Dapur built in by Grange México

12 Desain Rak yang Cerdas dan Indah untuk Dapur Anda

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Fungsionalitas dan keteraturan, adalah semua yang kita cari saat merancang dapur di rumah kita. Dengan mempertimbangkan ruang atau tempat penyimpanan seperti lemari dan rak, sangat penting untuk memastikan desain yang harmonis, yang juga bisa memaksimalkan ruang yang tersedia. 

Dan selain fungsional, rak pada dapur merupakan elemen yang praktis mendominasi estetika dan desain. Baik tertutup, terbuka, dengan pintu atau disembunyikan, ada banyak cara untuk membuat rak menjadi lebih dari sekedar tempat penyimpanan. Persis seperti yang ditunjukkan dalam Buku Ide ini.

1. Tipe Rak Buku

Pindahkan desain klasik dan fungsional rak buku ke dapur Anda. Desain modular dan custom seperti ini, akan bisa memaksimalkan ruang yang tersedia. Anda dapat membuat komposisi vertikal dari lantai ke langit-langit, atau hanya menutupi area dinding tertentu. Baik sebagai dekorasi atau tempat penyimpanan, rak tipe ini sesuai dengan gaya dapur Anda.

2. Gaya Industrial

Kombinasi bahan seperti granit, beton, kayu dan logam, membuat furnitur Anda memiliki tampilan industrial yang sangat serbaguna dan modern. Lihatlah rak-rak ini yang terbuat dari logam dan ditutupi panel kayu. Bingkai hitam meningkatkan desain modularnya, dan mengintegrasikannya kepada keramik berpola belah ketupat. Namun, tidak hanya bahan yang memberikan tampilan industrial, juga cara pemasangannya. Menggantungnya dari langit-langit, menambahkan daya tarik ekstra pada potongan modular ini.

3. Terangi Dapur Melalui Tepiannya

Kemajuan teknologi LED, telah membuat instalasi listrik menjadi semakin menarik. Kita dapat mengubah mood lingkungan hanya dengan sekali klik. Untuk memberikan dapur Anda jenis pencahayaan yang lain, sembunyikanlah lampu di bagian bawah. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan pencahayaan redup dan hangat, dan Anda bisa bermain dengan warna lampu untuk menyesuaikan dan menggabungkannya dengan desain keseluruhan ruangan. Jika Anda tidak ingin membuat perubahan radikal, beli selang lampu LED yang dijual di toko-toko besar, dan Anda dapat memasangnya tanpa bantuan profesional.

4. Sederhana dan Linier

 Dapur by MARIANGEL COGHLAN

Less is more’. Itulah sebabnya mengapa kita bisa mengandalkan rak-rak yang sederhana dan linier atau lurus ini. Sempurna untuk desain sederhana dan minimalis, rak linier bisa dibuat sesuai bahan pilihan Anda; kaca, baja, beton, kayu atau lain-lain. Dan jika Anda mengecat dinding dengan warna cerah, rak kayu berwarna putih atau ringan akan terlihat menonjol, lapang dan terang.

5. Stainless Steel

Untuk tampilan yang solid dan kokoh, kuat, tidak ada yang lebih baik dari baja, untuk melapisi permukaan dengan finishing krom dan sangat modern. Rak-rak stainless steel, selain memiliki daya tahan yang luar biasa, juga dapat melengkapi semua jenis dapur, dan bisa dibuat secara custom.  

Rak model ini bisa dikombinasikan dengan gaya apa pun, tapi jika Anda adalah orang yang berani, warna hitam, abu-abu dan merah, akan menyoroti detil-detil logam dengan apik.

6. Terbuka

Untuk membuat tampilan rustic yang cantik dan nyaman, tidak ada yang lebih baik dari tipe rak kayu yang terbuka, yang  membuat peralatan dapur sehari-hari seperti buku resep, bahan makanan dan ornamen, menghiasi dinding dapur Anda. Dengan desain seperti ini, Anda akan mudah menyimpan dan mengambil segalanya. Belilah set piring dan cangkir dengan warna-warna cerah dan pola eye-catching, untuk memamerkan pajangan Anda dengan bangga.

Tapi Anda juga harus berhati-hati dengan jenis desain ini, karena mengharuskan Anda untuk selalu bersih. Sekali sebulan angkat dan cuci peralatan dan ornamen Anda, karena debu dan lemak dari dapur, pasti akan sampai ke mereka.

7. Di Tempat (yang) Tidak Biasa

Island di dapur, adalah elemen yang sangat berguna: mereka melengkapi baik desain dan fungsi dapur, menambah area kerja, dan sesuai dengan tata letak dapur, mengelompokkan aktivitas dan jenis tempat penyimpanan yang berbeda. Dalam hal terakhir, kami merekomendasikan Anda untuk melupakan kehadiran pintu dan laci, untuk menggantinya dengan rak elegan dari bahan pilihan Anda. Ini adalah ide yang bagus, apalagi jika dapur berbatasan dengan ruang keluarga, sehingga dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan dekoratif.

8. Untuk Mengatur Peralatan Anda

Jika ruang menjadi masalah pada dapur Anda, maka rak bisa berfungsi sebagai ruang penyimpanan untuk peralatan Anda. Desain modular tailor-made akan memberikan Anda bilik serbaguna seperti ini, yang akan menjadi tempat perlindungan dengan tingkat ketinggian yang nyaman untuk microwave atau oven kecil.

9. Simple dan Terbuka

Dengan cara ini, Anda akan memberikan ruang kosong pada permukaan area kerja, meningkatkan fungsionalitas dan pengaturan pada dapur Anda.

10. Disertai Lemari

 Dapur by Sobrado + Ugalde Arquitectos
Sobrado + Ugalde Arquitectos

Tamarindos – Sobrado + Ugalde Arquitectos

Sobrado + Ugalde Arquitectos

Desain ini, menunjukkan kepada kita keseimbangan yang sempurna dari penggabungan fungsionalitas dan bahan-bahan yang berbeda, untuk menciptakan sebuah perabot atau furnitur yang unik. Sepenuhnya custom-made, rak-rak kayu dengan lampu tersembunyi melengkapi ruang penyimpanan tertutup seperti lemari, yang dibuat dengan formika berkecerahan tinggi, dengan nada abu-abu yang elegan.

11. (Dengan Warna) Coklat

 Dapur by Toren Cocinas
Toren Cocinas

Cocina Thermofoil Espresso 2

Toren Cocinas

12. Melingkar dan Menyenangkan!

 Dapur by Johnny Grey
Johnny Grey

Edenbridge

Johnny Grey

Ide alternatif dan eklektik ini menggabungkan warna dan elemen melingkar untuk menggantikan rak linier. Dapur ini memiliki desain yang penuh kepribadian. Elemen melingkar dibuat agar sesuai dengan benda-benda dekoratif dan peralatan sehari-hari, termasuk rak-rak tertutup, rak terbuka, dan bahkan rak untuk botol anggur.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!