu sering.

6. Investasi pada Perabot Anak – Anak

modern Nursery/kid's room by Cuckooland
Cuckooland

Silversparkle Children's High Hut Bed

Cuckooland

Adalah sebuah kecenderungan yang umum bagi setiap orang tua untuk bisa memuaskan semua keinginan anak-anak kita. Namun, sebelum anda memutuskan untuk membeli perabot untuk anak anda yang tentunya tidak murah, Anda harus bertanya apakah anak Anda akan menghargai perabot itu setelah satu tahun pembelian. Jika hal ini tidak terjadi, mungkin lebih baik anda memusatkan perhatian pada dekorasi lainnya.

7. Peralatan Canggih

modern Kitchen by CATO creative
CATO creative

Family Living

CATO creative

Jika Anda menyukai teknologi, pastikan Anda tidak mengisi rumah Anda, terutama di dapur, gadget yang pada akhirnya tidak banyak digunakan namun memenuhi ruangan dan menciptakan gangguan estetika.

8. Perabot yang Kurang Sesuai

modern Living room by Loaf
Loaf

Pudding Sofa

Loaf

Sofa indah yang Anda lihat di jendela sebuah toko furnitur mungkin tidak memiliki efek yang sama dalam dinding-dinding rumah Anda. Hal itu bisa disebabkan karena warna tertentu atau mungkin garis tertentu. Tapi pada kenyataannya di sini yang penting adalah bahwa Anda harus memperhatikan, dan mengevaluasi dengan seksama apakah perabot ini akan cocok di rumah anda atau tidak. Jangan terpatok pada bagaimana perabot itu diletakan pada took atau pameran.

9. Perabot yang Terlalu Lama

 Study/office by Parklane Furniture
Parklane Furniture

Antique Reproduction Oval Desk

Parklane Furniture

Dalam beberapa tahun terakhir, gaya desain vintage sangat digemari kalangan muda, tetapi belajarlah juga untuk membedakan perabot gaya vintage dari material usang atau kuno.

10. Material Kain

 Windows & doors  by Designers Guild
Designers Guild

Madhuri Print collection AW14

Designers Guild

Kain membawa keunggulan tak terbantahkan ketika Anda ingin membuat hangat dan lembut. Tapi jangan menyalahgunakannya karena Anda akhirnya menciptakan lingkungan yang tampaknya menjadi seperti toko kain. Misalnya, gunakan tirai modern yang mendefinisikan ruang, tanpa kesan berat.

11. Jangan Menganggap Remeh Karya Seni

Jangan membebani dinding dengan karya-karya seni yang murah. Karena dengan demikian Anda akan menciptakan dunia yang penuh dengan lingkungan reproduksi berkualitas rendah.

12. Perabot yang Terlalu Besar

 Bathroom by Aston Matthews
Aston Matthews

Brunel Cast Iron Bath

Aston Matthews

Sangat sering dalam ruang pameran, furnitur besar membuatnya efek yang sangat berbeda dari seperti yang akan ditemukan dalam dinding-dinding rumah. Namun, ketika bath-tub vintage menempati setengah dari kamar mandi Anda, tentunya perabot itu tidak lagi menjadi elemen dekoratif, tetapi menambah kerumitan ruang dan menjadikannya jenuh.

Punya pengalaman salah memilih perabot atau desain? Coba bagikan bersama kami pada kolom komentar di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!