Rumah by homify

6 Tren Fasad Modern Minimalis Indonesia 2017

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Gaya modern minimalis adalah sebuah gaya arsitektur hasil dari paduan elemen modern dan bentuk simpel, menonjolkan fungsi dan dekorasi kekinian di setiap titiknya. Rumah modern minimalis umumnya memiliki atap datar dan garis linear. Halaman rumah ini biasanya tidak luas dan tidak banyak tanaman di atasnya. Hasil paduan fungsionalitas dan estetika yang cocok untuk keluarga bergaya hidup dinamis. 

Arsitektur modern minimalis cukup disukai oleh masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Beberapa di antaranya bisa Anda lihat di bawah ini. 

1. Paduan manis empat material

Dalam konsep desain tiga dimensi ini kita bisa melihat paduan empat material pada fasad rumah. Ada beton, kayu, kaca, dan juga logam. Fitur menarik di sini adalah jendela kaca besar di tengah yang membuat rumah tampak tembus pandang. Bisa dibayangkan bagaimana cerah dan hangatnya rumah ini di pagi hari. Agar privasi penghuni terjamin, semacam teralis logam dipasang di seluruh bagian jendela kaca. Rumah pun lebih aman dan terlihat menarik. 

2. Fasad beton bertekstur

Rumah Minimalis :   by Dunia Arsitek
Dunia Arsitek

Rumah Minimalis

Dunia Arsitek

Beton adalah material yang menonjol pada fasad rumah ini, karena ditampilkan dalam berbagai tekstur dan nada warna abu-abu. Salah satu bagian dilapisi ubin coklat sehingga sekilas seperti kayu menjadi titik perhatian fasad ini. Desain ini juga mengkombinasikan antara atap datar khas minimalis dengan atap pelana konvensional. 

Baca juga: 

32 Contoh Desain Unik Fasad Beton dan Kayu 

3. Minimalis rustic

 Rumah by homify

Gaya arsitektur yang memadukan beberapa elemen juga sedang menjadi tren. Fasad beton tampak serasi dengan dinding batu bata merah dan pintu lipat kaca. Dari sudut ini kita bisa melihat pagar batu mengelilingi rumah. Fasad minimalis rustic cocok untuk hunian kaum perkotaan yang merindukan suasana masa lalu tanpa banyak detil. 

Lihat contoh desain tangga beton lainnya di: 

35 Ide Tangga Kayu dan Beton Untuk Rumah Bertingkat 

4. Paduan atap sandar dan atap datar

mod home #02:   by DNA Inc.
DNA Inc.

mod home #02

DNA Inc.

Meski ciri khas rumah minimalis adalah atap datar, tidak menutup kemungkinan untuk dipadukan dengan bentuk atap lain seperti atap sandar. Tentu ini dilakukan bukan hanya untuk alasan estetika, namun juga fungsionalitas. Atap datar akan membantu menambah tinggi langit-langit rumah, sehingga suhu udara di dalam ruangan terasa lebih sejuk. 

5. Lebih cantik dengan kanopi

Residential:   by Asset Architects
Asset Architects

Residential

Asset Architects

Kanopi bukan hanya dapat memaksimalkan lahan yang tersedia. Namun juga memperindah penampilan fasad rumah. Atap kanopi warna putih dan pilar abu-abu serasi dengan fasad rumah yang minimalis. Apalagi jika ditambahkan tanaman rambat di atas kanopi yang akan menghadirkan sentuhan natural simpel yang sedap dipandang. 

Baca juga: 

5 Fasad yang Sempurna Untuk Rumah Kecil Minimalis 

6. Dominasi abu-abu

Rumah Tinggal Di Jogjakarta:  Rumah by nonno+associates
nonno+associates

Rumah Tinggal Di Jogjakarta

nonno+associates

Selain coklat, warna abu-abu juga bisa tampil sebagai warna yang merepresentasikan alam. Warna ini cukup populer digunakan dalam rancangan karya arsitek mancanegara, khususnya dari daratan Eropa. Seiring dengan ketertarikan masyarakat Indonesia pada arsitektur gaya Skandinavia, warna abu-abu pun mulai digemari. Fasad abu-abu bisa ditampilkan dengan perpaduan material beton, kayu, batu, dan keramik abu-abu. 

Menurut Anda, manakah desain fasad modern minimalis yang paling menarik? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!