Taman by Carla Wilhelm

8 Kesalahan yang Harus Anda hindari dalam Mendesain Taman

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Musim Panas adalah waktu yang tepat untuk memperindah taman dan kesempatan yang ideal untuk membawa kembali sedikit udara segar ke luar untuk mengubah hal-hal kecil atau besar yang dapat menghidupkan kembali harapan baru. Namun, kesalahan apa yang harus Anda hindari dalam mendesain taman? Melalui buku ide ini, Professional kami akan membantu Anda mengidentifikasi kesalahan-kesalahan umum tersebut.

Kesalahan 1: Tidak Ada Jalur Setapak

Hindari ketiadaan jalur taman beraspal di kebun – setidaknya sediakan jalur setapak dalam ukuran tertentu, meski kecil sekalipun. Mereka tidak hanya membawa kita dari titik A menuju B di taman dengan kering dan aman, tetapi mereka juga membawa struktur yang jelas dan desain tampilan taman Anda yang menyeluruh.

Kesalahan 2: Penanaman Tanpa Konsep

 Taman by Carla Wilhelm
Carla Wilhelm

Vurige border

Carla Wilhelm

Apakah selama ini Anda memiliki pengukuran tersendiri dalam meletakkan jenis bunga dalam taman Anda atau sepenuhnya terserah selera pribadi Anda? Namun, suatu konsep tertentu harus ada dalam setiap perencanaan, karena bunga bisa hanya sepenuhnya berkembang – dan tumbuh sehat dalam jangka panjang – jika Anda tahu tanaman mana yang dapat diletakkan bersama-sama, bunga apa yang membutuhkan banyak matahari dan bunga apa yang lebih memilih untuk tinggal dalam bayang-bayang, bagian mana yang harus sering disiram dan dipupuk, serta kondisi tanah seperti apa yang cocok untuk tanaman pilihan Anda.

Kesalahan 3: Furniture Tanpa Kenyamanan

Bagi Anda yang ingin menikmati taman anda dengan menyeluruh, furnitur taman tidaklah selalu harus terpojok di salah satu ujung taman. Kursi santai, bangku yang nyaman dan lain lain, adalah sesuatu yang layak untuk diinvestasi dan penting untuk musim berkebun ini, terutama perabot ini adalah faktor utama relaksasi, yang kita semua harapkan dari suasana luar ruangan.

Kesalahan 4: Campuran Gaya yang Tidak Terorganisir

Apakah dalam taman Anda terdapat gambar Buddha dan pada saat yang sama juga teralis bermotif bunga yang mewah? Pada prinsipnya, tidak ada larangan terhadap campuran gaya individual dan kreatif. Tapi bagaimanapun, jika ide – ide tersebut berjalan terlalu liar, suasana ruangan luar  yang tercipta akan cepat kacau, berantakan dan menimbulkan kesan gelisah. Jadi tetapkan satu gaya tertentu dan coba untuk konsisten dengannya untuk terlihat keren, koheren dan santai.

Kesalahan 5: Terlalu Banyak Pekerjaan

Banyak pemilik kebun tidak bisa benar-benar menikmati kebun mereka karena mereka dibebani dengan terlalu banyak pekerjaan. Tentunya, ada tugas-tugas khusus yang memang harus dilakukan, namun tidak harus berlebihan. Jika kebun pada akhirnya membawa lebih banyak stres daripada kesenangan, jelas ada sesuatu yang tidak beres. Untungnya, ada begitu banyak ide-ide desain besar, yang tidak hanya terlihat sangat baik, tetapi juga mudah untuk dirawat dan menyegarkan, misalnya, seperti taman batu dengan succulents yang sedang tren saat ini.

Kesalahan 6: Tidak Adanya Tabir Surya

Tidak masalah apakah itu tenda, pergola, layar atau teras atap – anda harus memilihi tabir surya yang memadai.  Bahkan jika Anda memiliki semanga yang baik untuk berjemur atau memiliki perasaan bahwa negara ini benar-benar cocok, tetaplah tidak layak bagi sebuah kebun atau taman tanpa tabir surya. Dan selain dari itu, tindakan yang dimaksud tidak hanya memberikan keteduhan, tapi tetap, jika perlu, angin dan hujan.

Kesalahan 7: Bahan Berkualitas Rendah

 Taman by Nash Baker Architects Ltd
Nash Baker Architects Ltd

​Back garden at Bedford Gardens House.

Nash Baker Architects Ltd

Bahan berkualitas rendah memberikan efek penuaan yang cepat di luar ruangan, di mana kondisi cuaca di bawah ini juga memberikan efek penuaan. Mereka yang tidak ingin selalu membeli perabotan baru, cobalah fokus pada kualitas dan pilih furnitur taman serta lantai yang berkualitas, pagar dll.

Kesalahan 8: Tanpa Sesuatu Tertentu

 Taman by 3Deko
3Deko

Terraza

3Deko

Bahkan rancangan yang sempurna dan optimal pada pandangan pertama dapat menjadi taman yang akhirnya tak bernyawa dan membosankan, tentnya terdapat sesuatu tertentu yang hilang. Fokus desain yang unik atau rincian yang memancarkan kepribadian dan karakter pemilik, adalah sumber yang paling penting dalam menciptakan taman yang nyaman. Hal ini dapat berupa furnitur buatan sendiri, tempat istirahat dengan wangi herbal, perkebunan kreatif atau patung berwarna-warni.

Jangan lewatkan ide lain dalam mendesain taman : Terbaik dan Terburuk: 14 Investasi pada Taman Rumah Anda

Bagaimanakah Gambaran Taman yang Sempurna bagi Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!