by Clorofilia

10 Gaya Kamar Tidur Bombastis!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tempat tidur harusnya menjadi tempat yang paling nyaman di rumah Anda. Tidak hanya pada suasananya saja, hal lain seperti kasur, bantal, furnitur, dan juga elemen lainnya harus diperhatikan agar kenyamanannya tetap terjaga. Untuk itu, mengganti gaya kamar tidur dengan rutin dapat menjadi pilihan, sehingga Anda tidak merasa bosan dengan kondisi kamar yang begitu begitu saja. Pada artikel kali ini, homify akan sajikan kepada Anda 10 gaya kamar tidur bombastis yang dapat Anda tiru dan sesuaikan dengan kepribadian yang ingin Anda tunjukkan.

Beberapa gaya tersebut terdiri dari panduan dari segi desain, pemilihan furnitur, sprei, selimut, hinga bantal. Mulai dari gaya klasik, modern, rustic, hingga gaya lainnya yang akan dapat dijadikan referensi. Selain itu, ide tersebut sangat cocok diterapkan di kamar berukuran besar maupun kecil. Penasaran? Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

1. Gaya Skandinavia

 Bedroom by bolighus design
bolighus design

Oak Madra Bed

bolighus design

Gaya pertama ini merupakan gaya yang memadukan konsep Nordik dengan modern, perpaduan tradisional dengan kontemporer yang lazim pula dikenal dengan sebutan gaya Skandinavia, dengan ciri khas yang dapat Anda lihat sendiri pada gambar berikut ini. 

Dalam desain ini, Anda akan dapat melihat kemiripan dengan gaya rustic yang menggunakan kayu sebagai elemen utama furnitur. Perbedaan yang paling mencolok terdapat pada variasi yang dilakukan, dengan memadukan kayu natural dengan kain berwarna netral, kamar tidur terlihat lebih mewah dan juga menarik. Ranjang kayu dibuat lebih besar agar kamar terlihat lebih intim dan juga tidak terlalu sepi. Oleh karena itu, pada bagian dinding atas juga Anda dapat melihat dekorasi minimalis bertemakan Nordik yang tidak terlalu banyak, tetapi memiliki fungsi yang maksimal.

2. Gaya Eklektik

 Bedroom by Consorcio del Toro
Consorcio del Toro

Recamara Lannister

Consorcio del Toro

Bagi Anda yang belum tahu, gaya eklektik adalah campuran dari gaya rustic, klasik dan post-modern. Perusahaan Meksiko bernama 'Consorcio del Toro' menyajikan bagaimana tema vintage bisa dipadukan dengan desain modern. 

Biasanya, gaya eklektik memiliki elemen ruangan yang menciptakan suasana nostalgia, yang dilengkapi dengan warna gelap dan dekorasi modern dengan sentuhan rustic dan klasik. Seperti yang dapat Anda lihat dalam gambar berikut ini, yang merupakan sebuah konsep baru dari Meksiko yang menawan.  Di dalamnya, tempat tidur dengan sandaran kepala berpadu kontras dengan kasur dan bantal berwarna cerah. Wow!

3. Gaya elegan dengan warna emas

Untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman, diperlukan lebih dari kasur dan ranjang yang bagus. Anda juga memerlukan dekorasi dan pemilihan kain yang pas. Pada kamar tidur berikut ini, titik menarik terdapat pada bagian sandaran kepala, yang menggunakan warna emas yang begitu mewah! Sementara pada dinding, aksen dekorasi dengan warna serupa juga ditempatkan untuk menyajikan konsep yang menyeluruh pada kamar.

Namun begitu, kasur dan furnitur lainnya dibuat dengan desain yang cukup sederhana. Poin utama pada kasur adalah kenyamanan, karenanya, desainer interior pun memberikan kombinasi bahan yang nyaman untuk digunakan tidur dalam waktu lama. Dengan begini, ruangan terlihat lebih indah dan tidur pun lebih nyaman. Siapa yang tidak mau tidur di kamar seperti ini?

4. Modern dan juga cerah!

 Bedroom by Adventure In Architecture
Adventure In Architecture

Bespoke Furniture designed by WMOR

Adventure In Architecture

Ingin menjadikan kamar tidur jadi tampak cerah berkilauan? Coba gaya yang satu ini! Meskipun tampil dengan gaya minimalis dan modern dengan bahan kayu sebagai material utama, kamar tidur ini tampak terang dan tidak kekuragan cahaya. Frame horicontal yang diletakkan pada bagian atas kasur membuat tampilannya menjadi lebih mencolok, berkat adanya lampu LED yang dipasangi di belakangnya.

Konsep ini sangat ideal untuk memberikan sentuhan berbeda dan ekonomis pada kamar Anda. Namun, gaya ini tidak cocok untuk diterapkan semua orang, karena bebera orang kurang senang dengan adanya sorotan cahaya yang terlalu terang. Untuk itu, mengganti lampun dengan daya yang lebih rendah dapat menjadi alternatif. Dengan begitu, lampu pun lebih nyaman digunakan untuk bersantai atau membaca. Menarik bukan?

