Koridor dan lorong by Traço Magenta - Design de Interiores

7 Kesalahan Yang Memberi Kesan Buruk Saat Pertama Masuk Rumah

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Zona masuk ke rumah adalah tempat khusus yang tidak hanya sebagai salah satu daerah yang paling terlihat dari rumah, tetapi juga ruang di mana orang menyapa dan mengucapkan selamat tinggal. Dalam hal dekorasi, seringkali kita membuat beberapa kesalahan, yang membuat daerah tertentu tidak bisa menjalankan tugasnya dengan benar sehingga terlihat kusam.

Berikut ini kami menyajikan 7 hal kesalahan yang membuat area pintu masuk terlihat kusam kurang bagus.   Apakah area masuk ke rumah Anda termasuk golongan yang kusam tersebut?

1. Kurang Cahaya

Ini adalah kesalahan pertama yang sangat sering terjadi, faktor ini dapat secara signifikan mengurangi kesan positif jika datang untuk menilai desain dan fungsi dari rumah. Pintu masuk hall adalah hal pertama yang Anda lihat masuk ke rumah, dan kegelapan atau pencahayaan yang buruk membuat tamu tidak akan melihat apa-apa, termasuk sepatunya. 

Cobalah untuk berinvestasi lampu yang akan membantu menjaga area masuk dalam suasana yang menyenangkan. Anda pisa pilih lampu sorot atau lampu gantung.

2. Warna Gelap

Sesuai dengan prinsip hitam yang melangsingkan, warna gelap cenderung menyusutkan ruang.  Warna gelap ini juga membuat tempat yang terlihat gelap dan abu-abu. Pilihan warna gelap, jika ini tidak memiliki pencahayaan yang tepat, akan memberikan perasaan tidak nyaman, sehingga tamu menjadi tidak betah berlama-lama. Cobalah untuk memilih warna area pintu masuk dengan warna-warna netral dan palet cerah, yang membuat ruang menyala dan  terlihat lebih besar.

3. Furnitur Terlalu Besar

Furnitur berukuran besar menyerap banyak ruang, terutama jika Anda memiliki area pintu masuk yang kecil. Pada prinsipnya ukuran furnitur harus proporsional dengan ukuran ruang. Cobalah untuk memilih beberapa item kecil dari furnitur, sangat cocok dengan kebutuhan Anda.

Dekorator profesional seringkali menyarankan untuk menghindari kursi dan meja yang terlalu besar atau terlalu berat. Jika Anda hendak meletakkan tanaman, hendaknya berukuran proporsional serta beradadi tempat yang sejuk namun cukup cahaya.

4. Penataan furnitur yang kurang baik

Sebelum Anda menghiasi lorong dengan aksesoris dan add-ons, Anda harus berhati-hati dalam merencanakan letaknya, termasuk furnitur ergonomis dan barang-barang yang diperlukan. Hal yang paling penting di sini adalah bagaimana membuat ruang cantik namun tidak menjadi padat dan tetap nyaman.

5. Pintu yang dapat dihandalkan

 Koridor dan lorong by IMPAST
IMPAST

MIESZKANIE

IMPAST

Salah satu simbol pintu adalah kunci rumah, terutama ketika berbicara tentang jalan masuk, kita tidak bisa mengabaikannya. Jika rumah sempurna, tapi pintu rusak, maka persepsi yang muncul adalah kualiitasnya yang buruk. Seperti yang kita semua tahu, kesan pertama yang penting, dan dalam kasus rumah, itu hanya dimulai dari pintu depan.

6. Penuh dengan furnitur

 Koridor dan lorong by Dyer-Smith Frey
Dyer-Smith Frey

Penthouse, Zurich

Dyer-Smith Frey

Maksud hati adalah memberikan banyak furnitur adalah memberikan banyak fasilitas. Namun jika akhirnya membuat fungsi utama yaitu sebagai jalan keluar masuk menjadi penuh dan sempit maka akan muncul kesan yang negatif. Pilih furnitur mini dan multifungsi untuk area masuk Anda yang tidak terlalu luas.


7. Tanaman Terabaikan

Tanaman mempunyai fungsi sebagai dekorasi dan menyegarkan ruangan, bukan merusak suasana. Pastikan jika Anda meletakkan tanaman di ara pintu masuk, pastikan mereka dalam kondisi segar dan sehat, setelah itu tamu Anda akan terkesan oleh nya.

Ingin menghadirkan area pintu masuk dengan taman-taman? Jangan lewatkan buku ide berikut:

14 Ide Menghias Pintu Masuk Dengan Planter Di Rumah Anda

16 Desain Taman Indoor Kecil Dan Indah

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!