Taman by Unique Landscapes

10 Ide Teras Kecil untuk Mempercantik Halaman Anda

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika Anda bukanlah seorang profesional, maka akan sulit rasanya untuk mendesain dan menata rumah sekaligus. Namun, hal tersebut sangat penting dilakukan, agar di masa yang akan datang, rumah Anda memiliki ukuran yang pas. Sehingga, ketika Anda berencana untuk merenovasinya, cukup dilakukan di atas kertas atau komputer.

Untuk memulainya, Anda dapat melakukannya dari taman atau kebun terlebih dahulu, sebelum selanjutnya merenovasi ruangan yang ada di dalam rumah. Mulai dari belanja material sampai pekerjaan perbaikan dapat dilakukan bagian demi bagian. Tidak perlu terburu-buru!

Salah satu alasan utamanya merenovasi taman adalah untuk menyediakan tempat rekreasi yang nyaman untuk semua anggota keluarga. Untuk memulainya pun tidak perlu susah susah, karena homify hadirkan khusus untuk Anda,yang pastinya siap membuat tiap mata terpukau. Penasaran? Yuk simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini!

1. Teras di tempat terbuka

Dalam desain teras berikut ini, terlihat sebuah hamparan rumput polos tanpa adanya embel-embel pohon besar yang menyelubungi tempat bersantai yang dilengkapi oleh sofa dan meja berwarna gelap berbahan rotan. Warna kontras seperti sangat sempurna dan juga hemat anggaran, karena Anda tidak perlu melakukan banyak perubahan di dalamnya.

2. Teras dengan tepian yang halus

 Garden  by 平山庭店
平山庭店

ハウスbetweenデッキの庭 – 写真09

平山庭店

Berikut ini adalah desain teras kecil yang sangat cocok untuk digunakan barbekyu kala musim panas atau cuaca cerah sedang mendukung. Pastinya, suasana yang ditampilkan akan terlihat indah, lengkap dengan tepian halus yang memungkinkan Anda untuk memasukkan beberapa tanaman di sekelilingnya. Tambahan berupa batu hias atau gundukan dari pasir juga bisa Anda coba, lho! Menarik bukan?

3. Teras dengan tempat tidur terintegrasi

Pilihan ini sangat ideal bagi mereka yang ingin memiliki taman dengan gaya minimalis atau modern. Tanaman yang berada di sekeliling teras juga tidak akan menghalangi kenyamanannya. Cukup tempatkan beberapa sofa dan juga tempat tidur berdekatan dengan pepohonan hijau yang rimbun. Anda pun siap menikmati cuaca cerah sambil bersantai dengan lebih maksimal! Alternatif lain yang dapat Anda pertimbangkan adalah tanaman di dalam pot. Sehingga lebih praktis dan juga mudah diurus.

4. Teras dengan pelataran danau

 Taman by dirlenbach - garten mit stil
dirlenbach – garten mit stil

Sommer Sonne Holzdeck Wasser – Erholung pur

dirlenbach - garten mit stil

Ide berikut ini cocok untuk Anda yang senang dengan suara gemericik air. Tetapi, Anda perlu mempertimbangkan ketinggian kebun dan teras, sehingga kelembaban tidak akan mempengaruhinya. Dengan begitu, kebun dan teras dapat bertahan untuk waktu yang lama. Sempurna!

5. Teras untuk lahan yang terbatas

Jika saat ini rumah Anda memiliki lahan yang sangat terbatas, menempatkan beberapa pohon kecil atau bebungaan di sekitar teras juga tidak ada salahnya. Anda dapat memilih beberapa jenis tanaman seperti semak atau juga bunga hias, sehingga lebih mudah untuk merawatnya. Di teras, tempatkan beberapa kursi dengan meja berdimensi kecil namun cukup untuk menampung banyak orang. Walaupun kecil, teras seperti ini terlihat sangat nyaman! 

6. Teras yang menempel dengan pagar

 Taman by ATELIER SO GREEN
ATELIER SO GREEN

Bacs IMAGE'IN Hauts en couleurs !

ATELIER SO GREEN

Pilihan lain untuk rumah yang berlahan sempit. Untuk mengakali lahan yang terbatas, tempatkan beberapa pot vertikal berukuran besar berwarna-warni. Perpaduan warna kontras dari daun dan pot akan menciptakan efek visual yang indah, lho! Di tengahnya, meja makan besar dengan warna serupa juga dapat Anda tempatkan. Indah dan juga modern!

7. Teras yang dilengkapi atap dan kolam air panas

Pilihan desain berikut ini sangat ideal bagi mereka yang ingin teras dari sesuatu yang lebih dari sekedar ruang untuk meja dan kursi. Anda bisa menambahkan garasi mobil, kebun bernuansa dekoratif, dan juga lampu bergaya timur tengah di dalamnya. Oh, jangan lupakan pula jacuzzi berbahan kayu di tengah ruangan. Serasa bukan di Indonesia ya?

8. Sentuhan Asia di dalam teras

Pilihan lain yang bernuansa Asia, lengkap dengan bambu yang dipasang vertikal layaknya hutan kecil di belakang rumah. Lengkapi pula teras tersebut dengan warna-warni ala Asia, seperti lukisan bernuansa bambu dan panda, atau juga hutan tropis. Dengan begini, walupun rumah Anda berada di kota, nuansa natural akan tersedia setiap saat!

Ingin ide lainnya yang tak kalah menariknya? Yuk simak artikel berikut ini!

9. Gaya Yunani kuno yang memukau!

Desain teras indah ala Yunani kuno seperti ini dapat Anda ciptakan dengan menciptakan ruangan berundak yang diplester dalam balutan warna putih. Jika memungkinkan, Anda pun dapat menambahkan pot dengan bunga bugenvil di dalamnya. Atau mungkin Anda ingin suasana yang lebih berbeda? Tambahkan saja kolam renang terintegrasi di tengahnya. Mewah dan megah!

10. Teras di tengah jalan setapak

Jika Anda kehabisan ruan untuk menciptakan teras, kenapa tidak menempatkannya saja di jalan setapak menuju luar ruangan? Bagian yang harusnya dihiasi oleh taman di luar pagar ini bisa Anda manfaatkan sebagai teras, lho! Cukup tempatkan beberapa bangku di sana, dan teras instan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya pun bisa Anda dapatkan! Tidak perlu lagi repot-repot bongkar lahan bukan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!