Dapur by FABRI

10 Langkah Cerdas untuk Membuat Ruang Penyimpanan Ekstra di Rumah Anda

Evelyn Evelyn

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Tidak ada yang lebih menegangkan dari rumah yang kacau dan berantakan, oleh karena itu penyimpanan sebenarnya adalah langkah yang sangat penting. Anda dapat memiliki rumah yang baik dan rapi dengan sistem penyimpanan yang apik, fungsional serta menarik. Namun, saat ini luas area apartemen pada umumnya menyusut. Jadi membeli lebih banyak lemari penyimpanan bukanlah solusi untuk masalah ini. Sekalipun Anda memiliki ruang untuk furnitur di rumah Anda, solusi ini bukanlah ide yang baik karena akan membatasi ruang gerak.

Jadi bagaimana Anda dapat membuat ruang penyimpanan ekstra di rumah Anda? Pada kesempatan kali ini, professional kami akan menunjukkan cara efektif untuk merapikan ruang tamu Anda, kamar mandi,  dan juga dapur. Mereka bahkan juga akan memberikan tips tentang ruang penyimpanan. Mari kita simak bersama-sama beberapa ide-ide kreatif yang sangat sederhana yang tentunya dapat Anda terapkan di rumah Anda sendiri.

1. Kosongkan Lemari

 Bedroom by MOB ARCHITECTS

Saran pertama kami mungkin terdengar agak gila di telinga Anda. Tapi sebenarnya itu didasarkan pada logika yang sangat sederhana. Kita harus bisa menyingkirkan yang lama untuk membuat ruang untuk barang yang baru. Di setiap rumah, lemari paling sering diletakkan di kamar tidur. Karena setiap hari karena kita menyimpan pakaian di lemari, sepatu dan aksesoris, dan itu kemudian menjadi suatu keharusan. Tapi tidak ada salahnya dengan penimbunan barang, namun sekarang anda perlu memikirkan cara untuk merapikannya dengan baik.

2. Mengatur Dapur dengan Bijak

Dapur adalah area dimana kita tidak akan mampu untuk hidup dalam kekacauan. Oleh karena itu penting untuk dicamkan agak Dapur selalu tertata rapi. Menempatkan pembagi laci pada laci Anda dan tempat tersendiri bagi barang yang sering Anda gunakan adalah tips yang sangat bermanfaat untuk lemari dapur. Anda juga dapat menginstal rak di dinding memanfaatkan ruang kosong vertikal.

3. Ruang di Bawah Tangga

 Corridor, hallway & stairs by Fraher Architects Ltd
Fraher Architects Ltd

Storage under stairs

Fraher Architects Ltd

Ruang di bawah tangga merupakan area negative yang paling jarang dimanfaatkan di dalam rumah. Namun itu membawa potensi yang baik dalam hal penyimpanan. Jika area ini terletak didekat pintu masuk, Anda dapat menggunakan bagian bawah tangga tersebut sebagai ruang penyimpanan sepatu atau jaket.

4. Perpustakaan

Meskipun buku digital telah menjadi semakin popular, buku secara fisik masih sangat diperlukan. Namun, selalu agak sulit untuk menemukan ruang yang cukup besar untuk memamerkan koleksi Anda yang banyak. Proyek ini memberkan contoh desain perpustakaan tidak biasa dimana semua langit-langit dan dinding-tertutup, namun ide ini patut untuk dipertimbangkan dari segi fungsional. Tentu saja, Anda tidak perlu untuk menerjemahkan semua dinding Anda menjadi perpustakaan. Mungkin juga satu sisi saja sudah cukup untuk Anda. Satu rak panjang sudah memperlihatkan intelektualitas Anda.

5. Rak Rahasia

 Kitchen by Urban Myth
Urban Myth

Tall pull-out storage

Urban Myth

Tertanam di dinding, rak rahasia selalu dapat menjadi pilihan pertama Anda. Keuntungan terbesar dari menggunakan jenis cabinet ini adalah penghematan ruang. Penyamaran ruang ini menunjukkan kerapian rumah Anda dan ketika digunakan dapat berfungsi secara baik, dari sisi fungsional dan estetis.

6. Pulau Kerja di Dapur

 Dapur by FABRI

Meski pulau dapur tampak seperti memakan banyak ruang, sebenarnya ide ini menyediakan area penyimpanan yang ideal untuk dapur. Terutama karena area ini memberikan tempat tambahan untuk persiapan makanan dan memasak. Area ini juga dapat berfungsi sebagai bar. Bagian terbaik dari ide ini adalah bagian bawah sangat berguna untuk semua jenis penyimpanan.

7. Area di Bawah Sinks

 Bathroom by CASA MARQUES INTERIORES

Kamar mandi harus selalu rapi. Anda tidak ingin tamu anda melihat barang-barang pribadi atau bahan pembersih. Jadi di mana Anda harus meletakkannya? Tempat terbaik adalah di bawah wastafel. Oleh karena itu, area bawah wastafel di kamar mandi harus diberikan prioritas saat membuat ruang penyimpanan.

8. Area di Bawah Tempat Tidur

 Nursery/kid's room by Little Lucy Willow
Little Lucy Willow

English Rose Seafoam Divan Bed

Little Lucy Willow

Perabot yang paling menempati ruang tidur tidak diragukan lagi adalah tempat tidur itu sendiri. Namun, area di bawah ruang tidur tentunya dapat dimanfaatkan. Laci di bawah tempat tidur adalah model praktis dan Anda dapat menempatkan barang-barang Anda di sini.

9. Televisi di sekitar kabinet

Dibandingkan dengan lemari kecil yangs ekedar fungsional untuk TV, tentunya Anda bisa memilih lemari besar non-fungsional namum stylish. Kelebihan ruang yang ada dapat Anda gunakan secara fungsional untuk menyimpan barang, sekaligus menempatkan televise Anda.

10. Tangga Tua

 Kamar Tidur by The Cotswold Company
The Cotswold Company

Oakland 4ft 6 Double Bed

The Cotswold Company

Gantungkan handuk anda di sini, pada tambahan tangga tua di kamar tidur Anda atau kamar mandi. Tidak hanya modis, tetapi juga sangat berguna untuk penyimpanan.

Jika anda menyukai artikel ini, jangan lewatkan DIY: Cara Mudah Memperbaharui Furnitur Kayu Antik 

Bagaimana pendapat Anda mengenai ide-ide penyimpanan ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!