Rumah by FPA - filipe pina arquitectura

8 Desain Rumah Fantastis Untuk Hunian Keluarga

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Sedang mencari ide desain rumah terbaik untuk keluarga? Anda telah tiba di tempat yang tepat! homify selalu punya alternatif bagi berbagai selera arsitektur, mulai dari klasik hingga modern, sederhana atau anggun. Buku ide ini akan menampilkan beberapa contoh rumah ukuran besar yang cocok untuk ditinggali beberapa anggota keluarga. Jika ini desain Anda cari, bacalah sampai habis ulasan berikut. 

1. Bungalow modern

Rumah modern ini didesain untuk menciptakan keterkaitan dengan sekitar. Tujuannya adalah untuk memadukan fasad, gaya, dan desain sesuai dengan area di mana rumah ini didirikan. Arsitek yang merancangnya membuat jendela-jendela kaca besar agar penghuni bisa menikmati hijaunya halaman, sekaligus sumber cahaya. Fasad dan teras dek kayu adala sentuhan natural yang serasi. Atap limas dengan material antrasit merupakan kontras yang membuat rumah tampil anggun dan berkarakter. 

2. Rumah prefabrikasi dua lantai

Ingin membangun rumah dalam waktu singkat? Rumah prefabrikasi solusinya. Bahan-bahan rumah prefab lebih ringan daripada material rumah pada umumnya, sehingga bisa mengatasi masalah pengangkutan material ke lokasi pembangunan. Terlebih lagi, kita bisa merancang fasad rumah sesuai kebutuhan dan selera. Rumah prefab pada contoh ini memiliki fasad batu bata yang sangat serasi dengan atap berwarna gelap. 

3. Rumah (berdinding) batu

Dua rumah ini adalah contoh sempurna bahwa rumah batu atau rumah berdinding batu bisa tampil dalam gaya modern maupun tradisional. Semua tergantung pada material, warna, dan desain yang dipilih. Rumah sebelah kiri tampak serba lurus dengan fasad putih. Sedangkan rumah di sebelahnya tampil dengan fasad natural. Dua-duanya sama-sama menarik bukan? 

Lihat rumah fasad batu lainnya di: 

Rumah Pantai Berfasad Batu dan Kayu yang Mempesona

4. Perpaduan semua material

Rumah ini memadukan semua material yang telah kita kenal: kayu, batu, dan logam. Suatu perpaduan yang menghasilkan desain orisinil tidak ada duanya. Rumah ini memiliki dua teras dan halaman rumput yang luas. Bisa digunakan sebagai tempat bermain untuk anak atau tempat bersantai untuk seluruh keluarga. Bagian berlapis kayu pada fasad menegaskan karakter modern dan atmosfer hangat yang ditawarkan rumah ini. 

5. Berfasad kayu dan beton

Rumah yang didirikan di Turki ini terletak di area strategis. Ada balkon dengan pagar ulir tradisional di lantai dua. Ada juga jendela-jendela besar yang dilengkapi kerai untuk berlindung dari panasnya sinar matahari. Di senja atau malam hari kerai bisa dibuka untuk menikmati panorama Laut Tengah yang mempesona. 

Baca juga: 

32 Contoh Desain Unik Fasad Rumah Beton dan Kayu

6. Rumah dengan atap mansard

Fasad rumah ini adalah perpaduan sempurna antara gaya klasik dan gaya modern. Atap mansard umum digunakan di rumah-rumah di Benua Eropa, khususnya di Prancis. Bentuk atap ini memiliki beberapa keuntungan, di antaranya adalah terbentuknya ruang di dekat atap yang bisa dimanfaatkan sebagai loteng. Sentuhan modern bisa kita lihat pada pemanfaatan alang-alang sintetis yang berperan dalam insulasi thermal. 

7. Rumah kayu ideal

Rumah kayu layak menjadi rumah impian kita semua. Selain nyaman dan hangat, material kayu akan sangat serasi dengan lingkungan sekitar yang masih alami. Kayu adalah bahan bangunan yang tidak hanya ramah lingkungan, namun juga ramah bagi penderita alergi. Daya tahan material kayu tidak perlu diragukan. 

8. Rumah berdinding cermin

Desain rumah inovatif ini adalah hasil rancangan arsitek Polandia, KWK Promes Robert Konieczny. Perpaduan antara dinding batu bata dan cermin yang tidak biasa cocok bagi mereka penyuka hal-hal baru dan percaya diri tampil beda. 

Baca juga: 

4 Desain Rumah Fantastis Lengkap Dengan Denah

Rumah beton atau rumah kayu, mana yang paling Anda sukai? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!