5. Gaya tropis nan kontemporer

Proyek dari Clorofila berikut ini menyajikan kamar tidur bergaya rustic dengan sentuhan tropis yang kuat. Hal ini dapat terlihat lewat ranjang tidur dan sandaran kepala yang mengambang berbentuk persegi panjang berbahan kayu natural.

Sementara itu, sprei dan sarung bantal menggunakan warna netral yang menyatu bersama dengan warna lainnya tanpa menutupi aksen dekoratif yang ada. Sorotan utama dari kamar ini tentunya adalah lampu gantung yang dipasang berdekatan dengan tanaman hijau berbentuk tanduk rusa yang menawan. Kamar pun terlihat lebih segar dan juga nyaman untuk digunakan untuk tidur dan juga bekerja. Memukau sekali!

6. Gaya klasik yang tak pernah ketinggalan zaman

Tentunya kita tidak akan bisa melupakan gaya klasik. Meskipun sudah seringkali digunakan, gaya ini selalu menakjubkan untuk diterapkan sendiri. Pada gambar berikut ini, tampak ranjang besar dengan sandaran kepala yang besar pula dari bahan beludru yang dipadukan dengan kain sutra yang lembut dan juga indah. Sementara itu, kaki-kaki tempat tidur menggunakan kayu yang diukir sedemikian rupa. Detil tersebut akan terlihat begitu mengagumkan ketika Anda pertama kali menginjakkan kamar setelah seharian beraktivitas di luar ruangan.

Anda ingin konsep kamar lainnya yang tak kalah menakjubkannya? Yuk simak artikel berikut ini!

7 cara ekonomis hadirkan kamar tidur indah

7. Sentuhan praktis dan fungsional

 Bedroom by MOB ARCHITECTS

Lahan sempit di rumah atau apartemen tentunya menjadi masalah bagi banyak orang, mungkin Anda adalah salah satu yang mengalaminya. Menyimpan barang akan sangat menyusahkan, khususnya jika barang yang Anda miliki cukup banyak. Oleh karena itu, dalam rangka mengatasi masalah seperti ini, sentuhan praktis dan fungsional seperti pada gaya berikut ini dapat Anda jadikan pilihan. Dengan membuat ranjang yang dapat dibuka, bagian bawahnya dapat digunakan sebagai lemari penyimpanan, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar berikut ini.

Dengan begini, Anda pun dapat memanfaatkannya untuk berbagai keperluan penyimpanan, seperti menyimpan pakaian, koleksi buku, hingga aksesoris dan peralatan kamar lainnya. Selain itu, Anda juga mudah untuk membersihkannya. Sempurna!

8. Pemanfaatan ruang dengan lebih optimal

 Bedroom by GenesisDecor
GenesisDecor

Cama oculta para convidados

GenesisDecor

Konsep ini juga ideal untuk Anda yang memiliki permasalahan dengan ruang yang terbatas. Gaya berikut ini merupakan gaya tempat tidur yang diletakkan di tengah ruangan. Yang berarti, ranjang tersebut dapat dilipat dan dapat digunakan sebagai ruang tamu ketika sedang tidak Anda pergunakan. Teman dan keluarga Anda pun dapat berkunjung dengan leluasa dan nyaman. Selain itu, privasi juga tetap terjaga, karena tidak akan ada yang tahu jika di dalam ruangan terdapat tempat tidur. 

Fungsinya sederhana dan mendasar sekali ya? Walaupun begitu, kamar tidur ini tidak hanya dilengkapi dengan kasur saja lho! Rak tempal dan juga lemari juga tersedia di samping ranjang, sehingga ruangan dapat digunakan dengan lebih maksimal!

9. Dua fungsi dalam satu ruang

Konsep berikut ini juga serupa, yang menggunakan operasi mekanik untuk menaik-turunkan tempat tidur. Menggunakan listrik, tempat tidur ini dapat Anda naikkan ke atas dan voila! Di bawahnya langsung tersedia ruang tamu lengkap dengan sofa dan tempat duduk yang sempurna untuk dijadikan ruang bersantai. Tidak perlu lagi repot untuk menata ulang kamar b bukan?

10. Kamar tidur khusus yang berjiwa petualang!

 Bedroom by Swissflex
Swissflex

swissbed expression | Swissflex

Swissflex

Anda berjiwa petualang dan mencari sesuatu yang berbeda untuk kamar tidur? Coba saja contek gaya kamar tidur berikut ini! Cukup gunakan karpet bertekstur halus dengan warna natural yang dilengkapi dengan lukisan lanskap pemandangan gunung atau laut sebagai latar belakang kamar. Jika dana yang Anda miliki cukup terbatas, coba cetak saja pemandangan di kertas atau banner yang menampilkan suasana serupa. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan foto favorit sendiri dan membangkitkan kembali memori petualangan Anda lho!

Oleh karena ruangan Anda sudah dipenuhi dengan visual yang cukup banyak, maka tidur perlu lagi memasukkan dekorasi yang terlalu macam-macam. Cukup tempatkan furnitur berdimensi tipis yang fungsional saja. Bagaimana? Sudah siap mencoba sendiri gaya ini?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!