Dapur by The Vibe

20 Cara Mudah Mengubah Penampilan Rumah Anda!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Mari kita akui, kebanyakan dari kita, tidak benar-benar memiliki kesabaran tingkat tinggi atau budget yang cukup untuk interior rumah kita. Ya, kan? Lalu, apa cara paling mudah dan efektif untuk membuat sebuah perubahan yang signifikan pada rumah kita, tanpa harus berurusan dengan dua hal di atas? 

Well, kabar baiknya, pada artikel ini kami memberikan 20 ide yang mudah dilakukan untuk menghasilkan sebuah perubahan cepat pada rumah Anda. Bersiap-siaplah untuk terinspirasi, lalu baca satu per satu, lantas kosongkan jadwal Anda untuk mempraktekkan cara-cara di bawah ini. Kami yakin, Anda akan terkejut dengan hasilnya!

1. Stiker di Kamar Tidur

Terlepas apakah Anda menyukainya atau tidak, tapi kenyataannya, penempelan stiker di kamar tidur, dapat memberikan efek yang cepat dan nyata. Contohnya, Anda dapat menempelkan beberapa kutipan kalimat inspiratif pada dinding kamar tidur Anda. Ide ini juga bagus bagi mereka yang tidak ingin membuat perubahan permanen di rumahnya.

2. Kain-kain di Kamar Tidur

Selimut baru dan beberapa tirai, dapat memberikan efek perubahan yang instan pada kamar tidur. Dan hal yang paling baik dari opsi ini, adalah dapat dilakukan dalam waktu sekejap.

3. Meja Samping Tempat Tidur yang Berbeda-beda

Menyeragamkan meja samping tempat tidur, sudah biasa. Cobalah letakkan meja-meja kecil di samping tempat tidur Anda dengan desain yang berbeda, namun masih memiliki elemen yang sama – misalnya warna. Hasilnya, akan menarik!

4. Minimaliskan Tempat Tidur Anda

Bingkai tempat tidur atau headboard, dapat menghasilkan bobot visual yang besar pada kamar tidur Anda. Dan ini, belum tentu akan terlihat bagus jika Anda ingin membuat dekorasi yang menarik dan menenangkan. Cobalah singkirkan headboard Anda, dan hanya gunakan kasur atau kasur dengan base-nya saja. Tapi, hiasi dengan banyak bantal yang nyaman.

5. Sofa Bed

Ya. Sebuah sofa bed, adalah cara paling mudah untuk memecahkan masalah kecilnya ruangan kamar tidur Anda yang juga memuat meja di sampingnya. Pilih spot yang paling pas, dan dekorasi kamar tidur Anda seperti ruang keluarga. Dengan begini, Anda sebenarnya juga sudah dapat memiliki tempat untuk belajar atau bekerja.

6. Sofabed DIY

modern Bedroom by HBstudio
HBstudio

Camera ospiti

HBstudio

Atau tak perlu membeli sofa bed baru, Anda juga bisa menambahkan beberapa bantal dengan warna cerah ke atas tempat tidur Anda, agar terlihat seperti sebuah sofa di siang hari.

7. Ganti Pintu Lemari Dapur

Lemari dapur biasanya dibuat dalam ukuran standar, sehingga Anda dapat dengan mudah menggantinya. Ini adalah cara yang simple dan murah untuk benar-benar mengubah keseluruhan tampilan dapur Anda.

8. Gabungkan Meja dan Island Dapur

Pengaturan ulang furnitur sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya apapun, dan seringkali memberikan hasil yang menakjubkan. Sebagai contoh, Anda dapat menggabungkan sofa dengan meja samping, atau meja dengan island dapur seperti contoh ini.

9. Fitur Istimewa di Dinding Dapur

Warna baru pada lemari dapur, dapat memberikan efek yang besar, terutama pada ruangan berwarna putih. Dan sebagai contoh lainnya, Anda dapat melihat efek menarik dari rak dan kulkas dengan yang diberi warna berani dan mencolok seperti di atas.

10. Mengatur Rak

country Kitchen by Küchen Quelle
Küchen Quelle

Besteckeinsätze aus echtem Buchenholz

Küchen Quelle

Mengatur isi rak atau laci, adalah hal yang mudah dilakukan dan akan memberikan hasil yang luar biasa pada dapur Anda. Cukup ukur ruang yang tersedia, lalu beli sebuah tempat peralatan makan seperti ini. Bagus dan sangat membantu, kan?

11. Penambahan Cahaya di Kamar Mandi

Kamar mandi biasanya penuh dengan aneka perlengkapannya. Dan jika Anda tidak memiliki banyak waktu atau budget untuk melakukan perubahan di dalamnya, penambahan sumber cahaya dapat menjadi solusi yang bagus. Seperti contoh, model lampu liontion yang memiliki sentuhan menarik seperti foto di atas.

12. Aksesoris Kamar Mandi

Tidak ada yang lebih bagus untuk mengganti koleksi produk kecantikan lama Anda, dengan satu set tempat penyimpanan yang terbuat dari keramik dan dapat tampil serasi dengan keseluruhan tampilan kamar mandi Anda. Sebagai saran, pilihlah yang berwarna krem untuk menciptakan tampilan seperti di tempat-tempat spa.

13. Pola Mozaik

Pola mozaik pada keramik atau stiker kamar mandi, dapat menciptakan efek yang menarik. Dengan pilihan warna yang tepat, Anda dapat menghasilkan efek sinar yang berkilau, tanpa perlu mengubah tata letak kamar mandi Anda.

14. Pojok Shower

Yang ini untuk para renovator di antara kita. Jika kamar mandi Anda terasa benar-benar sesak, coba buat area shower di pojokan. Kamar mandi akan terasa jauh lebih besar.

15. Furnitur Kayu yang Besar

Bahan kayu memang memiliki karakter yang unik, karena mempunyai efek yang kuat dan mendasar pada interior Anda. Mereka juga cukup netral, sehingga dapat ditempatkan di berbagai ruangan.

16. Kain Baru di Kamar Mandi

 Bathroom by Buru Buru
Buru Buru

Portabiancheria

Buru Buru

Anda juga bisa menyegarkan kain-kain baru di kamar mandi Anda. Ini adalah salah satu cara untuk menghasilkan perubahan yang cepat sekaligus menyenangkan setelah Anda keluar dari bilik mandi.

17. Cat Kotak Lama Anda

Warna, akan memberikan kehadiran yang kuat di ruangan manapun. Dan pernis warna yang kuat, juga bisa digunakan untuk memberikan penampilan baru pada furnitur tua Anda.

18. Furnitur Antik

Benda antik hadir dengan banyak nostalgia dan rasa sejarah – meski mereka juga bisa sedikit lebih mahal. Tapi kabar baiknya, Anda hanya benar-benar membutuhkan satu furnitur antik yang menonjol, untuk mengubah penampilan dan nuansa sebuah ruangan yang kecil.

19. Elemen Penting di Dekat Jendela

Setiap jendela adalah sebuah fitur hebat yang benar-benar harus dimanfaatkan dengan maksimal. Dan cara terbaik untuk memanfaatkannya, adalah dengan menempatkan elemen penting tepat di bawah ambang jendela. Seperti contoh di atas.

20. Ubin PVC

Hal yang baik dari ubin PVC, adalah mereka dapat dengan mudah ditempatkan tepat di atas ubin lama Anda. Pastikan untuk mengukur ubin yang telah ada dengan cermat, untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna. 

Punya ide-ide yang lain? Silahkan share di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!