Teras by 주택설계전문 디자인그룹 홈스타일토토

Rumah untuk 5 Orang Sebesar 121 Meter Persegi Saja!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Investasi properti seringkali jadi pilihan karena keamanan yang ditawarkan, serta keuntungan yang sudah pasti terjamin. Membeli rumah tentunya bukan perkara sepele, namun jika Anda memilih untuk melakukannya, Anda bisa yakin kalau Anda sudah memasukkan uang di aset yang aman.

Rumah juga akan menjadi tempat berteduh keluarga, rumah tinggal Anda dan seluruh keluarga sehingga investasinya tidaklah merugikan. Jika Anda mengatur rumah sedemikian rupa berikut dengan perawatan rutin pada area di sekeliling rumah, Anda dapat tinggal selama yang Anda perlukan di dalam rumah tersebut. Anda bahkan bisa menerima tamu yang datang atau keluarga jauh yang menginap dengan pengaturan dan pembagian ruangan yang tepat.

Hari ini, di buku ide kali ini, rumah seluas 121 meter persegi inilah yang akan jadi bintangnya. Rumah ini menjadi contoh sempurna dari pengaturan dan pembagian yang nyaman, penuh gaya dan fungsional, muat untuk semua keluarga dan anggotanya yang berjumlah tiga orang anak. Didesain oleh para profesional dari Korea Selatan, Home Style Toto, rumah ini contoh investasi terbaik dalam properti. Penasaran?

1. Tampilan lebih dekat

Dalam foto ini, terlihat bagaimana warna oranye dan putih saling melengkapi satu dengan yang lain ketika berpadu dengan elemen kayu, berikut juga dengan sentuhan akhir berwarna hitam dan abu-abu yang sangat modern.

Bagian pintu masuk ke dalam rumah juga sangat mengundang, dengan anak-anak tangga sederhana yang menuntun ke pintu depan yang indah. Pencahayaan di atas pintu masuk pun tidak sembarangan karena memastikan area ini diterangi sempurna kapanpun waktunya lampu dibutuhkan. Area pintu masuk yang seperti ini merupakan contoh pengaturan baik untuk membuat tamu merasa disambut hangat. 

Para desainer dari rumah ini juga telah menambahkan pot-pot tanaman kecil dengan bunga-bunga di sepanjang tangga menanjak ke rumah, yang memungkinkan adanya sentuhan alami alam bebas.

2. Tampilan depan yang stylish

Di dalam foto berikut, dapat dilihat seberapa bergayanya rumah keluarga dengan luas 121 meter persegi. Meski rumah ini akan ditempati oleh keluarga besar, gaya interior tetap penting. Desainer rumah ini membangun rumah beberapa lantai, menyediakan banyak tempat untuk setiap anggota keluarga, me

mastikan semua anggota keluarga memiliki ruangan privasinya sendiri dan ruangan untuk berkumpul bersama. Pada lantai yang lebih rendah tingginya, terdapat ruangan sosial untuk keluarga berkumpul, sementara di level yang lebih tinggi, ruangan dibiarkan tetap terbuka dengan ruang privat masing-masing.

Gaya dan bentuk rumah ini tak lekang oleh waktu sementara kombinasi warna putih dan oranyenya mengandung unsur gaya retro dan dapat dengan mudah disulap menjadi lebih klasik dan berwarna netral nantinya.

3. Kolam renang tersembunyi

Di foto sebelumnya, dapat dilihat adanya taman yang mengikutsertakan platform kayu yang berfungsi juga sebagai dek atau area teras. Keluarga pun dapat menikmati udara segar dan sinar matahari dengan furnitur nyaman.

Platform kayu pada area ini dibuat terbuka untuk menampakkan sedikit kolam renang yang mengintip. Cara ini cukup menarik secara desain dan sangat efektif karena tidak memakan tempat mengingat kolam renang tidak selalu digunakan serta mudah dibersihkan.

Terlihat juga dalam gambar adanya pintu kaca geser di lantai lebih rendah di rumah yang memungkinkan adanya area hunian yang memanjang keluar rumah.

