by studiochiengneur

9 Ide Rumah Minimalis Khusus untuk Anda Tiru!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Lahan atau tanah yang terbatas menjadi masalah utama untuk membangun rumah saat ini, khususnya di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya. Tidak hanya itu, harga tanah yang sangat tinggi menjadi kendala lain bagi tiap orang yang ingin membangun rumah sendiri. Untuk itu, membangun rumah dengan desain sederhana, padat dan juga fungsional menjadi pilihan yang menjadi tren saat ini. Rumah tidak hanya mementingkan keindahan semata, tetapi juga kenyamanan dan juga fungsi masing-masing ruangannya.

Rumah dengan gaya minimalis dan padat, baik itu satu atau dua lantai, pada akhirnya menjadi tren yang tidak hanya diterapkan di kota besar saja, tetapi juga di kota-kota lain di Indonesia dengan harga tanah yang sudah melonjak tinggi. Fokus utama pada rumah ini adalah pada interior dan juga eksterior yang nyaman, seperti misalnya pada desain paving dan trotoar, garasi, atau bahkan taman yang dapat mendukung rumah agar tampak lebih alami dan juga nyaman. Cara ini dipercaya dapat memangkas biaya pembangunan, dengan mengurangi penggunaan material bangunan yang tidak terlalu dibutuhkan. Hasilnya, adalah sebuah rumah yang padat namun praktis dan dapat dijadikan hunian sebuah keluarga!

Pada kesempatan kali ini, homify akan hadirkan kepada Anda 9 ide rumah minimalis kekinian untuk Anda ikuti, dengan harapan besar agar semua orang dapat memiliki rumah impiannya masing-masing! Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Rumah bercat putih yang menawan tiap mata!

Ide rumah dengan desain yang indah dan minimalis ini dikerjakan oleh TBDESIGN CONCEPT, yang memadukan unsur geometris dan rumput hujau yang tersebar di sekitar rumah. Yang membedakannya adalah warna putih yang digunakan sebagai cat pelapis di seluruh bagian rumah. Warna ini membuat rumah menjadi lebih segar dan juga santai, tanpa perlu mengorbankan kenyamanannya. Jangan lupakan pula material beton dan kayu yang menjadi komponen utama eksterior rumah, Terlihat mengagumkan bukan?

Unsur kayu sengaja dipilih oleh tim arsitek agar rumah terlihat alami dan menyatu dengan alam. Dengan cara ini, rumah pun menjadi lebih ekonomi, karena Anda dapat memilih jenis kayu yang sekiranya sesuai dengan anggaran. Selain itu, fasilitas rumah ini ternyata cukup lengkap, lho! Terdapat garasi yang berhubungan langsung dengan rumah, yang menjadikannya lebih fleksibel. Penghuni di dalamnya pun jadi lebih nyaman!

2. Rumah berbentuk persegi panjang dengan banyak jendela

Desain rumah yang dikerjakan oleh DRAWING AUTO CAF ini merupakan rumah satu lantai berbentuk persegi panjang yang memanfaatkan tanah yang lebar ke samping. Desain ini diciptakan oleh tim arsitek agar rumah dengan desain serupa dapat dibangun di berbagai lokasi, sekecil apapun lahannya. Namun, jangan salah! Rumah seperti ini juga tetap terlihat modern meskipun sederhana, berkat penggunaan material beton yang dipadukan dengan kayu furnishing. Beberapa dinding juga dipasangi dengan banyak jendela yang dilengkapi pula dengan pintu kaca. Sehingga, rumah menjadi lebih nyaman dengan adanya sinar matahari dan angin yang masuk kala udara segar yang masuk ke dalam rumah.

Dari segi fasilitas, ternyata rumah ini pun dilengkapi dengan garasi asimetrsi yang memungkinkan pemilik bepergian dengan lebih nyaman tanpa mengganggu orang lain yang ada di dalam rumah. Tidak hanya itu, lahan yang tersisa juga dimanfaatkan untuk menanam rumput dan juga objek dekoratif warna-warni, yang membuat udara di sekitar rumah tetap segar setiap saat. Masih tidak mau contek yang satu ini?

