Rumah by ISLA ARQUITETURA, INTERIORES E DESIGN

17 Ide Rumah yang Akan Membuat Anda Rileks

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Tingginya resiko stres yang dialami para pekerja di ibukota belakangan ini tentu akan memicu ke berbagai resiko penyakit lain jika tidak diatasi. Untuk itu, maka perlu rasanya sedikit relaksasi agar stres dan kepenatan dapat hilang secara perlahan. Jika Anda belum memiliki sebuah hunian yang dapat menetralisir tingkat stres Anda saat berada di rumah, maka lewat buku ide ini mungkin Anda dapat mencontek beberapa ide agar rumah yang Anda tempati saat ini dapat menteralisir stres Anda saat Anda pulang. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita ikuti penjabarannya.

1. Rumah pinggiran kota dengan konsep jendela dan pintu berkaca lebar

Rumah jenis ini tentu sangat cocok diaplikasikan jika Anda memiliki area terbuka di sekitar bangunan rumah Anda. Fungsi jendela dan pintu lebar tentu akan menyemarakkan pemandangan dan menghemat penggunaan listrik, karena pada saat siang hari kondisi dalam rumah akan terasa terang dibuatnya.

2. Rumah dengan kanopi modern

Bersantai di halaman rumah tentu dapat Anda lakukan jika Anda memiliki konsep rumah yang satu ini. Tak peduli kondisi cuacanya, berkat kanopi lebar tersebut, Anda, teman dan keluarga Anda dapat selalu bersantai di area tersebut di setiap waktu.

3. Rumah dengan kombinasi kayu dan batu alam

Nuansa alami adalah tema yang pas untuk Anda hadirkan di rumah Anda, jika Anda ingin merasakan suasana alam yang sebenarnya. Lewat kombinasi dua material alam tersebut Anda tentu dapat membedakan bentuk rumah Anda dengan konsep rumah pada umumnya.

4. Dekorasi batuan alam dan kanopi kayu

Nuansa alam kembali terlihat dikonsep rumah yang satu ini. Kombinasi batuan alam dan elemen kanopi kayu pada area teras terlihat apik dari kejauhan.

5. Rumah dengan beranda yang nyaman

Untuk bersantai, jangan lupa sediakan sebuah beranda kecil untuk Anda dan keluarga. Tata beranda tersebut sesimpel mungkin agar setiap elemen yang hadir disitu tak terlihat berlebihan.

6. Rumah dengan jendela lebar dan pekarangan rumput yang luas

Hamparan rumput hijau tentu akan menyejukkan setiap mata yang melihatnya. Rumah ini dapat digunakan untuk relaksasi baik saat Anda berada didalam maupun diluarnya.

7. Rumah tradisional bernuansa modern

Kata siapa rumah tradisional tak boleh merasakan nuansa modern. Lewat rumah ini buktinya, meskipun bermaterialkan modern namun dari segi konstruksi nuansa tradisional lebih mendominasi.

8. Rumah sederhana dengan atap merah

Jika Anda memiliki lahan terbatas disebuah daerah berpemandangan bagus, maka Anda cukup ciptakan rumah dengan konsep ini di lahan tersebut. Karena sekalipun kecil, yang terpenting adalah suasana alam disekitar lahan tersebut yang menjadi poin utamanya.

9. Rumah dengan taman yang luas

Jika Anda memiliki pekarangan yang cukup luas, maka jangan sampai Anda tak menata pekarangan Anda tersebut menjadi taman yang indah. Karena cukup dengan penataan tersebut Anda sudah memiliki penawar stres yang cukup efekti di rumah Anda.

10. Rumah bergaya country

Atau jika ingin tampil beda, hadirkan nuansa unik di rumah Anda, agar stres yang Anda miliki dapat hilang seketika saat Anda baru menatap rumah Anda. Ciptakan gaya country yang unik lewat perpaduan warna biru pada area dinding dan corak merah pada area atap.

11. Rumah dengan nuansa abu-abu

 Rumah by Pracownia Projektowa ARCHIPELAG
Pracownia Projektowa ARCHIPELAG

PROJEKT DOMU LOTE G2 – przytulna harmonia w nowoczesnym wydaniu

Pracownia Projektowa ARCHIPELAG

Sekalipun bergaya konvensional, namun tak ada salahnya jika Anda menyematkan warna modern ke rumah yang Anda miliki saat ini. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat mainkan nuansa abu-abu pada beberapa elemen rumah Anda, agar rumah Anda terlihat lebih fresh dari sebelumnya.

12. Rumah dengan kanopi beton

Sekalipun beratapkan beton, namun unsur alami tetap ditonjolkan dikonsep rumah ini. Rumah berbentuk kotak ini menggunakan material kayu pada salah satu area dinding luarnya, agar efek natural tersebut dapat bersinergi dengan suasana pekarangan yang berada disekitarnya.

13. Rumah dengan batuan alam hitam

Memilih corak batuan alam ternyata dapat pula Anda lakukan jika Anda ingin membedakan tampilan rumah Anda dengan rumah lainnya. Seperti yang terlihat pada gambar, mayoritas batuan alam yang tersusun pada area samping dan sebagian pada area depan terlihat sangat berhasil menambah nilai estetika di rumah modern berbentuk L tersebut.

14. Rumah tua bernuansa abu-abu

Jika Anda memiliki dana yang terbatas, maka cukup rawat rumah tua Anda seperti contoh rumah yang satu ini. Sekalipun sudah termakan zaman, namun keberadaannya dapat tetap terlihat apik tak kalah dengan konsep rumah modern yang banyak bermunculan saat ini.

15. Rumah dengan teras kayu yang lapang

Selain taman, area pekarangan luas disekitar rumah Anda dapat pula Anda jadikan sebagai area bersantai seperti yang terlihat pada contoh rumah yang satu ini. Area tersebut sengaja dibikin unik dengan susunan lantai kayu yang melebar, sehingga nuansa alami dapat terasa saat berada disekitarnya.

16. Rumah tradisional bergaya elegan

Sekali lagi, jangan remehkan konsep rumah tradisional jika Anda tetap ingin mempertahankan konsepnya. Seperti yang terlihat pada gambar, nyatanya rumah tradisional dapat tetap bisa eksis menonjolkan sisi elegannya, sekalipun keberadaanya sudah tak lagi berada di zamannya.

17. Rumah tadisional jepang dengan jendela dan pintu lebar

Ingin terasa seperti di Jepang? Aplikasikan konsep rumah yang satu ini jika Anda mampu. Seperti yang terlihat pada gambar, sekalipun tampil sederhana, namun rumah berjendela lebar-lebar ini nyatanya sudah cukup menawarkan sensasi relaksasi yang sebenarnya.

Rumah mana yang Anda pilih?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!