Rumah by VISMARACORSI ARQUITECTOS

10 Fasad yang Melindungi Privasi Penghuninya dengan Sempurna

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Fasad, adalah wajah rumah kita, bagian yang kita tunjukkan pada orang-orang yang melintas dan juga datang ke rumah kita. Bagian di mana kita memperlihatkan arsitektur dan gaya yang diusung oleh rumah kita. Dan pada hari ini, kami menampilkan 10 fasad rumah yang melindungi dan menjaga privasi para penghuninya, tanpa harus kehilangan gaya dan memberikan kesan yang kaku. Sangat menarik! 

1. Dengan Garis-garis Horizontal

Pada rumah ini, fasad didesain hampir tertutup total, namun jendela-jendela kecilnya memiliki celah-celah horizontal yang memberikan keharmonisan pada desain rumah, memberikan nuansa ketenangan, yang sejalan dengan tone putih dan area hijau di depan rumah yang memberikan sentuhan kehidupan pada fasad rumah.

2. Jendela-jendela yang Ramah

 Rumah by Kenji Yanagawa Architect and Associates
Kenji Yanagawa Architect and Associates

The House supplies a monotonous street with a passing view

Kenji Yanagawa Architect and Associates

Jika kita menginginkan privasi, apakah itu berarti kita harus kehilangan jendela-jendela kita? Tentu tidak. Di rumah ini, kita dapat melihat bagaimana sempurnanya privasi pemilik rumah terjaga, dan rumah masih memiliki jendela untuk memasukkan pencahayaan alami. Di sini kita juga dapat melihat bagaimana dek di bagian tengah rumah mampu melindungi jendela lantai dua dari pandangan luar, dengan menggunakan tanaman untuk menutupinya – cara yang juga diaplikasikan pada jendela-jendela kecil lainnya. Keuntungan lain dari cara ini adalah, juga memberikan pemandangan yang alami.

3. Persegi Panjang yang Efisien

Sebuah rumah persegi panjang yang fasadnya membingkai satu-satunya celah dan juga akses masuk ke dalam rumah, jelas memberikan privasi yang baik untuk penghuninya. Jendelanya yang besar melembutkan desain rumah dan berkat tirainya, tidak ada yang terjadi di dalam rumah yang dapat dilihat dari luar. Rancangan yang hebat ini milik para arsitek di Vismaracorsi Arquitectos.

4. Jendela-jendela yang Pintar

Pada gambar ini kita melihat sebuah fasad yang sangat bagus, dengan jendela besarnya dilengkapi dengan sistem perlindungan matahari, yang tidak hanya berfungsi memanfaatkan dan melindungi penghuninya dari sinar matahari, tapi juga pandangan dari luar. Sistem ini termasuk yang paling banyak digunakan dan nyaman jika kita memiliki fasad yang menghadap ke utara, di mana kita dapat memanfaatkan sinar matahari kapan pun kita inginkan.

5. Simple, Namun Menunjukkan Banyak Keistimewaan

Sekali lagi, sebuah fasad yang benar-benar tertutup namun dengan desain yang begitu dinamis, sehingga kita bahkan tidak menyadari bahwa rumah ini sebenarnya tidak memiliki jendela. Bentuk fasad ini dipilih untuk memberikan privasi penuh kepada penghuninya dengan desain yang hidup, dari penggabungan bahan-bahan bangunan dan warna-warna yang menarik perhatian. Pintu dan gerbang besi hitamnya selaras dengan dinding batu di tengah-tengah rumah, menunjukkan gaya modern pada fasad, dan taman kecil di depannya memberikan kehidupan dan kesegaran sebagai pengganti ketidakhadiran jendela.

6. Stylish dan Dinamis

Sebuah fasad dengan privasi yang tidak merampas gaya desain bangunan ini sendiri. Perpaduan antara tanaman dan bahan-bahan bangunan memberikan dinamika pada rumah yang benar-benar melindungi privasi penghuninya ini. Rumah dengan gaya tumpang-tindih dan modern ini juga tidak banyak mengekspos bagian interiornya, namun menunjukkan wajah eksterior yang elegan melalui jendela kecil dan balkon di teras atas.

7. Tertutup tapi Terbuka

Contoh lain dari fasad yang tertutup namun tetap memanfaatkan pencahayaan alami melalui jendela vertikal di struktur atas bangunan, yang ideal untuk menerangi interior rumah. Dan bagian fasad lainnya meski tidak memiliki jendela namun memiliki struktur yang berkat desainnya yang berbeda, memberikan kesan fasad yang terbuka dan hangat melalui bahan kayu yang digunakan bersama-sama dengan warna putih – sebuah kombinasi yang hebat.

8. Putih dan Ringan

Sebuah fasad yang terlihat menonjol berkat desainnya yang simple, yang menghancurkan pandangan monoton terhadap bentuk balok, dan mampu menjaga privasi dari interior rumah dan penghuninya. Kisi-kisi logam yang berpadu dengan dinding berwarna putih juga memberikan sensasi yang ringan, hal yang juga ditunjukkan oleh celah-celah diagonal yang telah dimanfaatkan dengan sangat baik pada rumah ini.

9. Bagian Depan yang Tenang, Stabil

Fasad rumah biasanya memberitahu kita banyak hal, tapi tidak begitu yang satu ini. Selain privasi yang diinginkan oleh pemiliknya, fasad ini hanya memberikan kita kesan yang kuat dan stabil. Meski begitu, dinginnya rumah ini dihangatkan oleh bahan dan warna kayu yang digunakannya. Sebuah desain yang benar-benar dipikirkan dengan baik.

10. Jendela-jendela yang Dipasang dengan Baik

Pada fasad ini kita dapat melihat bagaimana memanfaatkan jendela-jendela kecil pada dinding yang memungkinkan masuknya cahaya alami, namun berkat letak atau posisinya yang strategis, membuat rumah dapat terlindungi dari pandangan orang luar. Perpaduan antara bahan batu dan warna putih memberikan gaya modern yang meski desain fasadnya tertutup, namun tidak kehilangan pesonanya.

Manakah yang menjadi favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!