Ruang Keluarga by ARTISTIC DESIGN

7 Kiat Membersihkan Rumah dengan Cepat

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Jika sekarang kami katakan bahwa Anda sebenarnya bisa membersihkan rumah anda hingga bersih dan berkilau hanya dalam satu jam, tentunya Anda pasti ingin tahu caranya, bukan? Nah, melalui buku ide ini kami akan membagikan tips yang luar biasa tersebut! Pada umumnya, jika kita menanyakan hal ini kepada pembersih professional, jawaban yang akan kita dapat adalah dengan melakukan sedikit demi sedikit namun sering. Tapi sebenarnya di samping itu, ada beberapa tugas utama yang dapat Anda lakukan untuk benar-benar akan membuat rumah Anda masuk ke dalam kategori kebersihan paling bersih! Untuk menciptakan kamar mandi yang mempesona, kamar tidur yang segar dan dapur yang fantastis, serta keajaiban pada ruang – ruang lainnya, mari ikuti buku ide kami kali ini dan pelajari beberapa kiat hebat untuk rumah bersih dalam waktu singkat!

1. Rencanakan dengan Realistis!

Pertama – tama, coba anda berdiri dan lihat rumah keadaan rumah anda sekarang. Pikirkan apa yang sebenarnya perlu dilakukan tanpa mencoba mengatasi sesuatu yang terlalu petualang dalam satu jam! Jangan merentangkan diri Anda melebihi kemampuan Anda dengan benar-benar memprioritaskan hal-hal dengan benar, atau Anda akan kecewa dengan usaha Anda!

2. Kembalikan pada tempatnya

Inilah adalah langkah awal yang harus Anda ambil! Alih-alih meninggalkan semua kamar Anda berantakan setiap hari, luangkan lima menit di penghujung malam untuk mengatur ulang ruang Anda. Ini berarti merapikan tata letak bantal sofa Anda, meletakkan remote Anda di tempat yang tidak bisa hilang atau sesederhana merapikan area sekitar tempat tidur anda sebelum Anda tidur. Percayalah, ini akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah!

3. Pertama hilangkan debu, lalu kemudian vakum.

Sebagai awal dari sesi pembersihan, yang tentunya hanya akan berlangsung selama satu jam, mulailah dengan menghilangkan debu. Bergeraklah secara teliti dan seksama namun cepat. Kemudian langkah ini akan ditindaklanjutkan dengan sesi penyedotan yang baik, tujuannya adalah untuk mengumpulkan semua puing debu yang telah Anda lepas dari asalnya. Tentunya janganlah melakukan langkah ini dengan sebaliknya!

4. Letakkan Linen Kotor anda di Mesin cuci.

Ini hanya akan menyita beberapa detik dari waktu Anda! Lemparkan seprei kotor Anda ke dalam mesin cuci. Sambil menunggu ia bersih, tentunya anda dapat mengerjakan hal-hal lainnya. Kita semua tahu betapa nyamannya seprai bersih, terutama pada akhir hari yang panjang dan sesi pembersihan rumah!

5. Bersihkan Dapur pada Saatnya.

Jangan pernah meninggalkan Dapur Anda dalam kekacauan besar! Jika Anda pikirkan kembali mengenai proses pembersihan, yang harus Anda benar-benar kerjakan sebenarnya adalah hanya membersihkan meja, letakkan pada wastafel dan kemudian cuci bersih! Tidak sulit bukan? Oh dan tentunya jangan lupa mengganti spon Anda secara teratur!

6. Berikan Kamar Mandi Anda Satu Sesi Pembersihan yang Layak.

Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk membersihkan kamar mandi Anda, prioritaskan pekerjaan yang paling penting, seperti sikat toilet, beri sedikit disinfektan kemudian bersihkan dengan benar! Cuka putih adalah alat terbaik untuk pekerjaan kamar mandi karena ia bahkan dapat menghilangkan tanda air yang nakal.

7. Perhatikan Ventilasi Ruangan Anda

Akhirnya, pastikan selalu untuk membuka jendela sebanyak mungkin, saat Anda mengerjakan tugas pembersihan. Anda tidak akan percaya betapa besar perbedaan yang bisa didapat dengan adanya pasokan udara segar ke rumah Anda. Udara ini akan membantu menghilangkan bau basi, melonggarkan debu dan tentunya membuat rumah Anda terlihat serba baru dalam hitungan detik!

Untuk tips membersihkan rumah lainnya, lihatlah buku ide berikut ini.

Bagaimana menurut anda kiat - kiat yang kami bagikan di atas?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!