4. Area taman

Rumah keluarga dengan taman yang indah pastinya merupakan investasi yang bagus, karena Anda mendapatkan banyak ruang multifungsi dalam satu area untuk tempat bermain anak, untuk mengadakan acara dan untuk bersantai bersama keluarga.

Rumah juga tidak terasa penuh dengan adanya taman.

5. Banyak ruang penyimpanan

Masuk ke dalam rumah, terlihat warna-warna berani telah ditambahkan ke seluruh desain interior hingga rumah menjadi lebih berkarakter.

Terdapat pula banyak ruang penyimpanan di dalam rumah, mulai dari di salah satu pintu masuk di mana terdapat lemari, rak, laci dan pengait untuk menggantung topi serta jaket bepergian. Hal ini menjaga proses meninggalkan rumah lebih tertata dan tidak ada barang yang ketinggalan karena berantakannya ruangan. 

Ruang penyimpanan ini juga membantu memastikan rumah selalu tampak rapi.

6. Perencanaan terbuka

Jika Anda masuk lebih dalam lagi ke dalam rumah, Anda akan menemukan desain bergaya industrial yang sangat penuh gaya. Dapur dalam rumah ini memiliki lantai modern, kabinet dan permukaan konter yang dikombinasikan dengan tembok bata tanpa pelapis dan lampu tembaga yang menonjolkan ruangan. Desain ini sangatlah efektif karena memadukan gaya kontemporer dengan gaya industrial.

Mengalirnya ruangan yang satu ke ruangan yang lain merupakan ciri khas desain ruangan dengan perencanaan terbuka. Desain seperti ini selalu cocok untuk rumah keluarga karena membuat kesan ruangan yang lebih besar dan lebih lebar.

7. Cahaya yang cukup

Pencahayaan yang baik merupakan suatu keharusan untuk rumah keluarga. Anda tidak mau memiliki rumah di mana bagian dalamnya sangat gelap dan tampak tidak terawat bukan?

Mulailah dengan memastikan interior ruangan didesain untuk menerima sebanyak mungkin cahaya alami dari luar. Pilihlah jendela kaca besar dan pintu kaca.

Kedua, pastikan Anda memiliki juga cahaya lembut yang indah untuk melengkapi pengaturan cahaya di seluruh rumah dalam rupa lampu, lentera atau lilin sehingga Anda dapat mengatur pemakaian lampu langit-langit.

8. Ruangan bagi setiap anggota keluarga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, rumah keluarga membutuhkan ruangan-ruangan privat di mana setiap anggota keluarga dapat melakukan hal-hal yang ingin dilakukan sendiri. 

Dalam gambar, dapat dilihat adanya ruangan untuk menjahit serta ruang kantor. Area ini memungkinkan anggota keluarga dapat melakukan kegiatan favoritnya tanpa diganggu. Anggota keluarga lainnya pun tetap dapat menggunakan jika dibutuhkan.

9. Area yang terkoneksi

Meskipun terdapat banyak sekali ruangan berbeda untuk setiap anggota keluarga tersebar di seluruh rumah, desain rencana rumah terbuka dipertahanakan sehingga rumah terasa terhubung.

Pada anak tangga, dapat dilihat adanya area terbuka yang menghubungkan setiap lantai ke lantai lainnya. Area ini dipenuhi dengan cahaya alami yang ditonjolkan dengan adanya anak tangga kayu dan dinding putih.

10. Kegiatan keluarga

Jika Anda melakukan investasi dalam membeli rumah keluarga, Anda tentu ingin menempatinya sepanjang sisa hidup Anda. Maka dari itu, penting bagi rumah yang Anda ingin tinggali selamanya untuk memiliki jiwa dan kehidupan. Anda tentu ingin bisa menikmatinya dengan anak-anak Anda.

Itulah mengapa penting bagi Anda untuk melakukan investasi pada rumah yang tepat, merawat dan memastikan rumah Anda berada dalam kondisi terbaik.

Catlah dinding rumah secara berkala, jaga agar lantai tetap bersih dan pernik dekorasi rapi. Perbaiki retakan atau patahan secepatnya. Ganti bola lampu segera saat mati dan lakukan pembersihan besar-besaran di seluruh rumah dalam beberapa bulan sekali.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!