by Földes Architects

12 Hal yang Sering Dilupakan Saat Mendekorasi Rumah

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Beberapa tren dekorasi, bisa berlalu dengan cepat. Tapi ada juga yang bertahan lama, juga – seperti kita tahu – abadi, timeless. Jika Anda sedang dalam proses mendekorasi atau merenovasi rumah, ikutilah 12 saran dari para profesional kami di Buku Ide ini. Watch it, and take note!

1. Lantai dan Hewan Peliharaan

Jika Anda suka ditemani kucing, maka jangan pasang lantai kayu, karena goresan-goresan akan cepat muncul di permukaannya. Juga pastikan Anda terus-menerus menyedot bulunya yang rontok. Hal yang sama juga berlaku untuk hewan lainnya. Pilihlah bahan yang kuat dan mudah dibersihkan untuk melapisi lantai rumah Anda. Dalam hal ini, fungsionalitas adalah prioritas.

2. Terlalu Putih

Warna putih, adalah sekutu yang baik untuk dekorasi ruang dengan gaya kontemporer. Tapi jika Anda berlebihan menggunakannya, maka lingkungan Anda bisa menjadi terlalu dingin dan tidak ramah. Sebagai pengingat, kolaborasi furnitur berwarna putih dengan kehangatan dari kayu, akan menghasilkan dekorasi yang seimbang.

3. Warna Terang

 Dining room by homify
homify

Krzesło klinowe

homify

Hati-hati dalam memilih furnitur dan warnanya. Terkadang penggunaan warna yang kuat bisa menjadi keuntungan yang besar, tapi penting untuk mengetahui bagaimana menyeimbangkan campuran warna, agar rumah tidak terlihat seperti karya-karya Pollock.

4. Perawatan Kebun

Jika Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk merawat kebun, maka pilihlah furnitur eksterior yang praktis dan kuat, sehingga Anda juga tidak perlu membuang-buang energi.

5. Hindari Tren Sesaat

Alih-alih memilih elemen dekoratif yang sedang digemari, arahkan pilihan ke barang-barang yang sedikit memiliki keanggunan tradisional, terutama untuk area seperti dapur dan kamar mandi, yang tidak sering diubah.

6. Berinvestasi pada Furnitur Anak-anak

modern Nursery/kid's room by Cuckooland
Cuckooland

Silversparkle Children's High Hut Bed

Cuckooland

Selalu ada godaan untuk memenuhi semua keinginan anak-anak. Tapi sebelum membeli perabot mahal untuk anak Anda, pikirkan baik-baik apakah mereka masih akan menggunakannya satu tahun kemudian. Jika tidak, lebih baik alihkan perhatian ke furnitur serbaguna, yang bisa mengimbangi pertumbuhan rumah kelak.

7. Gadget

Apakah Anda pecinta teknologi? Tidak apa-apa. Tapi tolong, jangan mengisi rumah dengan gadget tak berguna, yang akhirnya tercecer di sana-sini – ini akan mengganggu estetika hunian Anda.

8. Furnitur yang Tidak Sesuai

modern Living room by Loaf
Loaf

Pudding Sofa

Loaf

Sofa indah yang Anda lihat di jendela toko, mungkin tidak menghasilkan efek yang sama di dalam rumah Anda. Bentuk, ukuran, garis atau warna mereka, bisa jadi bukan yang terbaik untuk dimasukkan ke dalam gaya lingkungan kita. Dan logika ini, berlaku untuk perabotan lainnya.

9. Furnitur yang Sangat Tua

 Study/office by Parklane Furniture
Parklane Furniture

Antique Reproduction Oval Desk

Parklane Furniture

Pada saat tren vintage sedang meningkat, belajarlah untuk membedakan antara barang antik yang layak, dengan barang usang.

10. Bijaksana dalam Menggunakan Bahan Tekstil

 Windows & doors  by Designers Guild
Designers Guild

Madhuri Print collection AW14

Designers Guild

Bahan-bahan tekstil, memiliki keunggulan yang tak terbantahkan untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan lembut. Namun sebaiknya Anda juga tidak berlebihan menggunakannya, daripada menciptakan lingkungan yang akan terlihat seperti toko kain.

11. Jangan Meremehkan Karya Seni

Ya. Jangan membebani dinding Anda dengan karya-karya seni berkualitas rendah, apalagi cetakan. Dan sebaiknya susun lukisan atau gambar-gambar Anda secara bertahap, dan penuh kebijaksanaan.

12. Mebel yang Terlalu Besar

 Bathroom by Aston Matthews
Aston Matthews

Brunel Cast Iron Bath

Aston Matthews

Penting untuk melakukan pengukuran ruang sebelum membeli perabotan. Apa yang terlihat kecil di toko bisa sangat besar untuk rumah Anda, dan sebaliknya. Saat melakukan pengukuran, pertimbangkan tidak hanya ruang di mana Anda ingin meletakkannya barang baru, tapi juga furnitur lain yang akan Anda tempatkan, plus area yang Anda butuhkan untuk bergerak.

Ada saran lain yang ingin Anda tambahkan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!