Ruang Keluarga by キタウラ設計室

Pondok di Tengah Gunung ini Akan Memikat Siapapun!

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Jika Anda membangun rumah pada lokasi yang dikelilingi alam, tentunya Anda tidak hanya ingin dapat menikmati indahnya alam dari luar saja tetapi uga dari dalam rumah. Untuk itu penggunaan ruang yang besar saja tidak akan cukup. Penataan ruang yang tepat yang memungkinkan setiap anggota keluarga dapat menikmati koneksi dengan alam dari berbagai posisi ruangan adalah salah satu ide yang diterapkan pada proyek kali ini. 

Professional kami, Kantor desain Kitaura yang melakukan desain arsitektur proyek ini berbasis di Hokkaido. Meski sedkit rumit dalam segi perencanaan dan juga denah ruang, namun rang yang dihasilkan memberikan efek yang atraktif, menawarkan koneksi yang dekat antara ruang tinggal dengan lingkungan alam sekitar. Interior ruangan yang diperkaya dengan perbedaan ketinggian tetap memberikan hubungan serta rasa menyatu pada rumah meskipun masing-masing ruang terpisah oleh perbedaan tingkat.

Penampilan Luar seperti Pondok Kecil yang Ringkas di Atas Gunung

Rumah tinggal ini dibangun di dalam bentuk segitiga yang 30% dari luasannya ditempati oleh perbedaan ketinggian sekitar 6m. Pada sisi selatan dari tapak bangunan adalah taman yang mengkuti kontur tanah alami, yang sekaligus merupakan lokasi yang hijau di mana pohon-pohon tumbuh menyebar ke arah barat lereng. Penampilan luar yang didominasi papan kayu berwarna gelap memberikan penampilan alami yang mengesankan. Anda dapat merasakan suasana yang ramah dan lembur dengan langit biru dan penghijauan di sekitar anda.

Interior Alami dan Pemandangan Hijau

Interior ruangan yang terlihat dari ruang makan didominasi dengan bahan kayu dan dipadu dengan dinding putih yang menimbulkan nada lembut serta suasana interior yang alami. Desain pada ruangan ini memanfaatkan ketinggian ruangan yang berbeda dipadu dengan pembukaan yang berbeda di setiap sisi menjadikan desain ini sebuah pembauran yang baik antara interior dan eksterior ruangan, menyebarkan keasrian di sekitar ruangan. Kompor kayu pada akhir bagian depan ruangan adalah elemen ruangan yang sederhana namun memberikan efek natural pada keseluruhan ruang. Kompor ini adalah sebuah ide yang luar biasa karena ia bisa menghangatkan keseluruhan ruangan yang didominasi oleh bukaan besar, bahkan pada saat musim dingin

Ruang Keluarga yang Sedikit Demi Sedikit Namun Terus Dipenuhi oleh Kesatuan

 Koridor dan lorong by キタウラ設計室
キタウラ設計室

居間から玄関、2階を見通す

キタウラ設計室

Konfigurasi ruangan yang ada adalah pintu masuk pada lantai pertama, pada lantai mezzanine adalah ruang keluarga serta ruang makan. Ruang ini kemudian dilanjutkan sebagai split level rumah yang berfungsi sebagai kamar tidur dan ruang anak-anak. Denah rumah yang diatur sedemikian rupa sehingga seluruh ruang dalam hunian dapat diakses dengan mudah ke atas dan ke bawah dari ruang keluarga yang adalah pusat kehidupan memberikan kejutan yang menarik pada pengguna. Penggunaan ruang akan berubah sesuai dengan lantai masing-masing, tetapi adalah sebuah konsep yang menarik dimana anda dapat tetap merasakan kedekatan dengan keluarga meski berada di ruang sendiri tanpa perlu adanya dinding penyekat.

Koneksi ruang yang baik dipadu dengan pemandangan yang menyenangkan

 Kamar Bayi & Anak by キタウラ設計室
キタウラ設計室

寝室から子供室を見る

キタウラ設計室

Kamar tidur, kamar anak-anak serta ruang keluarga memiliki arah pandangan yang unik. Bukaan ini ditujukan untuk menyebarkan pemandangan alam kepada ruang keluarga sepanjang kemiringan langit-langit sehingga Anda bisa merasakan koneksi dan penyebaran ruang dengan alam sekitr. Desain Interior dengan rasa kesatuan pada ruang keluarga juga dirasakan bersamaan dengan rasa aman yang menyelimuti seluruh rumah. Ruang ini adalah ruang di mana cahaya alami sianghari dengan difusi lembut dari ketinggian dan berbagai sudut menjaga kecerahan dan memberikan kesan luas.

Waktu Berkualitas Anda dengan Keluarga

Penampilan yang hangat dipenuhi dengan suasana dan cahaya senja. Rumah ini adalah desain yang mengangkat posisi ruang keluarga dari ketinggian dari tapak ini. Area sekitar juga dirubah secara sangat minimal untuk memberikan kenyamanan bagi penghuni. Sangatlah memungkinkan untuk menikmati pemandangan sore yang tenang tanpa perlu khawatir akan silaunya matahari atau bahkan menutup tirai. Ruang ini adalah ruang keluarga yang sangat ideal untuk dapat menghabiskan waktu santai untuk menikmati tanaman hijau di sekitar dengan kualitas ruang yang berbeda sesuai dengan tingkat ruangan serta ukuran ruang dan juga besaran jendela.

Jangan lewatkan ide lain dari kami dengan tema serupa, rumah di tengah alam di sini.

Rumah yang dikelilingi oleh alam, sebuah rumah yang sangat ideal bukan? Silakan beri komentar Anda mengenai proyek ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!