3. Rumah satu lantai bergaya modern

Salah satu desain rumah satu lantai karya MONOLINEDESIGN STUDIO ini berfokus pada desain rumah vintage yang dirancang dalam dua bentuk bangunan. Rumah dibuat menyerupai potongan berbentuk segitiga yang kosong di bagian tengah. Lahan kosong di bagian tengah merupakan jalan yang diaspal dengan tepian beton sebagai jalan masuk ke dalam rumah. Penggunaan bahan seperti kayu dan juga bata merah sebagai elemen utama dari rumah menciptakan keindahan yang luar biasa dan juga tahan lama! Coba Anda perhatikan, tekstur kayu yang mempesona di sekeliling rumah membuatnya terlihat hangat dan juga dekat dengan alam bukan?

Namun jangan salah, ternyata rumah ini dilengkapi dengan dapur, kamar tidur, ruang tamu, dan juga kamar mandi stylish dengan taman hijau di sekitarnya. Begitu elegan dan juga trendi sekali! Sangat sesuai bagi Anda yang menyukai segala sesuatu yang modern dan juga mewah.

4. Rumah sederhana dengan tampilan kontemporer

Sebuah rumah sederhana yang didesain oleh STUDIOCHIENGNEUR dari Thailand ini sejatinya sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia, lho! Rumah dua lantai ini memadukan konsep modern dan minimalis, baik dari segi bentuk maupun konstruksi dan interiornya. Meskipun begitu, rumah ini dilengkapi dengan material dan teknologi terkini, yang sangat sempurna bagi Anda yang modern dan mengikuti perkembangan zaman!

Hal tersebut dapat terlihat pada atap rumah yang flat, terlihat luar biasa kan? Selain itu, fokus utama dari desain rumah berikut ini juga terlihat dari konstruksinya yang kontemporer, seperti pada teras untuk bersantai yang dilengkapi dengan garasi luas yang memungkinkan Anda memarkirkan mobil atau beberapa sepeda motor di dalamnya. Jangan lupakan pula suasana alami yang diciptakan, dengan menghadirkan rumput hijau dan juga beberapa tanaman yang menyegarkan.

Hal ini tentunya menjadikan rumah luar biasa nyamannya! Panel kaca dan juga pintu yang dibalut dalam warna monokrom dan coklat dengan jelas memberikan unsur modern ketika memasuki rumah. Siapa yang tidak tergoda untuk bertamu juga rumah Anda begini indahnya?

5. Rumah panggung dengan desain tak biasa!

Rumah panggung selalu identik dengan rumah tradisional. Tapi tidak dengan rumah yang satu ini! Rumah panggung dengan desain minimalis yang dominan dengan warna coklat dan putih ini menggunakan material seperti beton dan kayu untuk konstruksi dan interiornya. Daya tarik luar biasa pun langsung terpancar berkat pagar kayu yang dipasang di dekat pintu masuk. Sangat menyatu dengan pintu dan juga jendela dengan warna senada! Selain itu, bentuknya yang menyerupai persegi panjang juga membuat rumah terlihat lebih lapang. Sementara pada bagian atap, bentuk pelana dipilih karena menghadirkan keteduhan dan memberikan perlindungan ekstra dari cahaya matahari.

Di dalamnya, tersedia ruang tamu yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 2 toilet di dalam kamar, 1 toilet di area ruang tamu, dan tentunya, garasi mobil yang bisa diakses setiap saat.

6. Rumah modern dengan sentuhan warna merah

Rumah dengan level berikut ini juga tidak kalah indahnya! Rumah hasil karya KT – HOME DESIGN dari Thailand ini menampilkan rumah unik yang terinspirasi dari rumah tradisional di Asia Tenggara. Rumah tersebut menggunakan material beton, karena material ini tahan lama dan juga memberikan hasil konstruksi yang optimal. Warna berani seperti merah dan pink dipilih untuk memberikan efek ceria pada rumah. Walaupun begitu, rumah tetap terlihat natural dan menyatu dengan alam. Pemilihan ubin dengan warna senada juga dipilih, sehingga paduan keseluruhan elemen ini memberikan efek dekorasi yang memukau. 

