Dapur by ZERO9

12 Dapur Kecil dan Indah yang Wajib Dicontek

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Jika rumah kecil, dapurnya pasti juga kecil. Dapur adalah jantung rumah kita dan ada banyak aktivitas para penghuni rumah yang berawal dan berakhir di dapur setiap hari. Ukuran bukan halangan bagi segala hal untuk tampil maksimal dan memberi kebanggaan bagi yang memilikinya. Bacalah persembahan kami berikut ini untuk menemukan ide bagaimana cara membuat dapur kecil Anda tampil lebih menawan. 

1. Terhubung dengan teras

Jika Anda bisa mengkoneksikan antara dapur dengan teras atau halaman belakang, tampilannya pun akan menjadi lebih cerah. Dapur cantik ini adalah kreasi arsitek Studio Arte. 

2. Biru yang mempesona

 Dapur by ZERO9
ZERO9

the blue kitchen

ZERO9

Warna biru bisa mengundang suasana damai dan menenangkan di dapur Anda. Padukan backsplash biru dengan lemari dapur warna putih untuk hasil terbaik. 

3. Dapur terbuka

 Dapur by Holloways of Ludlow Bespoke Kitchens & Cabinetry
Holloways of Ludlow Bespoke Kitchens & Cabinetry

Kitchen, dining room and folding doors opening to garden

Holloways of Ludlow Bespoke Kitchens & Cabinetry

Jika memungkinkan, Anda bisa menghilangkan satu bagian dinding dapur agar terhubung dengan halaman belakang. Ini akan membuat dapur kecil Anda tampak lebih luas, kaya cahaya dan udara. 

4. Minimal dan terang

Desain yang sangat praktis dan minimal dalam balutan putih yang mewah membuat dapur kecil ini tampil cerah dan stylish. Mudah diterapkan di berbagai dapur kecil. 

5. Simpel tapi elegan

Desain fungsional dan sentuhan warna hangat bisa membuat dapur Anda tampil beda. Lihat bagaimana meja tengah dapur bisa berfungsi ganda sebagai meja makan. 

6. Sentuhan Mediterania

Warna pastel membuat dapur gaya Mediterania ini tampil menarik. Demikian juga penataan perangkat dapur modern. 

Baca juga: 

13 Inspirasi Untuk Memilih Skema Warna Dapur 

7. Pesona industrial

Lemari kayu warna cerah, asesoris warna biru terang, lampu gaya industrial, dan backsplash ubin putih memperkuat kesan unik dan kontemporer. 

8. Menenangkan dan tegas

Warna krem, beige dan abu-abu muda diaplikasikan pada dapur kecil yang rapi dan efektif ini. Secercah warna merah menjadi pencerah suasana. 

Baca juga: 

5 Kelebihan dan Kekurangan Kitchen Counter Untuk Dapur Tanpa Sekat 

9. Cerdas dan trendi

 Dapur by homify

Dapur ini lebih mirip sebuah koridor sempit. Namun furnitur dapur mengkilap membuat penampilannya menawan. Perangkat dapur trendi dan mudah dibersihkan serta pencahayaan yang tepat membuat siapapun betah memasak di dalamnya

10. Sederhana namun hidup

Furnitur modern warna cerah minimalis meningkatkan fungsionalitas dan daya tarik dapur kecil ini. Backsplash warna-warni menjadi pusat perhatian yang fungsional. Meja counter dapat digunakan sebagai meja makan dengan adanya meja tambahan di bawahnya. 

11. Ubin cantik

Ubin cantik yang terinspirasi ornamen khas Portugal membuat dapur ini tampil penuh pesona. Tampak serasi dengan furnitur dapur kayu dan tata cahaya yang hangat. 

12. Fungsionalitas yang utama

 Dapur by Ferraro Habitat
Ferraro Habitat

Loft-Container 20'

Ferraro Habitat

Kecil namun elegan, dapur ini sangat fungsional dengan lemari dapur modern dan meja counter yang rapi. Ubin yang ditata artistik, lampu stylish, dan beberapa kursi kayu plus baja melengkapi penampilan apiknya. 

Masih kurang ide? Silakan cek yang satu ini: 

17 Dapur Kecil yang Akan Menginspirasi Anda

Manakah desain dapur kecil tapi indah favorit Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!