by Shiny Window Cleaning London

13 Tips Berkebun untuk Pemula

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Ada tidak sih yang lebih baik ketimbang kebun penuh dengan bunga dan tumbuhan? Sepertinya tidak, kecuali Anda punya tangan dingin atau mengandalkan selera ahli kebun. Tapi kadang kita tidak menyadari dan setelah banyak usaha yang tidak berhasil, kebun memang butuh sentuhan lain. Tapi tidak ada alasan untuk Anda putus asa. Taman bisa jadi tempat yang menakjubkan dengan teras, balkon atau kebunnya. Dan Anda tetap punya nuansa hijau di sana, jadi tetap berfungsi sebagai tempat rileks dan santai. Bagaimana caranya? Ini yang harus Anda lakukan.

1. Pagar sebagai alternatif yang baik

  by IS AND REN STUDIOS LTD
IS AND REN STUDIOS LTD

Raised Flower Beds and Ever Greens

IS AND REN STUDIOS LTD

Beberapa hal pasti punya batasan, termasuk juga properti Anda yangj elas harus dipisahkan dari properti tetangga. Untuk yang tidak punya kemampuan berkebun, mending bangun sana pagar sebagai alternatif danjuga daya tarik. Berbagai macam pagar tersedia di pasaran, yang paling populer adalah bambu, kayu atau batu.

2. Tanpa Perawatan Sulit

Jika topik berkebun tidak menyenangkan bagi Anda, maka ide terbaik adalah dengan membuat tanaman yang mudah dirawat dan sedikit perhatian. Kaktus misalnya. Jenis tanaman ini butuh sedikit sinar matahari dan penyiraman yang hanya sesekali. Warnanya yang hijau juga bisa memberikan pemandangan segar untuk Anda.

3. Aksesori dekoratif

 Garden  by Green & Blue
Green & Blue

Wire Frame Bird Feeders

Green & Blue

Untungnya tak hanya tanaman saja yang bisa membangkitkan suasana teras. Anda bisa menggunakan berbagai macam aksesori dekoratif yang bisa Anda temukan di toko dengan mudah. Balkon yang menawan dengan bantal warna-warni atau motif misalnya akan tampak cantik dipandang.

4. Perapian dengan polo

Mengatur kebun dan ingin mendapat kesan wow ternyata tak melulu tentang vegetasi. Efek seperti itu bisa didapatkan dengan meletakkan perapian yang menarik. Tidakkah akan jadi sesuai yang bernuansa keajaiban dan mempesona?

5. Kerapihan yang terjamin

Kebun Anda tidak akan pernah berantakan  jika Anda menggunakan cara ini. Tempat penyimpanan dari kayu seperti pada gambar adalah solusi jika Anda ingin kebun yang rapi. Apalagi jika Anda hobi meletakkan tanaman termofilik, kombinasi yang sempurna.

6. Kenyamanan adalah yang utama

 Garden  by Bonsoni.com
Bonsoni.com

Bonsoni Black & Orange Corner Sofa Set – Comes With a Modular Corner Sofa, an armchair and a Coffee Table Rattan Garden Furniture

Bonsoni.com

Teras, balkon atau kebun adalah tempat untuk relaksasi dan relaksasi hanya bisa dilakukan di tempat yang nyaman. Karena itu perabotan dengan gaya bistro, tempat berjemur atau perabotan bernuansa liburan adalah yang biasanya paling banyak orang cari. Nah furnitur bisa jadi distraksi untuk kebun Anda, jadi tak melulu memandang tanaman saja.

7. Arbor untuk tanaman

 Garden  by Greenhouse Stores
Greenhouse Stores

8x10 Cedar Growhouse Greenhouse

Greenhouse Stores

Cara lain untuk Anda yang tidak bakat berkebun adalah rumah kaca. Dalam rumah kaca, bunga, buah atau sayur mampu tumbuh secara praktis tanpa andil yang besar.

8. Lentera

Sementara seluruh lingkungan terbenam dalam kegelapan, lentera akan jadi cara terbaik untuk memberi sedikit kehidupan. Panel surya atau lilin jenis lain dan lampu juga pilihan ideal untuk menerangi jalan di kebun tapi tetap memberi kesan nyaman.

9. Pot bunga

Tidak punya waktu atau keinginan untuk bermain dan berkebun? Tidak masalah. Alternatif yang ideal dalam hal ini adalah pot atau wadah, mudah ditemukan dimana saja dengan berbagai ukuran. Ada yang warna-warni pula. Tidak banyak pekerjaan tapi efeknya luar biasa untuk kebun.

10. Kreativitas tanpa batas

 Garden  by Lilac Coast
Lilac Coast

Two Zinc Oval Pots With Handles

Lilac Coast

Pertama, Anda butuh kreativitas. Tidak ingin beli pot bunga? Gunakan saja ember atau mangkul tua lalu isi dengan tanah, bunga dan lainnya. Kebun pasti jadi terlihat makin unik.

11. Yang Selaras dengan gaya rancangan

Mengatur kebun tentu perlu menyesiakan dengan desain arsitektur yang ada. Pilih tanaman yang sesuai misalnya untuk rumah tema pedesaan maka akan jadi lebih indah jika dikelilingi oleh kebun bertema pedesaan dan anggrek ketimbang pohon palem.

12. Rawa sebagai alternatif

Rawa adalah ekosistem yang eksklusif dimana Anda bisa mengaturnya namun juga memperhatikan keadaan di sekitarnya. Memilih alternatif ini artinya Anda akan punya sedikit andil, jadi tak apa jika Anda tak memiliki waktu Anda bisa meninggalkan ide ini. Tapi ada satu alternatif lain yaitu air mancur yang bisa menambah elemen air di kebun.

13. Biarkan alam bekerja

Biarkan alam mengisi kebun Anda, karena kadang hanya alamlah yang tahu mana yang terbaik. Kebun yang liar kadang juga menarik untuk dipandang. Tapi jangan lupa untuk selalu mengurus rumput agar tidak tumbuh terlalu liar. Dan hati-hati karena setiap kebun memiliki penyesuaian yang berbeda.

Taman bisa jadi tempat yang menakjubkan dengan teras, balkon atau kebunnya. Dan Anda tetap punya nuansa hijau di sana.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!