Kamar Tidur by Andressa Cobucci Estúdio

9 Ide Jitu untuk Membuat Kamar Tidur Kecil Terlihat Lebih Besar

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Sebagian besar pemilik kamar tidur kecil, mendesain tempat peristirahatannya itu dengan menjemukan, karena khawatir bahwa dengan menambahkan detil – meski sedikit – akan membuat ruangannya terlihat sempit. Namun bertentangan dengan kepercayaan itu, sebenarnya Anda bisa bermain dengan warna dan juga benda di ruang yang paling kecil sekali pun, untuk membuatnya menjadi sangat nyaman, dan menggambarkan kepribadian Anda. Contohnya, 9 foto beserta panduannya di bawah ini.

1. Duet yang Tak Pernah Gagal

Ini adalah contoh nyata bagaimana cermin dan warna putih tidak hanya membawa kejernihan dan kerapihan pada kamar yang kecil, tapi juga membuatnya terlihat lebih luas, cantik dan nyaman, pada saat bersamaan.

2. Putih dan Sekutunya

Ketika Anda menggunakan warna terang, maka Anda akan langsung membuat ruangan Anda terlihat lebih besar secara instan. Ya. Warna terang memang benar-benar dapat meluaskan pandangan. Anda bisa menggunakannya pada dinding, plafon dan juga lantai Anda. Be creative dan bereksperimenlah dengan warna putih untuk karpet dan bahan-bahan tekstil lainnya di ruangan Anda.

3. Detil Elemen Dekoratif

Meski isi ruangan Anda mungkin tidak lebih dari tempat tidur dan lemari, Anda dapat menambahkan elemen dekoratif yang menonjol, tanpa terlalu banyak memakan ruang. Salah satu contohnya adalah desain indah dari Kris Bristot ini, di mana dinding di samping tempat tidur memiliki warna dan desain berbeda, yang memunculkan keindahan ruangan.

4. Sofa Fungsional

Ganti tempat tidur tradisional Anda dengan tempat tidur sofa. Furnitur ini bisa menambahkan kecerahan dan kegunaan ruangan Anda. Pada siang hari Anda bisa menggunakannya sebagai tempat bekerja atau membaca buku, dan di malam hari, tinggal buka, untuk membuatnya menjadi tempat tidur. Letakkan beberapa bantal berwarna-warni di sini, dan voila!, Anda akan memiliki ruangan yang penuh kehidupan!

5. Kekuatan Cermin

Apakah kami masih perlu memberitahu Anda apa yang bisa dilakukan oleh cermin pada sebuah ruangan? Well, jika Anda memasang cermin pada dinding, maka Anda akan langsung membuat ruangan itu terlihat lebih jernih dan besar. Namun, sangat penting untuk menempatkannya pada pusat dinding, dan menempelkannya dari ujung ke ujung untuk memberikan tampilan dramatis.

6. Pencahayaan Adalah Kuncinya

Terkadang, yang Anda butuhkan hanyalah pencahayaan yang tepat, untuk mengubah penampilan ruangan Anda. Dengan pencahayaan yang tepat, Anda bisa membuat ruangan yang paling suram sekali pun menjadi cerah dan mengundang. Buatlah kamar kecil Anda menjadi tempat yang nyaman dengan cara meneranginya. Pasang lampu putih di langit-langit, dan gunakan kain tirai yang membiarkan sinar matahari masuk untuk memberikan tampilan yang bagus dan lapang.

7. Gunakan Kepala Tempat Tidur Sebagai Elemen Dekoratif

Go bold dan berkaryalah dengan kepala tempat tidur Anda. Ini adalah bagian dari tempat tidur yang menghabiskan banyak ruang di tempat yang kecil, jadi gunakanlah untuk menambahkan kepribadian kepada ruang pribadi Anda. Anda bisa membuatnya menjadi empuk, atau dari kayu, atau dengan rak-rak buku. The possibilities are endless!

8. Manfaatkan Ketinggian

Jika space menjadi kendala, maka beralihlah dari lemari klasik ke lemari tempel. Panggil tukang kayu dan bangunlah lemari di atas kepala Anda. Ini akan memberikan ruang kosong di lantai, dan memungkinkan Anda untuk menambah sebuah meja samping di tempat tidur, atau meja kerja.

9. Aktifkan Sisi Kreatif Anda!

Sebagian besar dari kita bisa menjadi sangat polos, lugu dan menjemukan saat mengatur furnitur di rumah. Langgar aturan-aturan lama, dan lepaskanlah kreativitas Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan perspektif pada cara Anda menghias ruangan. Jauhkan utilitas dan desain dalam pikiran, dan feel free untuk menambahkan perabotan ke sekeliling ruangan Anda, untuk membuatnya menjadi lebih menarik, tanpa menjadi sempit. 

Ide mana yang paling menginspirasi Anda? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!