Teras by Arquitetura e Interior

Rumah Spektakuler Di Balik Fasad Sederhana

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Sebuah rumah spektakuler di balik pintu spektakuler, ke sanalah kita akan pergi hari ini. Sebuah rumah dengan area masuk yang membimbing para tamu menuju area sosial yang luas di lantai satu, dan area pribadi super nyaman di lantai dua. 

Proyek rumah ini dieksekusi oleh Architecture and Interior asal Brasil, ahli homify yang telah berpengalaman menangani proyek rumah di berbagai wilayah. Mereka juga selalu menawarkan solusi unik dan pendekatan kreatif untuk beragam masalah proyek rumah sesuai dengan keinginan para kliennya. 

Inilah tinjauan selengkapnya. 

1. Area masuk yang megah

Sebelum masuk ke rumah mewah kita akan melewati sebuah pintu kayu besar dengan detil kaca yang memungkinkan cahaya masuk jauh ke dalam rumah. Pintunya saja sudah semegah ini, bagaimana suasana di dalamnya ya? 

Baca juga: 

20 Desain Pintu Depan Untuk Rumah Minimalis

2. Area bersantai

Ada sebuah ruangan lapang di balik pintu kayu yang terhubung dengan taman mempesona. Area interior pun tampak asri dan cerah sepanjang hari. 

3. Ruang keluarga tinggi rendah

Area sosial adalah area tinggi rendah dengan sentuhan warna netral. Area yang lebih tinggi dihiasi oleh detil berwarna untuk memberikan kesan dinamis pada ruangan. 

Enam lampu bulat modern menjuntai dari langit-langit menjadi elemen utama di ruangan ini. Sebuah tangga luks menjadi latar belakang ruang duduk yang sempurna ini. 

4. Asyiknya nonton film bersama

Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat keluarga besar berkumpul. Salah satunya adalah menonton film atau televisi bersama. Ruangan ini masih dihiasi oleh sofa-sofa besar dengan nuansa netral. Meja di tengah ruangan bisa digunakan sebagai tempat meletakkan kopi atau camilan. Nonton siaran langsung sepak bola atau balap motor pasti jadi lebih seru! 

5. Terang benderang

Masih di area sosial yang sama, kita bisa melihat betapa sempurnanya pencahayaan alami di ruangan ini. Dari titik ini kita bisa melihat bahwa dinding di sebelah kiri difungsikan sebagai furnitur untuk menggantungkan televisi, sekaligus tempat penyimpanan hiasan. 

Ruang televisi ini terhubung dengan ruang makan, namun dipisahkan oleh tujuh pilar yang berfungsi sebagai sekat. Sebuah upaya tanpa cela untuk menunjukkan perbedaan antara dua area. 

6. Panorama indah

Salah satu pintu di ruang keluarga terhubung dengan halaman belakang, di mana ada teras, jacuzzi, kolam renang, dan taman vertikal di sana. 

Baca juga: 

10 Kolam Renang Tinggi Ekonomis yang Pas di Halaman Mana Saja 

7. Ruang makan

Ruang makan ini terletak persis di samping ruang televisi yang telah kita hampiri sebelumnya. Ada sebuah meja makan besar yang dikelilingi delapan kursi di sekitarnya. Warna putih dan putih tulang yang digunakan menciptakan nuansa monokrom yang tidak pucat. 

8. Dapur

Dapur ini sempurna dengan meja dapur berbentuk L. Di bagian depan kita lihat ada meja tengah dapur yang terintegrasi dengan area makan, yaitu meja kayu kecil dengan beberapa kursi. 

9. Area barbekyu

 Dapur by Arquitetura e Interior
Arquitetura e Interior

Cozinha Gourmet – churrasqueira

Arquitetura e Interior

Rumah indah ini juga memiliki area yang sempurna untuk area barbekyu bersama keluarga. Material pilihan terintegrasi sempurna dengan atmosfer area ini. 

10. Ruang makan outdoor

Di sebelah area barbekyu terdapat sebuah ruang makan lain bagi anggota keluarga yang ingin bersantap sambil menikmati suasana di halaman belakang. Banyaknya area berkumpul membuat rumah ini sangat tepat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga besar. 

11. Lantai atas

Kita sekarang menuju ke lantai atas. Di sini terdapat sebuah koridor dengan dinding kaca berbentuk kubus. Dari arah ini kita bisa melihat ke area sosial yang ada di lantai bawah. Kita juga bisa melihat dengan jelas lampu bulat modern yang menjuntai dan taman vertikal di belakangnya. 

12. Kamar tidur

Ini adalah area pribadi pemilik rumah, di mana kamar tidur dan kamar mandi berada. Pada pandangan pertama, terlihat tempat tidur plus beberapa bantal yang akan membuat Anda mengantuk secara mendadak. Namun bukan itu saja yang ada di kamar tidur ini. 

13. Ruang tamu di kamar tidur

Kamar ini bagaikan kamar hotel, lengkap dengan sofa-sofa besar empuk sebagai area duduk yang nyaman. Ditempatkan strategis di depan televisi, sempurna untuk menonton televisi sebelum tidur. 

14. Kamar mandi

Kita dibuat terpana oleh desain kamar mandi yang modern dan kontemporer. Jendela kaca buram di atas menjadi jalan masuk bagi cahaya alami di area ini. Tersedia bathtub besar untuk mandi berendam setelah beraktivitas seharian. 

15. Kamar ganti

Kamar tidur juga dilengkapi ruang ganti yang ideal untuk menyimpan berbagai jenis pakaian dan perlengkapan berbusana lainnya. 

16. Kamar tidur anak

Kamar tidur ini didekorasi sesuai jiwa anak-anak yang ceria, polos, dan gemar bermain. Dilihat dari penggunaan warnanya, bisa dipastikan bahwa ini adalah kamar untuk anak perempuan. 

17. Taman impian

Kita kembali ke halaman belakang untuk mengamati beberapa detil yang terlewatkan sebelumnya. Yaitu sebuah area dengan tenda peneduh dan pohon-pohon palem di belakangnya. Siapapun pasti betah nongkrong di sini sampai lupa waktu, tak peduli matahari sedang garang di langit. 

Simak ide rumah liburan untuk keluarga lainnya di: 

Rumah Peristirahatan Dengan Fasad dan Interior Terindah

Bagaimana pendapat Anda tentang proyek rumah di atas? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!