Rumah by Corneille Uedingslohmann Architekten

10 Desain Rumah Kecil dan Unik

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Kehidupan di perkotaan yang semakin lama semakin rumit dan sesak kerap membuat kita tidak sabar untuk pindah ke pinggiran kota. Jika anda termasuk salah satu orang dengan pikiran tersebut, salah satu tips yang paling penting sebagai langkah awal merealisasikan rumah idaman anda adalah dengan mempunyai pandangan yang jelas dan sederhana untuk melaksanakan proyek.

Terlebih lagi jika Anda memang menghargai waktu Anda, pertanyaan mengenai konstruksi apa yang Anda inginkan harus terjawab sebelumnya. Tidak jarang kami mendengar pembicaraan tentang bagaimana seseorang ingin membangun sebuah rumah dalam jangka waktu satu musim, namun banyak dari mereka kemudian berakhir dengan jangka waktu kontruksi selama 6 tahun!

Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk selalu menyewa seorang arsitek dan tim professional, untuk membangun rumah selama beberapa bulan. Dengan demikian anda dapat menghemat banyak dana dan juga tenaga.

Kecil, tapi Milik Kita Sendiri

Proyek rumah tradisional untuk keluarga modern di Asia Timur biasanya selalu muncul dari dua pemikiran yang berbeda. Gaya hidup perkotaan besar yang selalu ditentukan oleh teknologi dan melaju dengan cepat di satu sisi, ditantang dengan penampilan sebuah pondok kecil yang sederhana dan rapi. Mereka yang lebih cenderung suka dengan pilihan pertama biasanya memilih untuk tinggal di apartemen, sedangkan mereka yang menyukai pilihan kedua akan cenderung menekankan interior tradisional dengan tanpa ranjang dan partisi yang terbuat dari kertas beras. Namun tidak jarang juga orang mengambil jalan tengah, contohnya adalah proyek ini yang dirancang oleh WOODSUN studio.

Rumah untuk Semua Orang: Kecil, Sederhana, Penuh Gaya

Desain yang elegan dengan gaya Minimalis yang tentunya terjangkau secara harga ini adalah karya studio arsitektur + Moeve Architekten bda. Pemikiran ini bertujuan untuk membuat perumahan pinggiran kota lebih terjangkau.

Pada dasarnya, rumah kecil ini memiliki dekorasi yang sederhana namun modern, kamar yang luas dikombinasikan dengan indah dengan sistem kaca, tetapi keuntungan yang paling penting adalah ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk keluarga muda.

Rumah Kecil dengan Konstruksi Sederhana

Karakter tampak modern Eropa dengan semen yang dihiasi dengan eksterior kayu alami pada bagian tertentu sangat cocok untuk area pinggiran kota. Fokus utama yang tertanam pada modul atap dengan lapisan logam, merupakan suatu inovasi yang sederhana dan mudah diterapkan, tapi memberikan kesan luar biasa.

Rumah Ramah Anggaran untuk Keluarga Kecil

Ultra-low-end namun modern adalah deskripsi yang sangat tepat untuk proyek ini. Proyek yang sangat cocok untuk gaya hidup yang modern di abad ke-21, disajikan dalam artikel ini, hanya untuk Anda. Dirancang khusus untuk mengakomodasi kehidupan yang nyaman di kota, namun disesuaikan dengan daerah sempit dan memanjang dan bahkan memiliki halaman belakang sendiri. 

Lihat lebih banyak strategi untuk lahan sempit di sini.

Rumah Ramah Lingkungan di Alam

Arterra Studio merancang rumah ini untuk pinggiran kota Brussels. Di sini mereka terlibat dalam pembangunan villa pribadi serta apartemen yang direnovasi dalam gaya modern dan minimalis. Kerapihan garis desain teknologi kulit bangunan yang canggih disertai dengan built-in furniture yang nyaman menunjukkan pendekatan terpadu desainer yang efektif.

Rumah Kecil dan Tenang di Alam Terbuka

Proyek ini merupakan hotel mini untuk mereka yang ingin mengasingkan diri untuk sementara waktu dari lalu lintas dan kemacetan pada akhir pekan. Di sini Anda dapat menikmati aliran sungai yang tenang, mengapresiasi sinar matahari yang hangat serta bunga yang bermekaran atau musim gugur yang berwarna keemasan. Di dekatnya ada sebuah danau, yang dapat diakses dengan mudah dengan kapal pesiar. Terlebih lagi penggunaan dermaga sudah termasuk dalam harga sewa. Hal ini adalah tempat tinggal yang sangat ideal untuk liburan musim panas.

Rumah dengan Interior Pedesaan

IWAKAWA studio membuat proyek ini dengan bahan standard yang tersedia di pasar sehingga proyek ini menjadi ultra-budget. Disertai dengan desain lansekap dan interior  yang dirancang dengan hati – hati rumah ini menjadi sebuah rumah yang diidamkan oleh semua orang. 

Tidak terlihat secara langsung dari jalan dan dipadu dengan garasi yang elegan dengan material kayu. Daerah dengan konblok dirancang untuk mobil tamu, area permainan anak-anak, serta area hijau di taman. Hunian ini tampak menawan untuk orang yang lewat, namun di sisilain tetap menjaga privasi pemilik rumah dengan baik.

Rumah Pinggir Kota dengan Gaya Townhouse

Studio Mullers Buro menyajikan kita dengan sebuah rumah dengan gaya minimalis, yang terletak di sebidang lahan kecil. Area pinggiran kota seperti ini tidak jarang di wilayah Jerman, sehingga proyek serupa di rumah bisa menjadi kenyataan. Dari sisi jalan, rumah memiliki tampak pribadi, garasi yang terpisah dan batu bata sebagai material eksterior terlihat sangat tradisional dan menarik. Proyek ini terletak di pinggiran kota Berlin yang sangat ideal.

Rumah Ramah Lingkungan: Cara Cepat untuk Memulai Hidup Baru

Satu rumah ramah lingkungan pilihan Homify, terletak di Perancis, dan dirancang oleh kantor arsitek lokal, Lode Arsitektur Office. Desainer sangat menekankan perhatian terhadap detail dan juga hati-hati dalam perancangan dari setiap meter persegi yang digunakan.

Proyek Rumah dengan Anggaran yang Relative Rendah

Dengan pemilihan desain eksterior yang 99% hanya menggunakan plester putih, proyek ini menjadi sangat ramah bagi saku anda. Tapi jangan berpikir bahwa pilihan ini adalah pilihan tanpa nilai artistik – sebaliknya, di Eropa Timur, material plester memiliki popularitas yang tinggi! Material ini sangat cocok untuk sebuah rumah kecil yang dirancang dalam gaya modern. Anda hanya perlu menambahkan jendela, balkon di lantai dua, dan teras. Hanya seperti itu saja, mudah bukan?

Mari bagikan dengan kami, rumah mana yang paling Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!