Kamar Tidur by homify

7 Tips Desain & Dekorasi Kamar Tidur untuk Tidur Sehat

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Kita biasanya menghabiskan waktu untuk berada di kamar tidur setidaknya selama 6-8 jam, oleh karena itu area ini begitu penting untuk benar-benar dapat merilekskan tubuh dan pikiran untuk beristirahat. Tata letak dan dekorasi ruang tidur tentu saja menjadi sangat penting. Anda memang bisa menunjukkan kepribadian dan selera unik melalui dekorasi dan perabotan kamar tidur. Namun selain menjadikan kamar tidur Anda begitu indah, menjadikan tidur sehat dan berkualitas adalah tujuan dari desain kamar tidur yang paling penting.

Buku ide ini diperuntukan bagi semua orang yang ingin hasil akhir desain dan dekorasi kamar tidur membuat tidur Anda lebih nyaman dan nyenyak sepanjang malam. Mari kita simak bersama!

1. Lampu samping kamar tidur

Disoroti sinar lampu yang terlalu terang sebelum tidur akan membuat Anda makin sulit tidur, jadi sebaiknya lampu penerangan di samping tempat tidur lebih redup agar tidur lebih nyenyak. Daripada menyalakan lampu terang di langit-langit sebelum tidur, gunakan lampu di samping tempat tidur.

2. Warna dinding

 Kamar Tidur by homify

Menurut hasil survey, pemilik kamar tidur dengan cat dinding warna biru memiliki waktu tidur sekitar 7 jam dan 52 menit. Oleh karena itu warna biru bisa dikatakan paling menguntungkan untuk menjamin kualitas tidur.

3. Seprai

Tekstur tempat tidur juga dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda! Kamar tidur Anda harus ditransformasikan sesuai dengan musimnya, pilih tempat tidur untuk iklim saat ini. Seprai dan tempat tidur adalah elemen yang paling dekat dengan kulit Anda, sehingga tekstur kain dan bahan sangatlah penting.

4. Furnitur

Kriteria yang ideal untuk kamar tidur yang nyaman adalah diisi dengan furnitur bebas zat beracun, tidak dipenuhi dengan furnitur yang kompleks, serta semua didominasi oleh desain sederhana. Jika Anda benar-benar ingin memasukkan furnitur, usahakan memilih furnitur kayu.

5. Tirai

Meskipun bangun tidur dengan disambut sinar matahari nampaknya menjadi sesuatu yang penuh semangat, namun saat jam fajar dini hari, sinar matahari bisa mempengaruhi tidur Anda. Sebaiknya pasang tirai ganda untuk menghalangi sinar matahari yang terlalu terang.

6. Bersih

 Kamar Tidur by homify
homify

賀澤室內設計 HOZO_interior_design

homify

Seperti di setiap sudut rumah, menjaga kamar tidur tetap bersih untuk kesehatan fisik dan mental seseorang sangatlah membantu. Barang berantakan akan mengganggu orang yang ingin ketenangan saat tidur, maka di tempat peristirahatan ini, sebaiknya Anda membersihkan kamar tidur secara teratur. Usahakan semua puing-puing diletakkan di lemari sehingga tidak terlihat. Selain itu, meja samping tempat tidur atau perabotan lemari pakaian harus secara teratur dibersihkan dari debu. Selamat tidur!

7. Tanaman

Banyak orang salah mengira bahwa tanaman yang diletakkan di ruangan akan mendukung udara bersih. Tanaman hijau mengandung terlalu banyak kemungkinan emisi karbondioksida, menghasilkan oksigen dan bersaing untuk situasi yang terjadi di malam hari. Jadi sebaiknya Anda tidak meletakkan tanaman hijau yang ditempatkan langsung di kamar tidur. Jika di samping kamar tidur Anda ada balkon, sebaiknya letakkan tanaman di area balkon.

Inspirasi dari homify lainnya untuk Anda pecinta keindahan arsitektur:

Rumah Kontainer Ramah Lingkungan Seharga 1,2 Milyar

Rumah Ideal 100 m² untuk Keluarga Modern

Dari ke-7 tips di atas, mana yang paling brilian? Tulis komentar Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!