Pada bagian depan rumah, pintu masuk dibentuk dengan teras vertikal yang cukup lebar untuk sebuah mobil. Sehingga, Anda dapat memarkirkan kendaraan ketika sedang tidak digunakan. Sangat fleksibel, bukan?

Finishing menggunakan warna merah bata juga digunakan untuk menciptakan efek lebar dan lapang pada rumah, yang terlihat pada struktur pancang bangunan dari beton yang terdapat di sekitar garasi dan pintu masuk. Mengagumkan

7. Rumah minimalis trendi dan harmonis

Desain rumah minimalis nan modern lain berikut ini juga tak kalah spektakuler! Karya KATY – HOME DESIGN ini terlihat begitu indah, trendi, dan juga harmonis. Tetap mengusung beton sebagai material utama bangunan, rumah ini juga dipadukan dengan batu dan juga kayu untuk menciptakan tampilan segar pada rumah. Perhatikan pula pada bagian dinding, yang dipasangi banyak jendela agar cahaya matahari dan angin sepoi-sepoi dapat masuk ke dalam rumah dengan lebih maksimal. Kaca dari serat ini juga dapat menahan panas berlebih, lho! Sehingga, rumah tidak terlalu panas jika terekspos terlalu lama dengan sinar matahari.

Pada bagian atap, dipilih bahan genteng dengan ventilasi yang cukup tinggi. Hal ini dimaksudkan agar rumah tetap sejuk dan nyaman di segala cuaca. Sekeliling rumah juga dilengkapi dengan paving dekoratif yang dapat menyerap air jika hujan sedang deras-derasnya. Sementara itu, taman hijau dan kolam ikan juga dijadikan elemen dekoratif yang menyegarkan untuk menghalau stres setiap saat. Siapa yang tidak mau tinggal di rumah seperti ini?

8. Rumah satu lantai yang ramah lingkungan

Anda ingin rumah yang lebih ramah lingkungan? Rumah karya arsitek Thailan yang berikut ini tidak boleh Anda lewatkan! Fokus utama dari desain rumah berikut ini adalah kesan minimalis dan juga dekat dengan alam. Hal tersebut jelas terlihat lewat banyaknya pohon dan rumput yang ditanam di sekeliling rumah. Kaca bening digunakan sebagai pelengkap rumah, yang dipadukan dengan baja ringan dan juga beton.

Dari depan, Anda dapat melihat ruang tamu dengan banyak kaca yang langsung menghadap ke taman depan. Sangat sempurna untuk Anda yang suka membaca buku atau bersantai sambil menikmati pemandangan hijau!. Berani coba?

9. Rumah dua lantai khusus untuk lahan yang terbatas

Jika kebutuhan Anda untuk sebuah rumah lebih dari satu lantai, maka desain berikut ini dapat Anda coba! Pemilihan material dari beton dimaksudkan agar rumah lebih tahan lama dan tidak membutuhkan renovasi yang terlampau sering. Sementara itu, warna seperti krem, putih, dan kuning dipilih untuk memberikan suasana hangat pada rumah. Ketika terkena matahari, paduan keduanya akan terlihat amat indah, tetapi juga aman di segala cuaca. Di sekitar rumah dipasangi jalan beraspal yang memungkinkan Anda untuk berjalan mengelilingi rumah.

Untuk area hijau, sengaja ditempatkan mengeililingi rumah, agar Anda dan keluarga dapat merasakan kenyamanan ketika hari berat sedang melanda. Kalau sudah begini, rasanya tiap hari seperti liburan! Sementara itu, fasilitas rumah juga cukup lengkap, karena dilengkapi banyak kamar yang dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Tidak perlu lagi berdesak-desakan di satu kamar ketika menginap!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!