by Karin Armbrust - Home Staging

Cara Mendesain Ulang Apartemen Agar Tampak Elegan

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Apartemen kosong ibarat selembar kertas putih dan inilah yang didambakan para dekorator. Apalagi sih yang lebih menyenangkan selain berhasil mewujudkan ide-ide menjadi nyata? 

Teknik desain ulang rumah bukan hanya bisa diterapkan untuk rumah atau apartemen yang akan dijual. Hunian pun akan lebih menarik dan nyaman dengan tampilan baru. Tidak perlu khawatir akan biaya karena desain ulang apartemen bisa memanfaatkan perabotan yang sudah ada. Bagaimana caranya? Ikuti ulasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Sebelum: Ruang tamu kosong

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, apartemen ini bagaikan kanvas kosong! Ini karena sebelum didesain ulang apartemen telah direnovasi dan terlihat bersih dan modern. Warna putih yang dipilih telah menghadirkan kesan lapang. Warna yang tepat untuk hiasan apapun dan memudahkan pemilik apartemen untuk menata interiornya dengan gaya  apapun. Lantai kayu memiliki fungsi sama seperti warna putih dan selaras dengan semua elemen dekor. 

Sesudah: Ramah dan hangat

Untuk meningkatkan minat calon pembeli, ahli kami memilih gaya interior hangat dan simpel yang menonjolkan kenyamanan. Material dan tekstur natural digunakan di sini, dengan sedikit sentuhan gaya country. Warna dasar yang sangat netral serasi dengan banyak aksen warna intens. Kehadiran selimut dan sejumlah bantal turut menambah kehangatan ruang tamu yang telah didesain ulang. 

2. Sebelum: Ruangan terbuka

Apartemen ini kaya dengan sinar matahari yang menembus interior melewati jendela besar. Sebuah potensi yang bisa membuat apartemen cepat laku terjual. Namun, tentu saja potensi ini harus dipoles… Mari lihat caranya!

Sesudah: Open plan multifungsional yang cerah

Cahaya natural telah digunakan untuk pada area berbeda pada rumah ini, termasuk area makan. Ruangan terbuka yang dimanfaatkan sebagai dapur, ruang makan, dan ruang tamu, memiliki hiasan yang dirancang agar tidak menghalangi masuknya sinar matahari. Nuansa kayu dan warna putih cukup berperan dalam menguatkan atmosfer cerah di area dengan tiga fungsi ini. Sementara tirai pink pastel membuat ruangan tampil stylish. 

3. Sebelum: Ruangan terbuka kosong

Area ini masih merupakan bagian dari ruangan terbuka di atas. Ruangan besar sederhana dengan pemandangan indah dari lantai atas… Apakah Anda ingin tahu bagaimana mengubah area ini menjadi area makan? 

Sesudah: Ruang makan yang hangat

Gaya linier dan sederhana juga digunakan di area makan. Bangku kayu yang biasa kita lihat di taman, dimanfaatkan sebagai meja dan kursi makan. Paduan gaya country dan minimalis akan membuat siapa saja merasa seperti di rumah. 

4. Sebelum: Dapur yang lama tak digunakan

Area ini juga merupakan bagian dari ruangan terbuka di atas. Calon pembeli mungkin akan menanyakan apakah perangkat dapur masih berfungsi baik, mengingat dapur di apartemen kosong mungkin telah tak digunakan dalam waktu lama. Home staging akan membuat dapur kosong ini tampak lebih hidup. 

Baca juga: 

Ide Jitu Untuk Menambah Nilai Jual Rumah Berukuran Kecil

Sesudah: Dapur modern minimalis

Setelah didesain ulang, dapur apartemen ini tampak seperti baru dengan gaya modern minimalis. Desainer kami mengganti warna backsplash dengan warna abu-abu muda agar dapur terlihat lebih cerah dan nyaman untuk memasak. 

5. Sebelum: Kamar tidur kosong

Ruangan kosong tidak memiliki apapun untuk dipamerkan. Namun ini memancing timbulnya ide dalam benak desainer kami. 

Sesudah: Lebih menarik bukan?

Sebagai bagian yang terintegrasi dengan apartemen ini, kamar tidur memiliki gaya yang sangat sederhana, namun nyaman dan hangat. Warna yang digunakan juga senada dengan penekanan pada berbagai nada warna abu-abu. Penataan tempat tidur yang sangat berkarakter membuat siapapun ingin berbaring di atasnya. Gaya retro yang tampak pada lampu meja, keranjang cucian kotor dan hiasan lainnya membuat apartemen ini cocok untuk siapa saja. 

6. Sebelum: Kamar mandi bersih namun…

Kamar mandi bathtub ini telah direnovasi dan kondisinya tampak baik-baik saja. Namun, ada sesuatu yang kurang di sini. 

Sesudah: Lebih terang dan nyaman

Desainer tidak melakukan penggantian apapun, hanya menambah pencahayaan agar kamar mandi jadi lebih terang. Siapapun pasti merasa nyaman berada dalam ruangan yang terang bukan? 

7. Sebelum: Toilet ini bersih tapi…

Warna netral selalu lebih menarik dan cocok dengan selera umum. Bagaimana cara membuat warna netral lebih mempesona? 

Sesudah: Bersih dan minimalis

Kamar mandi ini tidak luas, sehingga kita harus berhati-hati memilih elemen hias untuk ditempatkan di dalamnya. Cermin adalah pilihan bijaksana karena bisa membuat kamar mandi tampak lebih luas. 

Baca juga: 

Ini Cara Sulap Kamar Mandi Kecil Jadi Menawan

8. Ruang belajar/ ruang kerja

Apartemen ini juga memiliki area kerja, juga sangat berguna untuk belajar atau membaca buku dengan tenang. Meja sederhana, kursi gaya retro, lampu duduk dan tanaman membuat siapapun akan fokus menyelesaikan pekerjaannya. 

9. Sebelum: Area outdoor biasa

Sebuah teras kosong adalah sia-sia, terutama jika terdapat di area perkotaan. 

Sesudah: Sempurna untuk bersantai

Dua kursi santai dan meja kopi kecil cukup nyaman untuk melihat matahari terbenam ditemani segelas anggur. Sebuah teras yang didambakan siapa saja untuk melarikan diri sejenak dari riuh rendah kota di bawahnya. 

Simak juga cara desain ulang rumah yang hemat biaya di: 

11 Langkah Desain Ulang Rumah Kurang Dari Rp 600 Ribu

Ceritakan pendapat Anda tentang proyek desain ulang apartemen ini. 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!