Koridor dan lorong by ESTUDIO TANGUMA

10 Ide Membagi Ruangan untuk Anda Coba

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Inovasi dapat ditemukan di mana saja, dan rumah juga menjadi salah satu tempat berkembangnya inovasi. Dalam buku ide kali ini, akan dibahas bagaimana cara menghilangkan dinding interior dan menggunakan berbagai trik untuk membagi ruangan yang sama efektifnya dengan dinding. Ucapkan selamat tinggal pada dinding pembatas yang mengasingkan orang yang ada di dalamnya.

Terdapat 10 cara untuk mengeliminasi dinding pembatas dan menggantikannya dengan pembagi ruangan pintar!

1. Dengan kerangka rafter

Ide pertama ini menggunakan rafter sebagai pembatas, yang sudah jarang digunakan di dekorasi modern tapi masih cukup unik untuk digunakan sebagai bahan dekorasi. Anda dapat meletakkan furnitur pada sisi mana saja, di balik atau di depan rafter dan biarkan sekatnya yang tebal membagi tanpa membatasi visual ruangan.

2. Masukkan kabinet

 Koridor dan lorong by aaestudio

Alternatif kedua adalah dengan memanfaatkan furnitur. Apakah itu meja, area duduk, rak atau rak buku, Anda dapat menggunakan furnitur apa saja untuk menggantikan peran dinding pembatas. Anda dapat menjadikan furnitur sebagai kontak visual dari satu ruangan ke ruangan yang lain.

Keuntungan lainnya dari ide yang satu ini adalah pemilihan furnitur dapat sekaligus menjadi fungsi untuk ruangan yang dibagi sehingga koneksi ruangan lebih baik dan lebih mengalir.

3. Dengan warna

Membatasi ruangan dengan memberikan warna yang berbeda adalah alternatif yang ketiga. Triknya adalah untuk memilih warna-warna yang dapat membedakan dan membagi ruangan dengan sesuai, tanpa menyimpang dari karakter pemilik rumah, yaitu Anda. Anda dapat melihat dalam desain yang menjadi contoh berikut, warna mencolok yang mewakili gaya modern yaitu warna merah dan pada lantai bawahnya menunjukkan pembagian ruangan yang jelas.

4. Dengan menggunakan ornamen

 Koridor dan lorong by MARIANGEL COGHLAN

Ornamen adalah pembagi ruangan berikutnya. Keuntungan menggunakan ornamen sebagai pembagi ruangan adalah tidak hanya sederhana, namun saat ornamen satu bersambungan dengan ornamen berikutnya, yang tercipta adalah keindahan dalam interior ruangan Anda. Beberapa pot, cermin bahkan gambar pada dinding tidak melebihi batas visual jika didekorasi dengan seimbang.

5. Kehadiran dinding separuh

Ide yang satu ini hampir tidak jauh berbeda dengan dinding pembatas pada umumnya, namun memiliki tampilan lebih indah dan sederhana. Hancurkan ujung dinding pembatas dan sisakan bagian tengahnya, sehingga Anda memiliki dinding separuh yang menjadi pembatas ruangan yang unik.

6. Menggunakan layar

 Koridor dan lorong by MARIANGEL COGHLAN

Layar mungkin tampak sangat rapuh, namun pembagian ruangan menggunakan layar terasa lebih intim serta efektif menciptakan dekorasi ruangan yang indah.

7. Pisahkan dengan kaca

Kaca merupakan 'sahabat' setia Anda dalam pembagian ruangan, karena mencegah terjadinya pengasingan yang disebabkan oleh dinding solid, serta memberikan koneksi visual yang mengalir antar ruangan.

8. Pintu dalam dinding

Jika Anda tidak bisa meruntuhkan dinding rumah karena suatu alasan, Anda dapat membuat lubang rapi menyerupai pintu yang menarik sebagai pembatas yang fungsional dan juga indah.

9. Dengan teralis

 Koridor dan lorong by ESTUDIO TANGUMA
ESTUDIO TANGUMA

EMMA NORTE 2

ESTUDIO TANGUMA

jendelaJika ruangan Anda terletak dekat dengan https://www.homify.co.id/professionals/tirai-penutup-jendela, maka Anda dapat merasa kekurangan privasi dalam rumah. Meski begitu, Anda tidak mungkin memagari ruangan dan menghalangi masuknya cahaya dan merusak estetika. Anda dapat memanfaatkan teralis yang unik dan tidak menghalangi pencahayaan, serta masih menjaga privasi.

10. Pembatas yang kadang ada dan kadang tidak

Penutup atau pembatas ruangan dengan pilihan permainan yang menyenangkan dan tidak selalu terbuka ada dalam pilihan berikut. Anda dapat menempatkan bahan kayu dan metal solid, menggantunggnya dari langit-langit pada jalur gorden dan memungkinkan untuk membuka dan melipatnya kapanpun Anda butuhkan.

Inovasi dan percobaan dekorasi unik dapat Anda wujudkan dengan pilihan-pilihan pembagi ruangan ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!