by Casa de Valentina

10 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Tidur

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Apakah anda mengenal orang-orang ketika pulang ke rumah, selalu terlihat sangat rapi dan tidak melakukan apa-apa? Selalu berpikir bagaimana caranya dan sedang anda menghabiskan berjam-jam melakukan seribu hal di rumah. Tapi ternayta tidak harus seperti itu.

Ada cara sederhana agar rumah rapi setiap hari. Cukup dengan sedikit keteguhan dan rutinitas untuk memiliki segala sesuatu yang kita inginkan: bersih dan rapi. Dan hanya sedikit sensasi yang lebih menyenangkan daripada bangun di pagi hari dan melihat rumah sudah indah, dan tidak seperti sedang terkena badai. Baca 10 tips yang kami berikan untuk anda lakukan setiap hari sebelum tidur. Akan terlihat perubahan yang luar biasa dalam hidup dan di rumah anda.

1. Biarkan dapur rapi

Kita tahu bahwa pada malam hari dibutuhkan beberapa saat untuk membersihkan dapur, tapi juga diketahui bahwa sangat tidak menyenangkan untuk bangun di pagi hari dan melihat semua piring kotor di wastafel atau meja makan yang kotor. Sepertinya saran yang jelas, jangan tidur tanpa setidaknya mencuci piring atau meletakkan cuci kotor pada mesinnya, tanpa harus membersihkan meja dan membuang sampahnya. Ini adalah untuk meminimalisir  bencana menyedihkan yang harus dihadapi saat kita menyiapkan sarapan pagi.

2. Ruangan yang digunakan

 Ruang Keluarga by Arkstudio
Arkstudio

Vista da sala

Arkstudio

Seringkali ruang tamu adalah hal pertama yang kita lihat setelah meninggalkan area kamar, bahkan sebelum memasuki dapur. Dan memiliki ruang tamu yang berantakan adalah salah satu hal paling jelek yang dapat kita miliki di rumah. Sebelum tidur susun bantal sofa, lipat selimut, simpan buku-buku itu dan bersihkan remah-remah dari meja. Itu lebih dari cukup untuk mendapatkan tampilan rapi.

3. Siapkan barang yang diperlukan hari berikutnya

Saran ini penting untuk menghindari kebingungan dan kekacauan di pagi hari, terutama untuk keluarga dengan anak-anak. Luangkan beberapa menit setiap malam untuk menyiapkan kotak makan untuk sandwich si kecil di rumah,  sehingga mengatur ransel atau tas olah raga mereka, juga tas anda bisa lebih cepat. Ini akan menghindari pagi yang terlambat dan tekanan keluarga yang khas. Memang sangat malas untuk melakukannya, tapi sangat sesuai dengan hemat waktu yang didapat.

4. Tidak ada barang mainan dan lainnya yang berserakan

Sebelum tidur pastikan bahwa lantai di kamar dan koridor tidak terhalang, letakkan kursi dan meja di tempatnya, sepatu di raknya dan yang terpenting , semua mainan yang tersimpan dalam lemari! Mereka yang memiliki anak, sudah berapa kali harus bangun di malam hari dan berteriak karena telah menginjak mainan? Hal ini diperlukan untuk menanamkan kepada mereka dari sejak kecil bahwa mereka bertanggung jawab untuk mengembalikan barang mereka ke tempatnya.

5. Ruang kerja yang bersih

Jika anda memiliki sebuah meja atau kantor tempat anda bekerja dari rumah, lakukan sesuatu sebelum tidur. Buang kertas berserakan, bersihkan permukaan meja dengan lap, dan aturlah pekerjaan hari itu, misalkan anda memiliki tugas untuk mencetak beberapa dokumen. Setelah selesai, matikan komputer dan lepaskan kabelnya.

6. Siapkan pakaian

Sebelum tidur, lebih mudah bagi anda untuk menyiapkan pakaian untuk keesokan harinya di gantungan yang berbeda. Hal ini juga untuk menghindari masalah keesokan harinya. Dan untuk anak-anak, ajarkan mereka untuk menyiapkan di gantungan, di kamar mereka. Dengan cara ini anda tidak akan membuang-buang waktu di pagi hari sambil bertanya-tanya apa yang akan dikenakan.

7. Jangan meninggalkan baju kotor di kamar

modern Bathroom by Asia Dragon
Asia Dragon

Mobel Oak Laundry Bin

Asia Dragon

Jangan pernah pergi tidur meninggalkan pakaian kotor. Saat pergi mandi, letakkan pakaian kotormu di keranjang, tidak ada yang tersisa di kursi atau di tempat tidur. Ini adalah salah satu gerakan yang paling sederhana untuk dilakukan, serta terbaik untuk citra rumah anda. Bagaimana jika anda memiliki tamu yang mengejutkan?

8. Membuat daftar

Tidak ada yang salah, terutama saat ada tugas, rapat, komitmen, dan lain-lain. Buat daftar tugas penting yang harus dilakukan keesokan harinya, juga penjelaskannya. Dengan cara ini anda akan memvisualisasikan dengan lebih baik dan bisa beristirahat dengan tenang tanpa takut melupakan apapun. Anda dapat membuat daftar ini di manapun: di papan tulis kecil, di ponsel, bebas.

9. Letakkan pakaian di gantungan

Tidak semua baju yang kita kenakan langsung dicuci. Namun, tidak ada alasan untuk meninggalkannya di kursi, sofa atau tempat tidur. Ketika pulang pada sore hari dan menanggalkan pakaian sebelum mengenakan piyama, letakkan pakaian tersebut di gantungkan atau dalam lemari, bisa juga dilipat dengan sempurna di dalam laci.

10. Jauhi layar sebelum tidur

Siap! Hari sudah berakhir dan anda bisa santai, tapi hindari menatap layar di jam tidur. Terbukti bahwa perangkat ini menyulitkan mimpi untuk datang dan kebisingan atau emisi cahaya juga menjadi radiasi yang tidak baik. Jika memungkinkan jangan gunakan peralatan elektronik sebelum tidur.

Dan jika tidak bisa menahan, setidaknya jangan tinggalkan gadget di dekat anda. Lakukan dengan mengisi baterai pada malam hari. Dengan cara ini anda akan jauh dari godaan untuk melihat ponsel. Anda pun akan memiliki tidur yang nyenyak.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!