Ruang Keluarga by Modularis Progettazione e Arredo

Rumah Impian Banyak Keluarga

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika Anda berencana merombak tampilan rumah Anda, maka jangan lakukan terburu-buru. Baiknya Anda kumpulkan dulu konsep-konsep rumah yang Anda minati agar Anda memiliki banyak referensi sebelum melakukannya. Sebagai salah satu referensi tambahan mungkin Anda dapat tengok sebuah proyek hunian modern karya rumah arsitek Modularis Progettazione and Aredo yang satu ini. Rumah yang dihuni oleh tiga orang tersebut dirancang secara minimalis dengan kombinasi nuansa kayu dan dominasi warna putih yang menyeluruh disemua ruangan. Beberapa ruangan yang akan kita bahas dalam buku ide kali ini diantaranya adalah ruang masuk, dapurruang tamu, kamar tidur utama dan kamar tidur anak. Untuk lebih jelasnya lagi, mungkin Adna dapat ikuti penjabaran list berikut ini.

Area Masuk

Pada gerbang utama, kita akan disuguhkan sebuah tampilan yang cukup luas berkat hadirnya warna putih dan refleksi cermin yang diaplikasikan pada salah satu dinding di area tersebut. Selain itu, hadirnya beberapa ornamen pemanis dan ruang penyimpanan diruang tersebut tentu semakin membuat ruang tersebut terlihat bersih dan rapih saat dilalui.

Area yang masih mengandalkan nuansa kayu dan corak putih ini langsung terhubung dengan ruang tamu. Dimensinya yang cukup luas, membuat tempat memasak tersebut terasa nyaman saat dilihat dari berbagai sisi.

Dapur

 Dapur by Modularis Progettazione e Arredo
Modularis Progettazione e Arredo

Cucina bianca con isola centrale e cappa in acciaio

Modularis Progettazione e Arredo

Seperti yang terlihat pada gambar, dapur dengan konsep island ini seolah memenuhi ketiga sisi ruangan yang dimiliki dengan berbagai dimensi ruang penyimpanan tertutup yang apik. Ide tersebut tentu sangat efektif untuk menghadirkan kesan rapih dan bersih di dapur tersebut. Selain itu, dapur yang langsung terhubung dengan area luar tersebut juga terasa sangat terang berkat hadirnya biasan-biasan cahaya dari jendela dan dua pintu kaca yang juga turut hadir didalamnya.

Selain itu, dapur yang langsung terhubung dengan area luar tersebut juga terasa sangat terang berkat hadirnya biasan-biasan cahaya dari jendela dan dua pintu kaca yang juga turut hadir didalamnya.

Ruang Tamu

Beranjak ke ruang tamu, nuansa warna terlihat sedikit berbeda. Selain nuansa putih dan corak kayu, di area komunal tersebut sang pemilik rumah sengaja menghadirkan nuansa biru pada sofa dan bantalan kursi di area meja makan sebagai pemanis. Lagi-lagi efek luas juga sangat terasa di ruangan ini. Semua itu berkat peniadaan partisi ruang yang memisahkan antara ruang makan dan ruang tamu, sehingga keleluasaan penghuni atau tamu yang berada diantara kedua ruangan tersebut dapat terjaga secara dinamis.

Kamar Tidur Utama

Berbicara soal ruang istirahat, sebelumnya sudah disebutkan bahwa ada kamar tidur utama dan kamar tidur anak di hunian ini. Nah, untuk kamar tidur utama, dimensi ruang didesain sedikit agak lebar pada bagian atap rumah. Seperti yang terlihat pada gambar, kamar tidur tersebut memiliki langit-langit yang langsung terhubung dengan rangka atap bangunan. Dan berkat efek tersebut maka tak heran jika kamar tersebut memilki bentuk yang tak simetris seperti bentuk kamar tidur pada umumnya. Sekalipun demikian, namun kamar tidur bergaya minimalis tersebut nyatanya dapat tetap menawarkan kenyamanannya lewat bekal tempat tidur yang cukup lebar dengan balutan aksen kota-kotak yang nyentrik. Selain itu, Dihadirkan pula sebuah sofa dan beberapa rak penyimpanan disekitar tempat tidur, untuk mewujudkan kesan rapih dan bersih di ruang istirahat tersebut.

Namun tak hanya itu, dari sisi lain, kamar ini ternyata dilengkapi pula dengan sebuah rak TV minimalis untuk menambah kenyamanan penghuni saat beristirahat atau bermalas-malasan didalamnya.

Kamar Tidur Anak

Berbeda dengan konsep kamar tidur utama sebelumnya, kamar tidur anak ternyata hadir dengan bentuk simetris layaknya kamar tidur anak pada umumnya. Kamar tersebut didandani layaknya kamar anak dengan bubuhan warna-warna ceria pada beberapa aksen seperti boneka, bed cover maupun bantal. Selain itu, Kamar yang dipenuhi dengan ruang penyimapanan pada setiap sisinya tersebut juga dilengkapi dengan sebuah jendela lebar dan sebuah lampu yang cukup terang untuk menerangi kamar saat malam tiba.

So, sudahkan Anda mendapatkan ide renovasi dari ulasan rumah tersebut? Jika sudah, segera hubungi para professional handal di kota Anda untuk mewujudkan rumah idaman Anda yang sesungguhnya. Pastikan Anda sudah merembukkan konsep tersebut dengan keluarga, agar cita-cita renovasi rumah dapat terlaksana sesuai keinginan bersama.

Anda tertarik dengan konsep ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!