Teras by Severine Piller Design LLC

Renovasi Menakjubkan Dari Teras Menyedihkan Jadi Teras Urban

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kita yang tinggal di kota pasti menginginkan sebuah tempat pribadi di rumah yang bisa menjadi oase untuk bersantai. Sebuah tempat tenang untuk menghilangkan rasa letih setelah bekerja dan beraktivitas sehari-hari. Idealnya sih, tempat seperti ini berada di luar ruangan, di udara terbuka. Bisa sebuah teras, balkon, atau loteng terbuka. Sayangnya, kadang-kadang kita tidak menata dan memaksimalkan area ini. 

Dua proyek renovasi teras berikut ini akan memberikan gambaran, apa yang sebaiknya kita lakukan agar teras sempit sempurna untuk menikmati waktu luang seorang diri atau bersama keluarga. 

1. Sebelum: Terlantar

Sebuah teras sempit dengan dinding yang sedikit kotor. Tak ada apa-apa di sini selain tanaman hias yang hampir mati. Sulit rasanya menemukan inspirasi di teras sempit seperti ini. Bantuan profesional akan mengubah total wajah dan suasana di sekitarnya. 

Sesudah: Oase kecil yang menentramkan

Tak percaya rasanya ini adalah teras sempit yang sama. Sofa abu-abu sewarna dengan dinding ditempatkan di sudut. Lengkap dengan bantal kursi nyaman dan berwarna-warni. Sebuah meja kopi dan kursi retro melengkapi fungsi teras sempit yang kini telah berganti wajah menjadi teras urban. 

Baca juga: 

10 Furnitur Terlarang Untuk Rumah Sempit 

2. Sebelum: Kurang menarik

Ini masih teras sempit yang sama, tapi dilihat dari sudut yang berbeda. Jendela yang menghadap ke teras sempit hanya menjadi tempat menyimpan peralatan ala kadarnya. Sayang sekali bukan? 

Sesudah: Sudut penuh warna

Beberapa pot bunga warna-warni membuat sudut ini tampak lebih hidup. Selain itu ada beberapa hiasan ditata apik di sekitarnya yang membuat teras ini lebih berkarakter. Kini teras urban siap menemani kita beristirahat dan bermimpi melanglang buana. 

Ingin membuat pot bunga sendiri? Ini caranya: 

7 Langkah Mudah Membuat Pot Hias Dari Beton

Keindahan yang sesungguhnya

Teras dan balkon di kota besar memang biasanya tidak luas. Sebabnya, karena rumah di mana teras dan balkon itu berada juga tidak besar. Meski demikian, setiap senti dari teras sempit adalah aset berharga. Kita bisa menggali potensinya dengan memadukan beberapa hiasan berestetika tinggi untuk memaksimalkan fungsionalitas, juga keindahan. Dua kap lampu logam berbentuk mirip seperti kubah masjid ini akan menghadirkan atmosfer Seribu Satu Malam di teras mungil Anda. 

Silakan lihat ide renovasi teras lainnya di: 

13 Ide Renovasi Teras Mudah dan Mengagumkan! 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!