Rumah by Designscape Architects Ltd

Cara Praktis Menggunakan Mikro Semen Untuk Dinding dan Halaman Rumah

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mikro semen adalah lapisan berbasis semen yang biasa dipakai untuk lantai dan juga dinding dengan tebal sekitar 2 hingga 3 mm. Masih penasaran dengan apa itu mikro semen? Terus baca artikel ini. Secara sederhana, mikro semen membuat berbagai permukaan seperti lantai atau dinding tampak jadi seolah-oleh terbuat dari beton padahal tidak. Nah jika Anda mulai tertarik untuk juga mengaplikasikan mikro semen pada lantai dan halaman rumah, ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Cara Mengaplikasikan:

Mempersiapkan Permukaannya

Tahap pertama dalam mengaplikasikan mikro semen adalah mempersiapkan permukaan yang akan dilapisi, misalnya lantai dan juga halaman rumah. Pastikan permukaan sudah dicuci dan dibersihkan dari segala debu, kerikil dan juga kotoran lainnya. Jika terdapat logam atau tulangan terbuka yang berpotensi menimbulkan korosi juga perlu dibersihkan lalu dilapisi untuk perlindungan.

Mencampur Bahan

Mikro semen bisa langsung dicampur menggunakan tangan hanya jika yang Anda gunakan sedikit saja. Tapi jika dalam kuantitas besar, Anda pastinya akan membutuhkan wadah pengaduk besar untuk mencampurnya. Dalam mencampurkan mikro semen, jumlah air perlu diperhatikan. Yang paling umum adalah menggunakan perbandingan 1:8 untuk air ke mikro semen. Saat proses pencampuran, Anda harus menambahkan air secara perlahan hingga semuanya teraduk dan tercampur rata.

Pengaplikasian

 Kamar Mandi by homify

Untuk mendapatkan alur dan konsistensi yang terbaik, Anda harus menuangkan campuran mikro semen ke permukaan yang sudah dibersihkan sesegera mungkin. Lalu dengan peralatan yang bersih, Anda bisa menghaluskan campuran mikro semen tersebut dan membiarkannya hingga kering.

Mengapa Harus Menggunakan Mikro Semen? 1. Cocok Digunakan Di Berbagai Area

Mikro semen adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin dapatkan kualitas serupa beton yang terjangkau namun juga awet dan bisa diaplikasikan di berbagai permukaan. Ditambah lagi materialnya yang anti air juga membuat mikro semen ini bisa diaplikasikan di kamar mandi atau dapur.

2. Bebas Klorida

Tidak adanya kandungan klorida di mikro semen membuat pengaplikasiannya di berbagai permukaan makin terasa aman dan juga awet. Jadi jika Anda ingin mengaplikasikannya di ruang terbuka atau tertutup sekalipun, tidak perlu khawatir lagi.

3. Mudah Diaplikasikan

Tidak perlu mesin berat atau peralatan yang rumit untuk mencampur hingga mengaplikasikan mikro semen ini. Anda hanya butuh wadah untuk mencampur dan juga kuas untuk memoleskannya ke permukaan.

4. Awet dan Lebih Murah

Dengan kualitas ala beton, mikro semen lebih murah dari segi harga. Dan lagi keawetannya yang luar biasa, mikro semen tidak mudah retak atau terlipat meski waktu berlalu. Benar-benar solusi yang menyenangkan tapi tidak membuat dompet kempis. 

Pengaplikasian mikro semen ini cocok sekali dengan rumah-rumah yang bergaya tradisional maupun modern. Dengan keuntungan sebanyak ini, yakin tidak ingin mengaplikasikannya ke dalam rumah Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!