Ruang Kerja by 舍子美學設計有限公司

8 Inspirasi Ruang Kerja Menawan Bergaya Minimalis

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tentunya Anda ingat sewaktu masih sekolah dulu, ketika pulang ke rumah pastinya sering pergi ke perpustakaan atau toko buku untuk belajar atau sekedar membaca buku? Duduk di meja sambil belajar tanpa adanya gangguan dan berkonsentrasi penuh pada buku menjadi hal yang sangat menyenangkan. Tetapi, saat dunia mulai menjadi modern seperti sekarang ini, tempat untuk melakukan hal tersebut di rumah sendiri sangatlah terbatas, bahkan terkadang tidak ada ruangan sama sekali untuk belajar atau bekerja.

Untuk itu, hari ini homify hadirkan 8 inspirasi ruang kerja menawan bergaya minimalis yang dapat Anda terapkan sendiri di rumah. Dengan memanfaatkan ruangan yang ada, Anda pun dapat menciptakan oase kecil di rumah, yang dapat digunakan untuk membaca, bekerja, atau sekedar bersantai.

Mulai dari di tengah ruangan, di loteng, hingga memanfaatkan sudut ruangan yang kosong, semuanya kami hadirkan di artikel ini! Pastinya, artikel ini telah dikurasi terlebih dahulu oleh para ahli di homify agar menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Penasaran? Yuk langsung simak selengkapnya!

1. Ruang kerja di Mezanin

Mezanin yang dilengkapi dengan ruang kecil untuk bekerja atau belajar semi independenden tentunya akan sangat nyaman untuk digunakan, karena memiliki jendela terbuka yang memungkinkan Anda terekspos dengan cahaya matahari dengan lebih maksimal!

2. Ruang kerja tersembunyi di antara lemari

Pada dasarnya, fungsi dari lemari penyimpanan dengan laci adalah untuk menyimpan barang seperti baju atau koleksi Anda. Tapi jangan salah, ternyata di antara lemari kita juga bisa menempatkan ruang kerja tersembunyi lho! Tidak perlu yang mewah, cukup tempatkan meja dan kursi juga sudah cukup.

3. Ruang kerja di loteng

Jika rumah Anda dilengkapi ruangan di loteng, maka manfaatkan saja bagian rumah tersebut sebagai ruang kerja. Lengkapi di dalamnya dengan furnitur seperti meja dan kursi, serta koleksi buku yang memungkinkan Anda mengerjakan pekerjaan kantor atau sekedar riset kecil yang sangat romantis. Wow!

4. Ruang kerja di balik sofa

Jika Anda cukup kreatif, coba majukan sedikit sofa Anda. Di belakangnya, letakkan sebuah meja dan kursi yang dapat Anda gunakan sebagai ruang kerja atau membaca temporer. Efisien bukan?

5. Ruang kerja di sudut ruangan

Tidak perlu embel-embel apapun, ruang kerja dengan pencahayaan yang cukup di sudut ruangan pun sudah cukup untuk digunakan bekerja. Tidak perlu khawatir lagi dengan gangguan dari luar!

6. Ruang kerja dengan meja menempel ke dinding

Pada desain ini, Anda dapat membuat ruang kerja dengan memanfaatkan setengah bagian dinding dengan memasang meja tempel berdimensi tipis di tengahnya. Lengkapi pula ruangan minimalis ini dengan 2 kursi, sehingga Anda dan pasangan atau teman dapat menikmatinya berdua. Romantis, bukan?

7. Ruang kerja rahasia

Dengan memanfaatkan sudut tersembunyi di rumah Anda, ciptakan sebuah meja kerja yang dapat Anda gunakan untuk bekerja. Jangan lupa untuk memasang beberapa titik lampu di sekitarnya, sehingga Anda pun mendapat cukup penerangan ketika menggunakannya.

8. Ruang kerja di antara sofa dan lemari

Rak buku di bagian belakang dan sofa di bagian depan. Sempurna sekali diterapkan bagi Anda yang menyukai bekerja berdekatan dengan anggota keluarga lainnya. Sedikit gangguan dari mereka malah bisa jadi sumber inspirasi Anda, lho!

Ingin ide lainnya yang tak kalah menakjubkannya? Yuk simak artikel berikut ini!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!