by jaione elizalde estilismo inmobiliario - home staging

6 Cara Membersihkan Noda Bandel Di Berbagai Sudut Dalam Rumah

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Membersihkan rumah adalah pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjaga rumah terasa nyaman di tempati. Pembersihan rumah secara teratur akan membuat rumah lebih layak huni dan mengajar setiap anggota keluarga untuk tetap bersih, dan selalu menjaga kerapian rumah. 

Namun seringkali kita menemui kecelakaan yang membuat noda membandel timbul di berbagai sudut dalam rumah kita. Bisa karena hasil karya anak-anak setelah bermain atau makan atau noda-noda yang sulit di jangkau dan akhirnya menempel terlalu lama dan susah dibersihkan.

Kali ini homify berbagi tip membersihkan noda membandel di berbagai sudut dalam rumah yang cukup efektif jika Anda lakukan secara rutin. Apa sajakah itu?

1. Noda keramik di kamar mandi

  by homify

Jika Anda menemui noda membandel di keramik kamar Anda, coba campur garam dan soda, kemudian semprotkan pada noda. Biarkan larutan tersebut selama 20 menit, lalu bilas.

Untuk noda pada keran, semprotkan cuka di permukaan keran, biarkan selama 20 menit, lalu bilas. Hasilnya, keramik dan kran Anda akan bersinar cerah.

2. Noda di tirai kamar mandi

Noda di tirai kamar mandi sering muncul karena tirai yang lembab. Cara membersihkannya adalah lepas tirai dan cuci dengan deterjen dengan larutan cuka. Tips lain, sebelum dicuci dengan deterjan, semprotkan larutan garam terlebih dahulu pada noda.

3. Noda di meja dapur

Meja dapur seringkali terlihat kotor dan berminyak. Untuk menghilangkannya bersihkan permukaan meja dengan larutan air hangat dan air jeruk nipis atau lemon.

4. Noda di langit-langit di rumah yang sulit dijangkau

Untuk rumah dengan langit-langit tinggi, cara paling mudah adalah menggunakan vacuum cleaner yang panjang. Namun jika masih terjangkau, batas maksimum dinding bisa dibersihkan dengan lap kering.

5. Noda di sofa dan tempat duduk

Debu furnitur seringkali menumpuk di dalam spon dan bantal dan seringkali tidak terlihat. Gunakan vacuum cleaner untuk mengisap debu-debu dari sofa.

6. Noda di microwave

Microwave adalah perkakas yang paling sering kita gunakan di dapur, sedikit tumpahan kuah makanan jika dibiarkan lama akan menumpuk dan mengering.

Untuk membersihkan noda microwave, gunakan perasan lemon atau cuka dan sedikit soda. Masukkan ke dalam microwave dan panaskan sampai menguap. Tindakan ini sangat efektif untuk membersihkan noda dan bau dalam microwave jugapada oven. Cara lain,  usapkan larutan soda dan lemon pada noda kemudian tunggu sampai nodanya hilang.

Berikutnya, jangan lewatkan tips perawatan rumah yang lain berikut:

Tips Membuat Taman Tetap Rapi Dan Bersih Di Musim Penghujan

dan juga Ide Menata Balkon Sempit Yang Memukau

Anda mempunyai tips lain membersihkan noda bandel di rumah Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!