by The Wee House Company

Rumah Modern Mungil dan Fungsional Ini Akan Buat Anda Jatuh Cinta

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Rumah prefab satu kamar tidur karya desainer The Wee House Company ini adalah bukti bahwa ada hal menakjubkan tersembunyi dalam sesuatu yang kecil. Imut, modern, dan praktis, inilah sebuah rumah yang akan membuat siapapun jatuh cinta! 

Namun, bagaimanakah desainer menyelesaikan masalah klasik yang biasa dihadapi rumah kecil, yaitu keterbatasan ruang? Tempat penyimpanan, itulah solusinya. Tempat penyimpanan yang seperti apa? Desainer kami memiliki ide-ide brilian tentang tempat penyimpanan efektif agar rumah kecil tetap menarik dan nyaman. Penasaran? Mari kita ikuti ulasan ini. 

1. Rumah imut

Nah, sekarang Anda sudah paham dengan 'imut' yang kami maksud bukan? 

Rumah prefab ini terbuat dari kayu dan dicat hitam dengan pemandangan hijau di belakangnya. Atap besi gelombang dengan finishing putih mengemas desain rumah ini dengan rapi. Rumah ini berbentuk L dengan teras kecil di tengah di mana keluarga dan teman-teman bisa menghabiskan waktu bersama. Seperangkat furnitur teras menambah kenyamanan area outdoor ini. 

2. Area masuk rumah yang sempurna

Saat sampai di depan pintu rumah, kita akan disambut oleh sebuah rak yang berfungsi untuk menyimpan jaket dan sepatu. Tersedia juga bangku untuk duduk sambil melepas atau memakai sepatu, yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Area ini telah memenuhi syarat area masuk rumah yang ideal, menarik untuk dilihat dan fungsional sebagai tempat penyimpanan. 

Tips: sebuah keset imut bisa meningkatkan nilai estetis rumah, dan akan digunakan para tamu untuk membersihkan kaki mereka sebelum masuk ke rumah. 

3. Ruang keluarga cantik

Selanjutnya, kita sampai di sebuah ruang keluarga mungil yang mempesona dengan bantal kursi warna-warni dan karpet berornamen klasik. Di dinding terpasang rak bersusun di mana kita bisa meletakkan hiasan, buku-buku, bingkai foto secara rapi dan menarik. Sebuah keputusan cerdas untuk memaksimalkan ruang vertikal! 

4. Tempat penyimpanan maksimal

Ruang penyimpanan adalah wajib, khususnya untuk dapur kecil. Sebabnya, area memasak harus bersih dan rapi setiap saat. Desainer memaksimalkan fungsi dapur dengan memasang banyak lemari, laci, dan rak. Perangkat dapur yang jarang digunakan bisa disimpan di dalamnya, dan hanya perangkat penting saja yang ada di luar. 

Baca juga: 

8 Ide Cemerlang Mengatur Tempat Penyimpanan di Dapur

5. Kamar tidur anggun dengan biru putih

Untuk menghadirkan tampilan dan sensasi minimalis dan modern, para desainer telah menempatkan tempat penyimpanan yang layak untuk kamar tidur. Sebuah laci bersusun bercat putih tampak serasi dengan warna dinding kamar. Pakaian dan perlengkapan lainnya akan tersembunyi, namun tidak sulit untuk menemukannya kembali. 

Tips: Warna dingin dan lembut seperti biru dan putih akan membantu menghadirkan ketenangan di ruang istirahat Anda. 

6. Ruang untuk menyimpan semuanya

Tempat penyimpanan juga berguna untuk menyembunyikan cucian Anda dari pandangan mata para tamu. Desainer membuat sebuah ruang kecil yang dilengkapi rak-rak untuk menyimpan cucian, sabun cuci, seterika, jemuran, bahkan meja seterika.

7. Troli di kamar mandi

Troli portabel seperti pada gambar adalah tempat penyimpanan ideal untuk semua jenis rumah. Di sini Anda bisa menyimpan semua perangkat mandi, handuk, sisir, dsb. dan tinggal mendorongnya ke tempat Anda berada. Misalnya sedang berada di shower atau di depan cermin. 

Penting untuk diingat, tidak seorang pun yang suka melihat barang pribadi Anda berceceran di kamar mandi! 

8. Fasad depan

  by The Wee House Company
The Wee House Company

One Bedroom Wee House Exterior

The Wee House Company

Kita akan mengakhiri tur hari ini dengan penampakan fasad depan rumah. Lihat, sesuatu yang kecil ternyata bisa jadi indah bukan? 

Jika rumah Anda kecil, ingatlah selalu akan pentingnya sumber cahaya. Oleh karena itu, buat jendela, skylight, dan pintu di titik-titik yang memungkinkan. Bak bunga cantik di depan pintu juga adalah pilihan yang bijaksana. 

9. Denah rumah

 Rumah by The Wee House Company
The Wee House Company

One bedroom Wee House Floor Plan

The Wee House Company

Tertarik membangun rumah kecil seperti ini? Denah rumah berikut ini mungkin bisa menginspirasi Anda! 

Baca juga: 

7 Inspirasi Rumah Kecil Berlantai Satu 

Bagaimanakah pendapat Anda tentang proyek rumah ini? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!