by Tuncer Sezgin İç Mimarlık

Renovasi Rumah Suram Menjadi Rumah Modern Yang Mempesona

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Cerita renovasi yang akan homify bagi dengan Anda hari ini adalah salah satu contoh dari karya yang patut disimak jika Anda hendak melakukan renovasi rumah tua dengan dinding yang sudah lembab di permukaan dan suram. Dengan melakukan beberapa perlakukan seperti mengupas permukaan dinding dan memberi acian baru dan mengusung konsep minimalis dan cukup simpel. 

Sebelum : Ruang Tamu

Gambar ruang tamu selama fase pertama pembangunan terlihat di sini. Interior yang terang benderang merupakan kelebihan terbesar dalam ruang ini. Ruang tamu memiliki akses langsung ke bagian depan dan belakang. 

Sebuah sudut ruang ini digunakan untuk dapur kecil. Dindingnya sebagian dibongkar untuk memungkinkan modifikasi dalam tata letak dan perbaikan interior.

Sebelum: Exterior rumah

Rumah bertingkat dua yang dikelilingi oleh pemandangan hijau dalam kondisi suram selama bertahun-tahun. Penghuni baru rumah ingin mengubahnya menjadi rumah modern dengan interior yang nyaman. 

Seperti yang Anda lihat dari gambar ini dalam proses, rumah diperlukan perbaikan yang cukup. Instalasi listrik, pipa dan isolasi yang diperbarui dengan standar modern. Lantai lama diganti dengan batu alam dan parket.

Setelah: ruang tamu modern bergaya

Ruang tamu terlihat sangat stylish dalam warna netral. Dinding dan lantai sepenuhnya di renovasi. Tangga besi tua  digantikan dengan tangga mono stringer baru. 

Pengaturan tempat duduk nyaman menggunakan sofa kontemporer. Coffe table dipilih dengan sisi yang sederhana melengkapi dekorasi secara keseluruhan. Sebuah cermin persegi besar dipasang untuk menambahkan sinar dan gemerlap di ruang tamu ini.

Sebelum: Dapur yang suram

Beginilah kondisi awal dapur, tidak hanya membutuhkan perbaikan menyeluruh dalam hal dekorasi interior, tetapi juga perubahan dalam tata letak. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah kurangnya cahaya di dapur ini.

Sesudah: Open Plan kitchen

Dapur diperbaharui dengan masih menempati sudut ruang tamu, tetapi dua ruang ini digabung tanpa partisi sehingga membuat seluruh ruang terlihat lebih besar dan lebih nyaman. 

Tata letak dapur sangat ideal untuk ruang kecil. Warna putih glossy serta penambahan lampu memberi kesn terang pada dapur yang semula suram. 

Kamar tidur

Interior kamar tidur modern yang didominasi oleh warna putih dan abu-abu. Tempat tidur nyaman menempati interior kecil. Sebuah ruang ganti kecil dengan lemari besar, serta cermin juga menempati ruang yang sama.

Penempatan lemari besar mampu meningkatkan ruang penyimpanan. Kehadiran jendela dengan kaca besar memastikan bahwa seluruh ruangan menerima cahaya alami di siang hari dengan baik.

Desain kamar mandi yang elegan

 Desain kamar mandi kecil tapi elegan ini pasti akan membuat pemilik sangat bangga. Dinding ubin dan lantai terlihat besar dalam ruang yang dihiasi dengan meja batu alam. Seperti halnya dengan bagian lain dalam rumah, kenyamanan juga menjadi prioritas utama dalam interior kamar mandi kecil ini. 

Untuk inspirasi renovasi rumah yang lain, jangan lewatkan buku ide berikut.

Sebelum dan Sesudah: Merombak Rumah, Memperkuat Karakter Retro

Renovasi Rumah Memanjang Yang Fantastis

Apakah Anda berpikir untuk merenovasi rumah Anda segera? Jangan lupa untuk memeriksa cerita renovasi sukses rumah keluarga kecil ini.

Anda berencana merenovasi rumah Anda? Bagi pengalaman Anda dalam mendesain di sini. 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!