Rumah by 아키누스(건축동인) 건축사사무소

Rumah Unik Bergaya Korea Tanpa Tandingan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Tentunya kita semua senang sekali jika menemukan arsitektur rumah baru yang menarik dan juga inovatif. Untuk kali ini, kami akan menunjukkan sebuah rumah dengan tampilan tidak biasa dan berbeda dengan rumah lainnya! Selain indah dan unik, rumah ini juga menampilkan kemewahan di dalamnya. Arsitek Korea Selatan yang mendesain rumah ini dengan jelas bermain-main dengan proporsi ruang, batas, hingga ilusi optik dan desain multi-level, yang menciptakan pemandangan rumah yang mencolok dan tentunya mengalihkan dunia kita untuk sejenak!

Mari sejenak ikuti homify dalam dalam sebuah tur mengelilingi rumah yang tidak akan pernah rasakan sebelumnya! Sudah tidak sabar mau melihatnya?

1. Dari arah jalanan

Akui saja, ketika pertama kali melihat rumah ini, kesan tidak biasa sudah langsung terpancar bukan? Dengan dilapisi warna putih yang dominan, rumah yang terletak di salah satu sudut Korea Selatan ini mengadopsi desain berbentuk kotak seperti yang biasa terlihat pada rumah-rumah modern saat ini. Hanya saja, tampilan dan bentuk dibuat dengan potongan yang tak biasa, seperti misalnya lantai dua yang terpotong di bagian tengah atau juga lantai satu yang dicat dengan bentuk simetris namun dalam proporsi yang tidak beraturan. 

Mau tahu bentuk eksterior lain dari rumah ini? Yuk kita coba ke bagian belakang!

2. Dari arah belakang

Jika Anda perhatikan, pada bagian belakang rumah ini tidak ditemui adanya akses langsung ke taman belakang. Hal ini yang membuat desain rumah ini terlihat sungguh inovatif, karena orang-orang harus masuk ke dalam untuk dapat menikmati kemewahannya. Namun, dilihat dari sudut ini, jelas sudah jika bangunan rumah terlihat bergaya sangat kontemporer dengan teras atas yang membuat siapa pun tidak sabar untuk menjelajahinya! Yuk langsung kita intip bagian tidak terduga di tengah ruangan dalam!

3. Halaman tengah yang tak terduga!

Memasuki bagian dalam rumah, Anda akan langsung disambut dengan taman tersembunyi yang berada tepat di tengah-tengah. Desain unik ini telah mempertimbangkan jika halaman tengah ternyata lebih baik daripada halaman belakang yang sudah biasa digunakan. Selain untuk alasan keamanan, pemilik pun dapat merasakan privasi lebih pada rumahnya. Pemilik pun juga dapat bersantai dengan lebih nyaman di sini.

Lebih dari itu, rumah ini terlihat seperti sebuah klub independen dengan begitu banyak jendela, yang menciptakan koneksi terhadap dunia luar dari dalam kamar. Sempurna!

4. Akses mudah ke mana saja

Sepanjang sisi lantai dasar, Anda dapat menemukan pintu akses yang begitu mudahnya membawa Anda langsung ke halaman tengah tanpa perlu susah-susah atau juga kebingungan! Dengan pohon-pohon dan tempat duduk di sekitarnya, pemilik bisa sekalian bersantai dan menghabiskan waktu luang di taman sendiri tanpa perlu repot diawasi orang tak dikenal. Menarik bukan?

5. Sedikit kemewahan yang terpancar di dalam rumah!

Homify yakin jika bagian rumah yang satu ini akan membuat Anda terkejut! Tidak hanya terdapat teras atas yang indah dan menyejukkan, ternyata di sini juga terdapat kolam renang kecil! Hal ini tentunya menambahkan kesan glamor untuk rumah sekaliber ini, yang dengan indahnya berpendar dengan cahaya dan pengalaman berenang yang tak terbatas. Berani coba?

6. Bagian dalam rumah yang serba berkilauan

Dari tadi kita sudah fokus pada bagian luar rumah. Bagaimana dengan interior dalamnnya? Ternyata tetap saja, sangat menakjubkan! Layaknya fasad depan yang modern, bagian dalam rumah begitu bercahaya berkat beberapa titik lampu yang diinstal dengan pertimbangan yang matang. Selain itu, material yang berkilauan seperti kaca atau juga kayu berlapis membuat pesona rumah tambah terlihat. Bata merah digunakan untuk menciptakan keseimbangan pada interior rumah. Sungguh indah ya?

Nah, sekarang waktunya melihat denah rumah yang bisa Anda contek sendiri!

7. Denah lantai 1

Wow! Lihat saja cara arsitek mendesain ruangan mengelilingi taman berikut ini! Bagian tunggal terbesar dari rumah sudah dipastikan adalah lahan hijau di tengah, namun bukan berarti ruangan lain dikorbankan begitu saja. Pada lantai satu, beberapa ruangan yang berfungsi sebagai ruang tamu, ruang makan, dan juga ruang sosialisasi juga tersedia. Tidak perlu takut kehabisan lahan lagi, bukan?

8. Denah lantai 2

Pada lantai dua, Anda akan menemukan beberapa kamar tidur dan juga kamar mandi dengan penataan yang enak dipandang dan juga memberikan kenyamanan. Karena memang hal tersebut adalah hal utama yang diinginkan di setiap rumah, bukan? Untuk itu, ruangan dibuat tidak hanya indah dan juga fungsional, tetapi juga nyaman untuk digunakan kapan pun! Tertarik untuk mencobanya sendiri di rumah?

Jika artikel ini masih belum cukup untuk Anda, yuk simak beberapa artikel pilihan homify berikut ini!

11 ide pondok fungsional untuk taman Anda

11 desain teras dan dek fenomenal

3 tipe dapur cantik yang sangat inspiratif

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!