Taman by GarDomo Designgartenhäuser

10 Inspirasi Desain Rumah Kecil Minimalis Kontemporer

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Buku ide kali ini homify akan menyajikan 10 inspirasi desain rumah kecil minimalis kontemporer yang semuanya adalah produksi dari pabrik. Setiap detail dari rumah ini termasuk dekorasi interior dibuat oleh pabrik kemudian dirakit di lokasi di mana rumah akan dibangun.

Rumah yang yang siap dirakit dari pabrik ini tidak membutihkan waktu yang lama saat perakitan, hanya membutuhkan waktu sekitar 1-3 hari dengan dikerjakan oleh tenaga profesional. Dengan luas sekitar 50-80 meter persegi, rumah ini mencukupi untuk 1-2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, tentu saja dengan biaya yang ekonomis.                                                                                   

1. Format kompakt

Rumah dengan luas 20-25 meter persegi ini terlihat transparan dengan jendela kaca yang besar yang juga berfungsi sebagai pintu geser. RUmah ini di desain lengkap dengan kamar tidur, kamar mandi, teras serta pemanas juga desain ruang bawah tanah. Begitu cantik, fungisonal dan cocok utnuk keluarga kecil.

2. Abu polos yang sederhana

Bangunan mungil sederhana ini sering dipakai dalam proyek pembangunan rumah mewah sebagai gudang. Namun bangunan ini bisa menjadi sebuah ide perluasan rumah baik untuk dapur atau ruang bermain anak-anak.

3. Hitam glossy yang futuristik

Berbagai jenis finishing dan tata letak kaca benar-benar cocok untuk di lingkungan manapun. Beberapa perusahaan bahkan membangun rumah ini di atap gedung perkantoran mereka,

4. Merah glossy

Bangunan mungil dengan luas 17m2 terdiri dari satu ruang tidur dan satu kamar mandi berukuran 3m2. Biasa di taman, namun bisa menjadi solusi rumah kecil yang ekonomis.

5. Cottage di perkebunan

Dengan warna kayu menyatu dengan alam, sangat pas berada di perkebunan.

6. Rumah dengan kolam renang

Selain sebagai tempat tinggal, rumah kecil ini mampu berfungsi sebagai studio dan workshop yang terpisah dari rumah utama.

7. Rumah peristirahatan

Menikmati udara luar di pegunungan bisa dilakukan tanpa membangun tenda atau cottage yang mewah. Cukup dengan rumah mungil ini Anda siap melakukan pesta barbekyu dan menghabiskan malam atau weekend bersama teman dekat. 

8. Rumah dua

Inspirasi berikutnya adalah rumah dengan luas 40 meter persegi, sangat cukup untuk keluarga muda dengan anak kecil. Rumah ini bisa menjadi solusi ideal untuk seseorang yang tidak ingin tinggal di apartemen, dan memimpikan melihat pohon pinus tampak di jendela serta teras dengan bunga mawar.

9. Abu yang asri

 Taman by design@garten
design@garten

design Gartenhaus @gart zwei

design@garten

Dengan rumah kecil Anda bisa dengan bebas membuat taman luas yang asri.

10. Kubus putih

Kelihatannya memang sederhana, namun jika Anda bisa menambahkan area teras diantara rumah kubus ini, penampilannya tidak kalah menarik dengan rumah kecil yang lain.

Inspiratif bukan? Jangan lewatkan inspirasi rumah kecil yang lain dalam buku ide berikut:

Indahnya Rumah Kecil Yang Sangat Nyaman Ini

Rumah kecil mana yang hendak Anda inginkan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!