Kamar Tidur by 名昶室內設計

6 Tips Feng Shui Untuk Kamar Tidur Yang Harus Kita Perhatikan

Henti Kresdiana Henti Kresdiana

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kamar tidur adalah tempat beristirahat dan bersantai di mana 1/3 dari hidup kita habiskan di sana. Waktu istirahat di kamar tidur adalah waktu di mana kita mengisi men-charge tubuh kita dengan energi positif untuk menghadapi hari baru di keesokan harinya. Sehingga dapat dikatakan bahwa tempat tidur adalah tempat vital dalam rumah kita. 

Berkaitan dengan energi positif, buku ide kali ini homify akan memberikan 6 tip feng shui untuk kamar tidur yang harus kita perhatikan salam mendesain sebuah kamar tidur. Hal ini kelihatannya mungkin sepele, namun jangan pernah meremehkan nya para ahli punya alasan logis nya.

1. Ada balkon, jendela dengan kaca yang besar

 Kamar Tidur by 大晴設計有限公司
大晴設計有限公司

大晴設計 – 微莊園

大晴設計有限公司

Kebanyakan orang bermimpi tidur di sebuah ruangan dengan pemandangan indah berupa balkon atau jendela besar di mana akan menemukan sinar matahari pagi dan angin menyambut. Namun, para ahli feng shui menyatakan bahwa hal tersebut kemungkinan besar akan berbahaya untuk kesehatan untuk penghuni kamar. 

Kamar memiliki balkon atau jendela besar akan meningkatkan konsumsi energi saat tidur sehingga menyebabkan tubuh kelelahan dan insomnia.

Namun jika hal tersbut sudah terlanjur dan Anda tidak dapat mengubah desain dan struktur ruang yang ada, Anda dapat mengubah material kaca jendela atau menambahkan beberapa pot tanaman untuk balkon.

2. Terlalu banyak peralatan listrik

Dari perspektif feng shui, kamar tidur yang memiliki terlalu banyak peralatan listrik akan berubah menjadi ruang api, membawa energi negatif mempengaruhi kesehatan Anda dan keluarga Anda. Teori ilmu pengetahuan modern menunjukkan bahwa radiasi panas dari perangkat dapat menyebabkan penyakit dan kecemasan bagi pemilik rumah.

Juga, jika Anda menempatkan televisi di kamar tidur,  jangan meletakkannya di kaki tempat tidur. Hal ini penting karena kaki merupakan tumpuan tubuh manusia dan mempunyai peranan penting ke seluruh tubuh. menempatkan TV  terlalu dekatakan memberikan radiasi elektromagnetik yang mempengaruhi arteri yang berjalan di kaki dan sirkulasi darah.

3. Kamar tidur terlalu besar

Dalam Feng Shui, ada teori orang kecil ruangan besar adalah serangan dan ruang besar akan menyerap banyak udara. Jadi, bahkan istana kaisar, kamar tidur tidak boleh lebih lebar dari 20 meter persegi.

Manusia mengeluarkan gas atau medan energi bio dari tubuhnya dan memancarkan energi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, semakin besar ruang maka tingkat energi manusia yang dipancarkan juga lebih besar.

Kamar tidur, jika terlalu besar, hanya membuat tubuh harus menggunakan energi secara berlebihan, yang menyebabkan penurunan imunitas dan mudah lelah.

4. Kamar tidur dengan toilet berhadapan

Mungkin Anda mendengar disebutkan bahwa: Jangan menempatkan pintu kamar mandi serta toilet di seberang tempat tidur . Menurut feng shui hal tersebut tabu untuk dilakukan walaupun kamar mandi atau toilet tersebut berkelas dan bersih.

Alasan logis nya adalah, penempatan pintu kamar mandi di seberang tempat tidur adalah membuat udara di kamar tidur menjadi lembab dan rawan menyebabkan penyakit. Namun, jika tempat tidur Anda terlanjur seperti itu dan tidak memungkinkan untuk mengubahnya, Anda bisa memberikan penghalang  berupa pot atau partisi dinding antara pintu kamar mandi dengan kamar tidur untuk menetralkannya.

5. Jendela terlalu besar

 Kamar Tidur by 名昶室內設計
名昶室內設計

鄉村簡僕清靜典雅

名昶室內設計

Jendela besar dengan cahaya alami tentu tampak menarik. Namun perlu  diingat, terlalu banyak cahaya akan merangsang indra pengelihatan Anda serta mempengaruhi kualitas tidur.

Solusi untuk masalah ini adalah sederhana. Anda hanya perlu memasang tirai cahaya sesuai dengan gaya Anda sendiri, beres bukan?

6. Lampu gantung di langit-langit kamar tidur

Menurut perspektif ahli feng shui, kamar tidur lampu di atas tempat tidur dapat menarik roh-roh jahat. Demikian pula, secara psikologis orang-orang tidur di bawah lampu gantung akan tekanan psikologis yang menyebabkan insomnia, mimpi buruk, kelemahan pernapasan dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Setelah berkutat dengan kamar tidur,  jangan lewatkan  15 Ide Desain Taman Kecil Yang Cantik Menyegarkan Untuk Rumah Anda

Sudahkah kamar tidur Anda mempertimbangkan feng shui?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!