Taman by Paul Marie Creation

DIY Taman yang Bisa Anda Coba di Akhir Pekan

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Ingin membuat sesuatu dari kayu selama akhir pekan? Kemudian, lihatlah daftar proyek DIY yang kami temukan dalam portofolio profesional ini dan tidak begitu sulit untuk diulang sendiri.

Mari kita lihat apa sebenarnya yang kita butuhkan dari alat, berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan apa yang akan kita hadapi. Semua proyek ini benar-benar dapat diimplementasikan dalam dua hari, walaupun dalam beberapa hal tidak dapat anda lakukan tanpa pengalaman.

Bangku di sekitar bata bakar

Tujuan: untuk membuat tempat barbeque dengan tangan anda sendiri dan cara termurah.

Biaya: sekitar 560 ribu rupiah untuk tungku dan lebih dari 1 juta rupiah untuk bangku. Waktu yang dihabiskan: Proyek yang sangat sederhana, anda bisa mengatur 10 orang / jam. 

Tip: Anda bisa membuat tiga atau empat bangku tanpa mengikatnya satu sama lain, lalu bisa digunakan di tempat lain. Untuk barbekyu, anda akan memerlukan tutup kayu pada saat tidak digunakan dan menjadi meja biasa.

Pagar hias untuk tanaman

Tujuannya: untuk menciptakan penghalang hijau bagi orang asing, tidak menggunakan bahan beton dan bahan lain yang tidak terlalu menarik.

Biaya: rata-rata, sekitar 500 ribu rupiah per meter. Waktu berlalu: tergantung pada ukuran plot, anda bisa melakukannya bertiga selama akhir pekan. 

Tip: Pikirkan terlebih dahulu tanaman mana yang akan anda gunakan untuk pagar. Mungkin sebaiknya terlebih dahulu menanam pagar semak, lalu letakkan pagar dari jaring untuk dipelintir dari sisi rumah.

Rumah kayu

Tujuannya: untuk membeli dan memasang rumah kayu.

Biaya: Mulai 40 juta rupiah per rumah, untul pondasi sekitar 4 juta rupiah, teras 4 juta rupiah, perabotan untuk kamar mandi dan kamar tidur, dapur mulai 11 juta rupiah. Waktu: rumah dipasang selama 2 hari, anda hanya perlu menambahkan perabotan, teras sesuka hati. 

Tip: pilihlah proyek kecil, misalnya di 22 meter persegi, dengan tiga kamar – kamar mandi, dapur, dan ruang tamu.

Gerbang kayu ukir

Tujuannya: untuk membuat gerbang cantik dengan tangan anda sendiri, sehingga pagar terlihat lebih cantik.

Biaya: mulai 4 juta rupiah Waktu: 1 sampai 20 hari, tergantung pada kompleksitas gambar. 

Tip: Buat dulu kerangka kerja dengan loop,  pondasi untuk pilar, tambahkan pegangan, pilih sisi dimana pintu gerbang akan terbuka. Kemudian, pada bingkai persegi biasa (persegi panjang), anda bisa menambahkan bagian yang berbeda dari pohon. Bisa membuat gerbang ukir, anda bisa menambahkan prasasti, dekorasi, gambar, cat mereka. Lampu latar dari semak-semak

Penerangan semak-semak

Tujuan: Untuk membuat taman lebih indah dengan usaha minimum.


Harga: mulai 90 ribu untuk solar panel, anda memerlukan 2-3 untuk tempat rekreasi di taman. Waktu: kurang dari 1 jam  

Tip: Pilih karangan bunga ukuran yang tidak biasa dan warna-warni, ada patung-patung untuk kebun, flamingo, burung, bebek, kelinci, dan lain-lain. Pilih format makanan dengan pemanas listrik jika di beranda atau teras rumah, bisa bertenaga baterai (atau panel surya termasuk).

Sofa untuk teras mini

 Taman by PAISAJE MEXICANO
PAISAJE MEXICANO

JARDÍN RESIDENCIA TEJADO

PAISAJE MEXICANO

Tujuan: menambahkan teras untuk sofa atau permainan anak-anak.

Biaya: mulai 4 juta rupiah Menghabiskan waktu: lebih dari 20 jam. 

Tip: pertama perhatikan ukurannya, buat pondasi, letakkan lag. Tempatkan pilihan yang tanpa terkena angin, anda bisa memilih tempat teduh, jadi lebih nyaman menggunakannya di musim panas.

Rumah pohon

Tujuannya: membuat tempat pribadi bermain di kebun, meski kecil sekali untuk anak-anak

Biaya: mulai 6 juta rupiah – dengan jendela, pintu, dua kamar, tangga. Waktu: dua hari libur, jika anda bekerja bertiga atau empat orang.

Tip: gunakan bingkai modern yang tidak menempel pada kayu itu sendiri, namun bertahan pada tumpuah yang didasarkan pada pondasi di lapangan. Maka anda tidak melukai pohon dan rumah akan kuat dan bergaya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!