Rumah by COLECTIVO CREATIVO

Inspirasi Rumah Prefabrikasi Indah ala Cottage

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Kenalkah Anda dengan istilah rumah prefabrikasi? Rumah prefabrikasi merupakan rumah di mana hampir 80% komponen struktur rumahnya dibuat di pabrik dan kemudian dihantarkan langsung ke tempat konstruksi. Tidak seperti konstruksi rumah tradisional lainnya, konstruksi rumah prefabrikasi memakan waktu yang jauh lebih singkat dan mengeliminasi kebiasaan pekerjaan konstruksi yang berlarut-larut. Prosesnya sendiri hanya memakan waktu beberapa hari dan produksi dari setiap item hanya memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Rumah prefabrikasi juga dibuat dari material berkualitas tinggi yang dikontrol ketat sehingga ketahanan rumah demikian terjamin. Jika Anda masih belum yakin bahwa rumah prefabrikasi merupakan pilihan yang tepat, cek sendiri berbagai inspirasi rumah prefabrikasi berikut!

1. Rumah bergaya tradisional

  by The Wee House Company
The Wee House Company

One Bedroom Wee House Exterior

The Wee House Company

Rumah dengan area yang kurang dari 40 meter persegi ini memiliki pesona tradisional yang dibangun dari elemen kayu bernuansa kebiruan. Pintu putih dan jendelanya menyatu dengan indah pada penampakan luar rumah. Area ini cukup untuk memuat dapur, kamar mandi dan kamar dengan tempat tidur double.

2. Rumah kayu

Rumah kayu modern dengan area permukaan kurang dari 25 meter persegi sangat ideal untuk tempat tinggal satu orang atau pasangan tanpa anak. Area ini dapat pula digunakan sebagai perpanjangan dari rumah utama. Konstruksi dari keseluruhan strukturnya membutuhkan tidak lebih dari seminggu. Rumah ini terlindungi oleh pepohonan alpine dan pinus.

3. Desain kontemporer

Rumah ini terdiri dari elemen yang memiliki kesan ringan dan mudah dibawa. Karakteristik ini merupakan ciri penting dalam rumah prefabrikasi. Tidak hanya mudah dipanjat dan dibangun, namun juga mudah dibongkar tanpa mengurangi kekuatannya.

Rumah ini menunjukkan desain kontemporer dengan dominasi material kayu dalam warna dan tekstur yang berbeda dan ukuran yang pas. Di dalamnya terdapat ruang tamu, dapur, kamar mandi dan kamar tidur mungil.

4. Tidak terlalu kecil

Rumah prefabrikasi tidak harus selalu berukuran kecil. Banyak firma arsitektur yang juga membangun rumah prefabrikasi dalam ukuran yang cukup besar seperti conoth berikut. Gaya modern yang sederhana cocok dengan nuansa kehijauan yang mengelilingi area ini. Dek luas yang menyatu dengan alam membuat cahaya alami bebas masuk ke dalam ruangan.

5. Rumah kontainer

Rumah kontainer merupakan tipe khusus dari rumah prefabrikasi. Dibangun dari kontainer kapal laut tua yang setelah diperbaharui cocok menjadi rumah tinggal, pilihan ini merupakan pilihan yang sangat terjangkau dan cepat dibangun. Contoh berikut merupakan rumah kontainer yang dipenuhi material kayu sehingga nampak elegan.

6. Gaya minimalis

 Rumah by Casas inHAUS
Casas inHAUS

Fachada moderna del modelo Chipiona de Casas inHaus

Casas inHAUS

Rumah elegan ini memiliki luas 75 meter persegi dan sangat bergaya. Dari luar, tampak adanya susunan panel dan batu. Terdapat cukup banyak ruangan untuk ruang tamu yang luas dengan dapur dan ruang makan, tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!