Ruang Makan by Perfect Space

Hunian 90 m² Inspiratif yang Terasa Lebih Luas dari Ukuran Sebenarnya

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Untuk membuat ruangan tampak lebih lebar dari area sebenarnya, penting untuk kita menatanya dengan gaya minimalis dan berdesain atau berpola lurus, membatasi penggunaan warna, serta berusaha menyamankan (baca: meluaskan) pandangan mata. Dan hari ini, kami akan menunjukkan sebuah apartemen yang hanya memiliki luas 90 m², tapi memiliki ketiga hal tersebut. Apartemen ini dirancang oleh seorang arsitek interior Polandia, yang memfokuskan pehatiannya kepada ruang yang luas dan terbuka. Hasilnya, benar-benar menginspirasi. Mari kita lihat lebih dekat.

Jalan Masuk

Ini adalah koridor yang memanjang lurus setelah pintu masuk, langsung mengarah ke area makan yang berdampingan dengan jendela. Jalan masuk memang cenderung gelap di apartemen dengan layout, namun cahaya dapat diperoleh dari pembuatan beberapa pintu – dalam hunian, pintu kaca kamar mandi di dinding kiri. Perhatikan juga dinding abu-abu-biru di area ini, sangat impresif.

Dapur dan Tempat Makan

Disusul selanjutnya, area dapur dan tempat makan.

Interior di area ini terlihat atraktif, dengan gaya minimalis dan nyaman dalam balutan tiga warna; putih, hitam, dan abu-abu-biru. Dapur dengan desainnya yang lurus, terlihat halus dengan meja makan yang disusun secara paralel. 

Penggunaan warna hitam yang sedikit juga terlihat efektif, terutama lampu gantung di atas meja makan yang disusun dengan lincah, enerjik. 

Hal lain yang membuat ruangan ini terlihat dan terasa fashionable, adalah pemasangan tiga jenis atau bentuk pencahayaan yang berbeda-beda, namun memiliki keseragam di sisi warnanya. Semua menghias ruangan yang simple ini dengan sempurna, cukup. 

Dan yang harus diingat dalam menata ruangan yang tidak begitu besar, adalah jangan meletakkan rak besar atau furnitur-furnitur penyimpanan barang lainnya yang dapat menghalangi sinar matahari, seperti di jendela. Dengan menerapkan hal ini, kita akan mendapatkan pencahayaan alami juga angin atau udara yang nyaman.

Dapur

Kulkas ditempatkan di dalam dinding abu-abu-biru di sebelah kanan foto. Meski berukuran besar, ia tidak memecah konfigurasi ruangan yang lurus, berkat penampilannya yang rata. 

Di sini juga terlihat adanya kesatuan dari bahan-bahan yang digunakan, seperti warna hitam mengkilap kulkas dengan area depan meja dapur. Dan karena memiliki efek pantulan seperti cermin, keduanya juga dapat membangun ilusi ruangan yang lebih besar dan luas. 

Lemari dapur juga dibuat dengan gaya sangat minimalis tanpa adanya pegangan atau desain-desain dekoratif. Dan keuntungan dari menggunakan bahan glossy pada interior rumah, secara tidak sadar, akan membuat kita ingin terus membersihkannya dari berbagai macam bentuk noda atau kotoran.

Ruang Keluarga

Ini adalah ruang keluarga, sebuah ruang interior sederhana yang hanya diisi dengan sedikit furnitur; sofa dengan bantal-bantal (yang juga) berwarna abu-abu dan biru, meja kayu yang rendah – yang juga telah dimodifikasi, ditambahkan roda-roda di bawahnya – dan karpet. 

Dan akan terasa menyenangkan pastinya jika ditambahkan seperangkat alat home theater di sini – di dinding yang telah diberikan garis-garis dekoratif – yang bisa membuat kita seperti di dalam bioskop.

Lemari

Pada dinding sebelah kanan saat memasuki jalan masuk – di bagian belakang kulkas – juga terdapat sebuah walk-in closet. Di tempat yang luas ini Anda dapat menyimpan banyak barang yang tidak ingin Anda tampilkan.

Kamar Mandi

Dan yang terakhir, kamar mandi. 

Warna off white dan krem dengan halus menenangkan lantai berwarna gelap, hingga terasa lembut dan nyaman. 

Di sini juga dipasang sebuah meja cuci tangan dengan desain gantung yang mudah dibersihkan, dan juga menjamin kebebasan pergerakan kaki kita di bawahnya. 

Dan sekali lagi untuk menampilkan pandangan yang lebih luas dari ukuran tempat sebenarnya, diletakkan sebuah cermin panjang di atas wastafel yang dihiasi dua lampu tempel, yang membuat interior ruangan ini bersinar ringan. Ini adalah teknik yang tidak hanya bisa digunakan di kamar mandi, tapi juga di ruang keluarga dan kamar tidur.

Kami menunggu pendapat Anda mengenai hunian ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!