Ruang Makan by Saje Architekci Joanna Morkowska-Saj

Hunian Modern Minimalis Unik Sempurna Untuk Keluarga Kecil

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Buku ide kami hari ini menyajikan apartemen dupleks yang indah dari Polandia rancang an para ahli di Saje architekci Joanna Morkowska-Saj. Apartemen ini memiliki ruang tamu terbuka dan satu kamar tidur di lantai dasar sementara yang lain diposisikan di lantai atas. Seluruh apartemen menggunakan palet warna yang cukup tahan lama dengan beberapa warna gelap terutama di ruang makan dan di bawah tangga. Terlepas dari warna dan palet material, para arsitek juga telah sangat sadar akan kualitas cahaya alami serta penerangan melalui perlengkapan lampu buatan.

Mari lanjutkan dan lihat beberapa visual hunian modern minimalis ini:

Denahnya

Mari kita mulai dengan denah rumah. Saat memasuki rumah, kita bisa melihat tangga yang menuntun kita ke lantai satu. Bergerak maju kita memiliki kamar tidur di sisi kiri sementara ruang rias berada di sisi kanan. Ruang tamu dan dapur kemudian dirancang untuk menjadi bagian dari ruang terbuka yang terbuka.

Pintu masuk

Seperti yang terlihat dalam rencananya, tangga ke lantai pertama diposisikan tepat di pintu masuk. Ruang di bawah tangga ditutupi oleh panel kayu yang rapi dan dilengkapi dengan relung yang terpasang untuk menampilkan buku atau pajangan lainnya.

Ruang makan

Ruang makan diposisikan sedemikian rupa sehingga berada di dekat dapur dan juga televisi. Selanjutnya, dengan memasang meja di dekat jendela utama, para arsitek telah memastikan bahwa ruang makan tersebut menerima jumlah cahaya alami sepanjang tahun. Meja itu sendiri adalah unit kayu sederhana namun artistik dan dilengkapi dengan lima kursi yang memiliki nuansa biru yang berbeda.

Dinding fitur

Dinding ruang tamu utama yang dipasangi televisi, atasnya dilengkapi dengan lapisan bata terbuka yang memiliki cat kapur yang tipis. Selanjutnya, panel kayu yang dimulai di bawah tangga di pintu masuk terus ke dinding ini untuk memberi seluruh ruang tampilan seragam yang bagus.

Jendela besar

Seluruh ruang tamu sangat diuntungkan dari dua jendela besar yang memiliki banyak cahaya alami. Permukaan dinding yang didominasi warna putih lebih jauh membantu dalam merefleksikan cahaya tersebut sehingga memberi ruang lebih besar dari yang sebenarnya dirasakan.

Ruang santai

Sofa abu-abu solid diposisikan sedemikian rupa sehingga menghadap ke dinding layar utama yang dipasangi set televisi. Di balik sofa, para arsitek telah memasang rak dinding rapi yang mirip dengan rak di bawah tangga di pintu masuk.

Kamar tidur

Kamar tidur dilengkapi dengan tempat tidur nyaman yang besar dan wallpaper yang tipis di belakangnya. Mirip dengan ruang tamu, jendela besar yang ditutupi dengan tirai tinggi, menarik banyak cahaya alami, pemandangan yang mengarah ke suasana ceria dan menyenangkan di tempat itu.

Wastafel

Cekungan dipasang pada meja kayu yang dirancang dengan rapi dan juga dilengkapi dengan cermin besar  di seluruh dinding. Arsitek juga menyediakan ruang yang layak untuk menempatkan handuk kecil serta peralatan mandi penting lainnya. Selanjutnya, kami juga menyukai lampu langit-langit artistik yang menambahkan dimensi indah ke seluruh ruang.

Ruang mandi

Kamar mandi diposisikan di dekat wastafel dan ditutup dengan bilik shower transparan yang apik. Agar ruang lebih menarik lagi, para arsitek telah memasang grafik dinding yang artistik di samping bilik yang menyerupai rak buku.

Dapur

Seperti yang kita jelaskan sebelumnya, dapur adalah bagian dari rencana tata letak terbuka. Terlepas dari itu menjadi ruang tanpa batas khusus, dapur menyediakan penggunanya tempat penyimpanan dan tata ruang yang sangat baik berkat letaknya yang berbentuk L yang apik. Terlepas dari aspek fungsionalnya, kami juga menyukai ubin dinding mengkilap yang menambahkan dimensi visual yang berbeda ke keseluruhan ruang dapur ini.

Seluruh apartemen menggunakan palet warna yang cukup tahan lama
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!