Kamar Tidur by fatih beserek

10 Furnitur untuk Hunian Kecil

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Jika hunian Anda tidak luas dan besar – terlebih anggota keluarga Anda banyak – maka Anda membutuhkan banyak furnitur modular dan multifungsi. Dan, jangan mulai mendekorasi hunian Anda, tanpa benar-benar memperhatikan furnitur-furnitur itu dengan seksama. 

Pada artikel ini, kami menyajikan beberapa furnitur yang Anda perlukan untuk mendekorasi rumah yang kecil. Perabotan yang indah ini, akan menambah fungsionalitas dan juga keanggunan rumah Anda.

1. Satu Set Furnitur Serbaguna

 Kamar Bayi & Anak by Sofás Camas Cruces
Sofás Camas Cruces

Cama nido móvil con somier inferior extraíble

Sofás Camas Cruces

Tempat tidur yang tersembunyi, sangat ideal untuk mengubah kamar anak menjadi kamar tidur tamu, jika dibutuhkan – begitu juga untuk menghemat ruang pada rumah yang tidak besar. Jika Anda memerlukan sebuah kamar untuk dua anak kecil, maka model tempat tidur seperti ini, akan menyelamatkan Anda.

2. Satu untuk Banyak Hal

 Kamar Bayi & Anak by Tadilat Firması
Tadilat Firması

Üsküdar Tadilat

Tadilat Firması

Model tempat tidur dengan basis atau lemari, merupakan solusi terbaik untuk mengatur rumah yang kecil. Dengan model tempat tidur seperti ini, Anda bisa menyimpan isi atau perlengkapan rumah dengan efisien dan stylish. Selain furnitur siap pakai, Anda juga dapat membuatnya sendiri dengan berkonsultasi bersama tukang kayu atau pembuat perabotan.

3. Untuk Dapur Anda

rustic Kitchen by Laura Ashley Decoración
Laura Ashley Decoración

Alacena y carrito auxiliar Dorset

Laura Ashley Decoración

Dengan desain dapur modular, dapat kita katakan bahwa dekorasi dapur saat ini, jauh lebih fungsional dan praktis, khususnya di rumah yang kecil dan banyak penghuninya. Anda juga bisa merancang sebuah lemari dapur yang compact, yang dapat menyimpan berbagai makanan untuk diletakkan di sebuah sudut yang nyaman. Dan hal ini, dapat Anda lakukan dengan mudah, berkat bantuan dari para ahlinya.

4. Furnitur dengan Desain Khusus

Cara paling dasar dan terbaik untuk mengatasi masalah rumah kecil dan banyak penghuninya, adalah dengan furnitur berdesain khusus. Meski perabotan yang akan Anda beli fungsional, stylish dan praktis, namun mereka dapat menyebabkan banyak hal negatif, saat mereka tidak sepenuhnya sesuai atau cocok dengan karakteristik arsitektur rumah.

Dengan demikian, desain yang pas dengan dimensi ruangan, akan membuat ruangan tersebut lebih bermanfaat dan stylish.

5. Bukan Ide Biasa!

Ruang ini, yang terdapat di sebuah apartemen kecil, lantainya digunakan sebagai lemari dari kayu, yang menciptakan solusi untuk tempat penyimpanan berbagai barang. Memang dasar lantai akan bertambah ketinggiannya, namun tidak akan kehilangan kapasitas penggunaan ruangan.

6. Furnitur Gabungan

Sebuah furnitur gabungan yang dirancang dari banyak furnitur untuk menjadi terpadu, adalah salah satu solusi ideal untuk ruang yang sempit dan penghuni yang banyak. Solusi ini dapat mengakomodir semua furnitur yang Anda butuhkan dengan berbagai model dan tujuannya, yang dapat Anda letakkan di salah satu sudut dinding ruangan.

7. Jangan Sia-siakan Lantai Anda!

Anda bisa mencoba segala cara untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan di rumah Anda. Seperti tangga-tangga yang minimalis dan stylish pada area masuk ini, yang dirancang untuk menjadi tempat penyimpanan sepatu.

8. Ruang Ganti

Jika Anda memiliki sebuah ruang ekstra yang bisa digunakan sebagai ruang ganti, maka Anda bisa menyelesaikan semua masalah penyimpanan barang, tanpa banyak berpikir lagi. Anda tinggal melengkapi ruangan itu dengan lemari, rak dan laci. Didekorasi sebagai solusi tempat penyimpanan yang berbeda dan stylish, ruang ganti seperti ini, memang dibutuhkan setiap rumah.

9. Contoh Lain dari Furnitur Terpadu

Furnitur ini, yang dapat kita definisikan sebagai model tempat tidur berlapis dan multifungsi, menawarkan solusi tradisional, yang akan mencukupi kebutuhan pada kamar tidur anak-anak. Furnitur model ini datang dengan tempat tidur, ruang penyimpanan di bawahnya, meja belajar,  rak buku dan rak-rak lainnya, bisa menjadi penyelamat bagi keluarga yang memiliki banyak anak.

10. Lemari Dinding

Terlepas dari apakah Anda memiliki ruang ganti atau tidak, pada dasarnya Anda bisa menyelesaikan masalah ruang penyimpanan pada rumah, dengan sebuah lemari dinding. Dirancang khusus untuk menutupi dinding yang lebar, model lemari multifungsi ini dapat diisi dengan berbagai kebutuhan hidup, dengan area penyimpanan yang berbeda-beda.

Sebutkan furnitur favorit Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!