by homify

10 Hal yang Membuat Taman Lebih Sempurna

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Lihatlah sekeliling Anda. Apakah rumah dan sekitarnya sudah sama seperti apa yang Anda impikan selama ini? Mungkin tidak, karena seiring berlalunya waktu kita memimpikan hal-hal yang lebih fantastis. Tidak hanya ke pantai, kita jadi menginginkan liburan naik kapal pesiar, menginap di hotel berbintang, dll. Padahal kita tak perlu jauh-jauh meninggalkan rumah, apalagi menghabiskan biaya besar untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Taman di rumah siap dikunjungi kapan saja. Anda cukup lakukan beberapa hal agar taman semakin sempurna sebagai tempat relaksasi. Inilah caranya. 

1. Beranda

Pondasi beton dan blok yang simpel membuat beranda ini menarik dan membanggakan pemiliknya. 

2. Perapian

 Garden  by Meda Home
Meda Home

XL Bahçe Şöminesi

Meda Home

Bersantai di taman di malam hari akan lebih mengasyikkan jika ada perapian. Anda bisa membuatnya dari batu bata, atau memanfaatkan barang-barang bekas seperti baskom logam besar yang tak terpakai. 

3. Bak tanaman

Seperti petak tanaman namun dibuat lebih tinggi dari permukaan tanah. Anda bisa membuatnya dari batu bata, beton, atau kayu. 

Baca juga: 

7 Langkah Mudah MEmbuat Pot Hias Dari Beton 

4. Jalan setapak dari ubin batu

Menata ubin batu seperti jalan setapak pada contoh akan membuat taman Anda lebih indah dilihat. 

5. Hammock

 Garden  by Hen and Hammock
Hen and Hammock

Sunset Hammock

Hen and Hammock

Saat ini hammock cukup mudah didapatkan di Indonesia, dan harganya juga terjangkau. Anda hanya memerlukan tempat yang tepat untuk menggantungkannya. Pilih sebuah titik di taman Anda, di mana ada dua cabang pohon yang teduh dan tidak terlalu berangin. 

6. Tanaman air dalam ember kayu

 Garden  by homify
homify

Weinfaß

homify

Selain ember kayu Anda juga bisa menggunakan bak dari semen buatan sendiri, atau pot tanah liat/ batu khusus untuk tanaman air. Jika tidak ada, Anda bisa juga memanfaatkan ember plastik yang tidak terpakai. 

7. Bangku taman dari palet bekas

 Garden  by WINDEL

Banyak sisa kayu bahan bangunan atau palet bekas di sekitar Anda? Ambil gergaji, paku, furnish, siku baja, dan jadikan kayu tak terpakai kembali berguna. Sebuah bangku taman, misalnya. 

Baca juga: 

10 Ide Daur Ulang Barang Bekas Untuk Taman Anda 

8. Kolam ikan

 Garden  by 平山庭店
平山庭店

うつくしこむ庭 – 写真10

平山庭店

Kolam ikan dari beton atau semen bisa memperindah taman, sekaligus cara sederhana untuk memanfaatkan air hujan. Namun, Anda memerlukan bantuan seorang ahli untuk membuat kolam ikan yang sesuai dengan harapan. 

9. Patung

Patung tanah liat atau patung batu mudah didapatkan di sekitar kita. Sesuaikan bentuk dan ukurannya dengan dimensi taman Anda. 

10. Teras dari palet

 Taman by S.L. Loftart
S.L. Loftart

Berliner Vorgarten als Oase

S.L. Loftart

Ini adalah alternatif lain untuk memanfaatkan palet bekas. Yaitu dengan mengubahnya menjadi meja kopi dan bangku untuk duduk santai di taman di sore hari. 

Baca juga: 

18 Proyek DIY Kebun Ekonomis

Menurut Anda, apa yang membuat taman di rumah Anda istimewa? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!