Dapur by Egue y Seta

Ini 7 Trik Ampuh Feng Shui untuk Interior

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Pernahkah Anda mendengar tentang interior Feng Shui? Cerita filosofis ini didasarkan pada keyakinan bahwa lingkungan rumah dapat menjaga energi yang baik di rumah dan membawa berkah besar bagi keluarga. Dengan kata lain, ia memiliki hubungan erat dengan interior yang mendekorasi rumah!

Hari ini di homify kita akan bertemu dengan interior Feng Shui. Jika anda ingin tahu mengapa tidak ada rejeki, jangan lewatkan buku gagasan hari ini! Mari melihat tujuh macam interior feng shui yang akan mendatangkan uang untuk mengatasi masalah ekonomi yang selama ini menghantui anda.

1. Pintu masuk pintu depan adalah yang paling penting

 Rumah by 08023 Architects
08023 Architects

Herrero House – Main Door

08023 Architects

Ruang terpenting di bagian feng shui adalah teras depan. Pintu masuk rumah, yang mana semuanya dimulai, harus luas dan bagus. Bahkan bagian kecil pun perlu dicek dengan hati-hati. Mari menyiapkan pot berisi tanaman yang akan berfungsi sebagai penerangan dan fungsi pemurni udara, juga akan menggabungkan kepraktisan dengan desain yang indah.

2. Menemukan keseimbangan antara bahan yang digunakan

 Garden  by Slabon  Forja Creativa
Slabon  Forja Creativa

Fuente mezcla acero inox y acero corten

Slabon Forja Creativa

Jika anda ingin melakukan interior feng shui dengan benar, harus melihat pada dinding dan hiasannya. Materi yang membentuk setiap ruang memiliki dampak yang cukup besar pada rumah. Ada pertimbangan untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara kayu dan api, tanah dan logam, juga air. Di rumah modern, keseimbangan material seringkali tidak diperhatikan.

3. Selamat tinggal atmosfir yang berantakan

Agar kehidupan sehari-hari anda stabil dan nyaman, sangat perlu membersihkan rumah dan menjaganya tetap rapi. Cukup menyediakan ruang penyimpanan yang untuk membuat rumah yang rapi! Mari kita siapkan jenis lemari yang paling tepat untuk semua barang rumah kita. Kadangan rak kecil sudah cukup. Jangan lupa bahwa berkah datang di rumah yang tertata rapi.

4. Pusat rumah kita adalah dapur

Dapur menempati bagian tengah rumah. Bukan hanya tempat untuk makanan, ini adalah ruang di mana anda dapat mengadakan pesta atau berbicara dengan tamu. Dekorasi dapur membutuhkan usaha dan waktu yang paling banyak, tapi ini adalah proses yang sangat diperlukan. Kita harus berani membuang bagian lama dan usang untuk menambahkan beberapa energi positif, juga gaya pada dapur anda.

5. Aliran energi yang jernih

Salah satu prinsip dasar interior Feng Shui adalah menciptakan ruang dimana energi anda bisa mencapai sebanyak mungkin. Memang perlu membuang semua barang yang tidak perlukan, karena bisa menghalangi energi baik yang datang. Jika memiliki sesuatu yang tidak anda gunakan lagi, harus rela berani melepaskannya. Jika ada perabotan yang tidak sering anda gunakan, maka perlu dipikirkan lagi untuk menyingkirkannya. Ini penting untuk mengaktifkan aliran energi di rumah kita!

6. Arti Warna

Warna memiliki arti tersendiri. Jadi, tergantung bagaimana mendekorasi rumah, maka hari anda bisa berbeda. Pilihlah warna yang penuh energi positif dan biarkan hunian anda penuh dengan energi yang baik. Selain itu, jangan lupa bahwa ada warna yang cocok untuk setiap ruang. Ada baiknya menghias kamar tidur, yang merupakan ruang santai dengan warna lembut dan hangat. Rumah di foto ini dihiasi dekorasi berwarna oranye, bisa ditemukan di Franco Furniture.

7. Memilih furnitur yang tepat

Perabotan sangat penting karena menentukan komposisi ruang. Jika menginginkan ruangan yang stabil dan nyaman, anda akan menyukai konfigurasi bentuk yang tertutup. Sebaliknya, jika ingin merasa bebas, lebih baik memilih model yang terbuka. Pilih furnitur yang paling sesuai dengan gaya hidup dan atur ruang anda. Begitu tubuh dan pikiran saya stabil, juga berada tempat yang seharusnya, saya akan mudah menemukan ide bagus.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!